Pemprov Segera Buka Jalur Belinyu - Pulau Tujuh, Ini Penjelasan Gubernur


Pemprov Segera Buka Jalur Belinyu - Pulau Tujuh, Ini Penjelasan Gubernur

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan, pihaknya akan membuka akses jalur laut yang menghubungkan antara Pulau Belinyu dengan Pulau Tujuh pada Desember 2019 mendatang.

"Insha Allah pada bulan Desember ini ada pelayanan dari Provinsi Babel untuk melayani masyarakat kita yang terujung yaitu dari Belinyu ke Pulau Tujuh," kata Erzaldi dalam sambutannya saat menghadiri rapat paripurna istimewa peringatan HUT Ke 19 Babel, Kamis (21/11/2019).

Dibukanya akses ke Pulau Tujuh ini, dijelaskan dia, merupakan salah satu strategi Pemprov Babel agar dapat menjadi perhatian bagi pemerintah pusat untuk mendapatkan pengakuan status pulau tersebut, masuk kembali ke wilayah Babel.

"Insha Allah dengan kita layani ke Pulau Tujuh ini, Pulau Tujuh yang selama ini belum mendapatkan keputusan dari pemerintahan dalam negeri berkenaan dengan batasnya," ujarnya.

"Karena memperhatikan ini, menjadi suatu nilai tambah bagi kita untuk mendapatkan pengakuan Pulau Tujuh itu kembali ke Negeri Serumpun Sebalai," tambahnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan membuka jalur perhubungan laut antara Bangka dan Belitung sekaligus akan menghubungkan pulau-pulau kecil di kedua daerah tersebut.

"Sehingga pulau-pulau tersebut dapat kita buka isolasinya sehingga masyarakat diantara Pulau Bangka dan Belitung ini juga dapat menikmati konektivitas dan transportasi laut yang lebih mumpuni," jelasnya. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Senin, 30 Desember 2019 14:36 WIB
PANGKALPINANG - Menjelang perayaan Tahun Baru 2020, distribusi kebutuhan pokok pangan masyarakat ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung relatif stabil.
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Senin, 30 Desember 2019 14:31 WIB
PANGKALPINANG - Ratusan massa yang tergabung dari masyarakat nelayan dari berbagai kabupaten, mahasiswa dan Walhi menduduki ruang Paripurna DPRD Babel
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
Senin, 30 Desember 2019 13:58 WIB
PANGKALPINANG - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), meminta pemerintah provinsi mengkaji kembali terhadap penetapan
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri  Gotong Royong Membangun Masjid
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri Gotong Royong Membangun Masjid
Minggu, 29 Desember 2019 12:09 WIB
BUKIT INTAN - Sekitar 300 Temberan Kelurahan Air dibantu anggota Koramil 413-10/Bukit Intan dan Polsek Bukit Intan, gotong royong membangun