Ketua DPRD Babel "Berang", Kapolda Diminta Usut Tuntas Tindakan Anarkis


Ketua DPRD Babel "Berang", Kapolda Diminta Usut Tuntas Tindakan Anarkis

PANGKALPINANG - Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel) Didit Srigusjaya SH, MH tampak berang dengan aksi anarkis yang dilakukan sejumlah oknum penambang terhadap anggota Sat Pol PP dan Wakil Gubernur Babel di desa Geosite Tanjung Siantu, Kecamatan Sijuk, Belitung,  Selasa (2/11/2019).

Tindakan anarkis ini mengakibatkan sejumlah anggota Sat Pol PP mengalami lika-luka dan mobil dinas Wakil Bupati Babel dengan nomor polisi B 1029 TOH dirusak. Selain mobil dinas Wagub sejumlah mobil dinas yang sedang terpakir juga tak luput dari aksi anarkis oknum tersebut.

"Kita sangat menyesalkan  kejadian anarkis yang dilakukan oleh oknum-oknum penambang terhadap kerusakan mobil Pak Wagub, maupun kerusakan mobil-mobil yang lain," kata Didit saat di konfirmasi melalui telepon seluler.

Didit meminta kepada aparat penegak hukum untuk mengusut dan menindak tegas oknum-oknum yang telah melakukan perbuatan anarkis tersebut.

"Jadi kita minta kepada Pak Kapolda dan Pak Kapolres harus menindak tegas atas kerusakan tersebut dan kita minta agar benar-benar kejadian ini dituntaskan secara hukum, siapa pun dibelakang mereka, harus ditindak tegas," tegas Didit.

Menurut Didit, kejadian anarkis yang dialami oleh Wagub  sebagai orang nomor dua di Provinsi Babel ini ,telah mencederai simbol pemerintahan daerah.

"Artinya kejadian ini sangat tidak menghargai lagi seorang Wakil Gubernur, dan tujuan beliau hanya meninjau. Yang pasti kejadian ini sudah mencederai pemerintah provinsi dan simbol bagi kepala daerah," ujarnya.

"Karena pemerintah, polisi tidak boleh kalah terhadap tindakan anarkis itu, kalau ini dibiarkan, tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan dampak yang kurang baik terhadap pemerintah," timpalnya.

Sebelumnya, disampaikan Didit, dirinya telah menyarankan agar membentuk tim terpadu dalam melakukan penertiban aktivitas tambang Ilegal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Maka kita minta, seperti statement yang saya sampaikan kemarin agar membentuk tim terpadu, itu tiada lain agar setiap kepolisian, TNI, dan Sat Pol PP dilibatkan," tandasnya. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Senin, 30 Desember 2019 14:36 WIB
PANGKALPINANG - Menjelang perayaan Tahun Baru 2020, distribusi kebutuhan pokok pangan masyarakat ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung relatif stabil.
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Senin, 30 Desember 2019 14:31 WIB
PANGKALPINANG - Ratusan massa yang tergabung dari masyarakat nelayan dari berbagai kabupaten, mahasiswa dan Walhi menduduki ruang Paripurna DPRD Babel
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
Senin, 30 Desember 2019 13:58 WIB
PANGKALPINANG - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), meminta pemerintah provinsi mengkaji kembali terhadap penetapan
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri  Gotong Royong Membangun Masjid
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri Gotong Royong Membangun Masjid
Minggu, 29 Desember 2019 12:09 WIB
BUKIT INTAN - Sekitar 300 Temberan Kelurahan Air dibantu anggota Koramil 413-10/Bukit Intan dan Polsek Bukit Intan, gotong royong membangun