Insan Pers Babel Berduka, Ketua Setwil FPII Babel Tutup Usia


Insan Pers Babel Berduka, Ketua Setwil FPII Babel Tutup Usia
Almarhum Purwanto (kedua dari kiri) semasa hidup

PANGKALPINANG - Innalillahi Wainnalillahi Rojiiun. Kabar duka menyelimuti keluarga besar wartawan Bangka Belitung (Babel). Pasalnya, rekan sejawat sekaligus Ketua Satwil FPII Babel, Purwanto tutup usia, Sabtu (16/11/2019), pukul 16.30 WIB di RSBT Pangkalpinang, diduga akibat serangan jantung.

Rencananya almarhum akan di kebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bukit Lama, Pangkalpinang, Minggu (17/11/2019) setelah sholat Zuhur.

" Pagi kami sempat liputan di kantor gubernur. Tapi sorenya kita mendapatkan kabar beliau telah menghadap sang pencipta. Beliau orang baik sekaligus Abang bagi kami," ujar Rey Ali Amin wartawan www.deriknews.co.id.

Sementara itu Seketaris FPII Pusat,  Wesly H Sihombing merasa kehilangan dengan sosok yang aktif sekaligus peduli dengan organisasi FPII. Hampir 3 tahun Almarhum aktif dalam kegiatan FPII, mulai dari kegiatan deklarasi FPII pada tangal 06 Februari 2017, Mukernas I di Jakarta pada Desember 2017, Mubes Pers Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah pada bulan Desember 2018, Pelantikan Setwil Kepri Desember 2018, Mukernas ke II dan HUT FPII pada Maret 2019 hingga Kongres Dewan Pers Indonesia pada Maret 2019.

“Almarhum juga selalu bersilahturami dengan Jajaran Presidium bila ada kegiatan di Jakarta. Komunikasi Almarhum kepada teman-teman Pengurus maupun Anggota dalam Keluarga Besar FPII sangat baik dan santun,” tuturnya.

Dengan berpulangnya kepergian Ketua FPII Setwil Babel seluruh jajaran FPII baik dari jajaran Presidium, jajaran Setwil dan seluruh jajaran Korwil se-Indonesia mengungkapkan belasungkawa dan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.

“Selamat jalan Ketua FPII Setwil Bangka Belitung, Mas Purwanto. Engkau adalah Pejuang FPII di Bangka Belitung, namamu akan selalu kami kenang, semogga Amal perbuatanmu diterima Allah SWT dan di ampuni segala dosa-dosanya,” ungkap Wesly.

“Kami mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Bung Purwanto, pejuang FPII Bangka Belitung, semogga almarhum meninggal khusnul khotimah, diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,”Ucapnya


Sementara Adik kandung Almarhum, Agus Poniran menyampaikan permintaan maaf jika Almarhum semasa hidupnya membuat kesalahan baik sengaja ataupun tidak disengaja. 
 
"Atas nama keluarga besar, kami mengucapkan terima kasih atas doa dan bantuan para saudara, sahabat serta teman teman untuk almarhum. Kami juga meminta maaf jika ada salah kata dan khilaf yang dilakukan almarhum semasa hidupnya. Semoga doa dan maaf para sahabat dan saudara sekalian dijabah Allah. Semoga almarhum wafat dalam husnul khatimah dan diampuni Allah SWT… Aamiin ya Allah ,”ujar Agus. (rel)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Diskominfo Babel Kenalkan Potensi Daerah di Bali ITT Expo 2019
Diskominfo Babel Kenalkan Potensi Daerah di Bali ITT Expo 2019
Jum'at, 06 Desember 2019 15:56 WIB
PANGKALPINANG - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya mempublikasikan destinasi wisata dan produk unggulan UMKM.
M Nuh Jabat Ketua SAPC- Net Wakilnya U Ohn Kyaing dari Myanmar
M Nuh Jabat Ketua SAPC- Net Wakilnya U Ohn Kyaing dari Myanmar
Kamis, 05 Desember 2019 16:55 WIB
BALI – Ketua Dewan Pers Indonesia – terpilih sebagai Ketua South Asian Press Council Network (SEAPC-Net) dalam pertemuan pertama
Rudianto Tjen Berharap Penanganan Kasus Sijuk Bisa Menegakan Wibawa Pemerintah dan Penegak Hukum
Rudianto Tjen Berharap Penanganan Kasus Sijuk Bisa Menegakan Wibawa Pemerintah dan Penegak Hukum
Kamis, 05 Desember 2019 16:43 WIB
PANGKALPINANG - Anggota DPR RI, Rudianto Tjen menanggapi penyelesaian kasus Sijuk yang mengarah pada penyelesaian secara damai dan kekeluargaan. 
DPRD Babel Akan Melapor Ke Mabes Polri
DPRD Babel Akan Melapor Ke Mabes Polri
Rabu, 04 Desember 2019 14:20 WIB
PANGKALPINANG - Penanganan proses hukum terhadap anggota Sat Pol PP Babel saat melakukan penertiban lokasi tambang di Desa Sijuk,