ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel


ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel

PANGKALPINANG - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama dengan organisasi Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel siap besinergi membangun dan sejahterakan masyarakat Babel.

Branch Manager, Noval Eriansyah didampingi Zuriyat Ifada selaku Head of Marketing Communication mengucapkan syukur dan terimakasih atas kunjungan silaturahmi Ketua HPI Babel, Ricky Fermana yang juga Ketua IMO Babel di sekretariat ACT Babel beralamat di jalan Masjid Jamik Nomor 27B RT 001/ RW 001 Kelurahan Masjid Jamik, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Babel ini. 

"Ahlan Wa Sahlan kami ucapkan, doa dan harapan kami melalui silaturahmi antara HPI Babel dan ACT Babel ini selain memperkokoh jalinan ukhuwah islamiyah fillah diharapkan juga dapat menjadi sinergitas positif dan jari Rahmat bagi umat," ungkap Noval kepada awak media di sekretariat ACT Babel, Senin (14/10) sore.

Menurutnya, ACT, sebagai lembaga kemanusiaan non profit bersifat konseptor ini bergerak sejak 2005 dalam penggalangan dan penyaluran bantuan.  Kegiatan ACT tersebar di 34 Provinsi se Indonesia, untuk kantor perwakilannya ada di setiap provinsi se Indonesia kecuali di Papua, bahkan juga ada perwakilan di luar negeri. Sementara untuk di Provinsi Babel sendiri kantor perwakilan baru berdiri sejak 1 Oktober 2019 lalu dengan 8 orang tenaga SDM.

Untuk diketahui, pada 2018 lalu Indonesia didaulat sebagai negara dermawan, hingga ACT membuat hastage #Indonesia Dermawan #Babel Dermawan. Lanjutnya, untuk mengetahui informasi lebih jelas bisa diakses melalui website www.act.id atau di akun facebook "ACT Bangka Belitung", instagram actbangkabelitung.

"Diharapkan dengan eksistensi ACT di Babel ini, kami targetkan di Babel tentang Edukasi Sodaqoh dan Babel Dermawan. Kami juga akan kontinyu melaksanaan kegiatan-kegiatan di pelosok-pelosok Babel. Pastinya, kami wellcome untuk berkolaborasi dalam fastabiqul khoirot bersama dengan komunitas, juga para pewarta diantaranya HPI Babel," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua HPI Babel Ricky Fermana menyambut baik sinergitas ACT Babel bersama HPI Babel sebagai suatu perjuangan "ta'awanu 'alal birri wattaqwa" sesuai dengan tupoksi masing-masing.

"Kami para pewarta, memberikan informasi atau berita berimbang dan bermanfaat kepada masyarakat luas hingga pelosok negeri. Pastinya, sinergitas HPI Babel dengan ACT Babel ini sebagai fungsi sosial kemasyarakatan dari pewarta khususnya di Babel dengan publikasi kegiatan ACT. Insya Allah, dengan adanya berita yang baik dan bermanfaat semoga jadi amal ibadah bagi pewarta," tandas Ricky. (and)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Kepala BP3L Babel Diganti,  Komisi II Belum Menerima Laporan
Kepala BP3L Babel Diganti, Komisi II Belum Menerima Laporan
Kamis, 14 November 2019 01:10 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Bangka Belitung (Babel) telah menandatangani Surat Keputusan (SK) pengangkatan pengurus baru Badan Pengelolahan, Pengembangan dan Pemasaran Lada
Ketua Dewan Pers : Kebersamaan Lini Dunia Pers Sangat Penting
Ketua Dewan Pers : Kebersamaan Lini Dunia Pers Sangat Penting
Rabu, 13 November 2019 20:23 WIB
JAKARTA - Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh menyambut baik rencana pelaksanaan Hari Pers Nasional 2020 yang diselenggarakan di Banjarmasin, Kalimantan
Sultra Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2021
Sultra Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2021
Rabu, 13 November 2019 19:58 WIB
JAKARTA – Provinsi Sulawesi Tenggara siap menjadi tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021.
Jembatan Emas Tak Beroperasi Disebabkan Persoalan Birokrasi
Jembatan Emas Tak Beroperasi Disebabkan Persoalan Birokrasi
Senin, 11 November 2019 22:47 WIB
PANGKALPINANG - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Amri Cahyadi bersama Komisi III  meninjau kondisi Jembatan Emas yang telah