Ketua DPRD Babel "Berang", Kapolda Diminta Usut Tuntas Tindakan Anarkis


Ketua DPRD Babel "Berang", Kapolda Diminta Usut Tuntas Tindakan Anarkis

PANGKALPINANG - Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel) Didit Srigusjaya SH, MH tampak berang dengan aksi anarkis yang dilakukan sejumlah oknum penambang terhadap anggota Sat Pol PP dan Wakil Gubernur Babel di desa Geosite Tanjung Siantu, Kecamatan Sijuk, Belitung,  Selasa (2/11/2019).

Tindakan anarkis ini mengakibatkan sejumlah anggota Sat Pol PP mengalami lika-luka dan mobil dinas Wakil Bupati Babel dengan nomor polisi B 1029 TOH dirusak. Selain mobil dinas Wagub sejumlah mobil dinas yang sedang terpakir juga tak luput dari aksi anarkis oknum tersebut.

"Kita sangat menyesalkan  kejadian anarkis yang dilakukan oleh oknum-oknum penambang terhadap kerusakan mobil Pak Wagub, maupun kerusakan mobil-mobil yang lain," kata Didit saat di konfirmasi melalui telepon seluler.

Didit meminta kepada aparat penegak hukum untuk mengusut dan menindak tegas oknum-oknum yang telah melakukan perbuatan anarkis tersebut.

"Jadi kita minta kepada Pak Kapolda dan Pak Kapolres harus menindak tegas atas kerusakan tersebut dan kita minta agar benar-benar kejadian ini dituntaskan secara hukum, siapa pun dibelakang mereka, harus ditindak tegas," tegas Didit.

Menurut Didit, kejadian anarkis yang dialami oleh Wagub  sebagai orang nomor dua di Provinsi Babel ini ,telah mencederai simbol pemerintahan daerah.

"Artinya kejadian ini sangat tidak menghargai lagi seorang Wakil Gubernur, dan tujuan beliau hanya meninjau. Yang pasti kejadian ini sudah mencederai pemerintah provinsi dan simbol bagi kepala daerah," ujarnya.

"Karena pemerintah, polisi tidak boleh kalah terhadap tindakan anarkis itu, kalau ini dibiarkan, tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan dampak yang kurang baik terhadap pemerintah," timpalnya.

Sebelumnya, disampaikan Didit, dirinya telah menyarankan agar membentuk tim terpadu dalam melakukan penertiban aktivitas tambang Ilegal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Maka kita minta, seperti statement yang saya sampaikan kemarin agar membentuk tim terpadu, itu tiada lain agar setiap kepolisian, TNI, dan Sat Pol PP dilibatkan," tandasnya. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Bantu Ringankan Masyarakat, Polda Babel Bagikan 300 Sembako
Bantu Ringankan Masyarakat, Polda Babel Bagikan 300 Sembako
Kamis, 09 April 2020 19:18 WIB
PANGKALPINANG - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa membagikan 300 paket sembako gratis ke pengemudi ojek, tukang
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Kamis, 09 April 2020 15:10 WIB
PANGKALPINANG - Bantuan Adem Sari Ching Ku bersama Yayasan Enesis Indonesia berupa minum herbal untuk pejuang Corona atau Covid-19 telah
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Kamis, 09 April 2020 00:54 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka mendukung sinergitas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel)
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19
Kamis, 09 April 2020 00:41 WIB
PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung hari ini telah merampungkan proses refocusing dan realokasi anggaran guna mencegah penyebaran dan mempercepat