Mantan Sekwan Belitung Bungkam, Ditangkap Tanpa Perlawanan


Mantan Sekwan Belitung Bungkam, Ditangkap Tanpa Perlawanan

PANGKALPINANG - Mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung (Babel) Kristianto DW, Bungkam saat ditanya wartawan terkait penangkapan dirinya oleh pihak Kejati Babel di Gelumbang, Muara Enim, Sumsel.

Asintel Kejati Babel,  William Pardede mengatakan, terpidana dalam perkara SPPD fiktif ditangkap saat berada di Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (11/10/2019.

Saat ditangkap,  merupakan Kristianto yangmasuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejari Belitung dalam kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) SPPD fiktif ini tidak melakukan perlawanan.

" KDW kita amankan di Muara Enim. Saat ditangkap tidak ada perlawanan.," ujarnya William kepada Radar Bangka, Rakyat Pos, Posberitanasional dan matababel online saat berada di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Sabtu pagi.

Pantauan Radar Bangka, tersangka KDW tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang dari Bandara Sultan Mahmmud Badaruddin (SMB) II Palembang,  dengan kawalan petugas Intelijen Kejati Belitung dan Pidsus Kejati Babel sekitar pukul 06.45 WIB dengan mengunakan pesawat Lion Air.

Tampak Kristianto yang mengenakan  baju kaos warna biru muda, sepan warna biru dan topi hitam dengan masker untuk menutupi wajah langsung digiring petugas untuk segera masuk kedalam mobil tahanan Pidsus Kejati Babel yang sudah menunggu. (wah)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Senin, 30 Desember 2019 14:36 WIB
PANGKALPINANG - Menjelang perayaan Tahun Baru 2020, distribusi kebutuhan pokok pangan masyarakat ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung relatif stabil.
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Senin, 30 Desember 2019 14:31 WIB
PANGKALPINANG - Ratusan massa yang tergabung dari masyarakat nelayan dari berbagai kabupaten, mahasiswa dan Walhi menduduki ruang Paripurna DPRD Babel
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
Senin, 30 Desember 2019 13:58 WIB
PANGKALPINANG - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), meminta pemerintah provinsi mengkaji kembali terhadap penetapan
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri  Gotong Royong Membangun Masjid
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri Gotong Royong Membangun Masjid
Minggu, 29 Desember 2019 12:09 WIB
BUKIT INTAN - Sekitar 300 Temberan Kelurahan Air dibantu anggota Koramil 413-10/Bukit Intan dan Polsek Bukit Intan, gotong royong membangun