Terungkap, Wagub Babel Jadi "Bulan - Bulanan" Sekelompok Penambang, Begini Pengakuannya di Hadapan Komisi I


Terungkap, Wagub Babel Jadi "Bulan  - Bulanan" Sekelompok Penambang, Begini Pengakuannya di Hadapan Komisi I

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mengaku, dirinya juga mendapatkan tindakan kekerasan oleh oknum-oknum penambang pada saat ikut melakukan penertiban tambang ilegal di  lokasi tambang di kawasan Hutan Lindung (HL) desa Goesite Tanjung Siantu Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung, pada Sabtu (2/11/2019).

"Waktu mau ditonjok, aku nggak kena, banyak yang nak mukul tapi dakde yang kena, tapi aku didorong (dada-red), kemudian aku terduduk," ungkap Wagub kepada wartawan saat menceritakan kronologis kejadian di Ruang Banmus DPRD Babel, Kamis (7/11/2019).

Selain itu, Wagub juga mengaku sempat shock (goncangan -red) atas tindakan kekerasan yang dialaminya tersebut. "Tentu menguras rasa psikologis yang cukup ada," ujarnya.

Kendati demikian, Ia menyerahkan perkara tersebut kepada pihak kepolisian untuk di proses hukum. 

Lebih lanjut, Wagub juga mengaku lalai tidak meminta pengawalan dan perlindungan kepada pihak kepolisian setempat pada saat melakukan peninjauan aktivitas tambang ilegal di daerah itu.

"Mungkin disini ada kealpaan dalam hal menyampaikan surat itu (ke pihak kepolisian setempat) dan kedepan tidak ada lagi kata kalau misalnya tidak ada koordinasi, atau koordinasinya tidak jalan, lebih baik tidak usah melakukan penertiban" tukasnya. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Kepala BP3L Babel Diganti,  Komisi II Belum Menerima Laporan
Kepala BP3L Babel Diganti, Komisi II Belum Menerima Laporan
Kamis, 14 November 2019 01:10 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Bangka Belitung (Babel) telah menandatangani Surat Keputusan (SK) pengangkatan pengurus baru Badan Pengelolahan, Pengembangan dan Pemasaran Lada
Ketua Dewan Pers : Kebersamaan Lini Dunia Pers Sangat Penting
Ketua Dewan Pers : Kebersamaan Lini Dunia Pers Sangat Penting
Rabu, 13 November 2019 20:23 WIB
JAKARTA - Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh menyambut baik rencana pelaksanaan Hari Pers Nasional 2020 yang diselenggarakan di Banjarmasin, Kalimantan
Sultra Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2021
Sultra Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2021
Rabu, 13 November 2019 19:58 WIB
JAKARTA – Provinsi Sulawesi Tenggara siap menjadi tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021.
Jembatan Emas Tak Beroperasi Disebabkan Persoalan Birokrasi
Jembatan Emas Tak Beroperasi Disebabkan Persoalan Birokrasi
Senin, 11 November 2019 22:47 WIB
PANGKALPINANG - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Amri Cahyadi bersama Komisi III  meninjau kondisi Jembatan Emas yang telah