Anggota DPRD Asal PDI P Dilarang Gadaikan SK


Anggota DPRD Asal PDI P Dilarang Gadaikan SK

PANGKALPINANG - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sementara, Didit Srigusjaya melarang, para anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD baik di tingkat Provinsi maupun kabupaten, kota untuk tidak menggadaikan SK nya ke pihak bank.

"Berdasarkan Surat tertanggal 8 Oktober 2019 dari DPP PDI Perjuangan untuk kader PDI Perjuangan yang menjabat sebagai Anggota DPRD baik itu provinsi, kabupaten, maupun pusat itu dilarang untuk mengadaikan SK nya," kata Didit yang juga menjabat Ketua DPD PDIP Babel saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (9/10/2019).

Adapun alasan DPP PDIP melarang untuk menggadaikan SK, yakni dijelaskan Didit, agar tidak memberatkan keuangan para kadernya yang duduk di parlemen. "Karena perhitungan DPP, ini akan memberatkan keuangan daripada anggota dewan yang akhirnya akan mempengaruhi daripada kinerja DPRD, itu alasan DPP PDI Perjuangan," terangnya.

"Maka saya meminta kepada teman-teman Fraksi PDI Perjuangan baik di tingkat provinsi maupun kabupaten, kota, jika belum melakukan peminjaman uang atau menggadaikan SK, jangan melaksanakan, karena ini surat langsung dari DPP PDI Perjuangan," timpalnya.

Apabila para kader PDIP masih ada yang melanggar pernyataan dari surat edaran tersebut, maka ditegaskan Didit, akan menerima sanksi dari DPP PDIP. "Pasti ada, hanya sanksinya internal sifatnya, sanksi seperti apa, itu urusan DPP PDIP," tegasnya.

Didit menilai, alasan DPP PDIP melarang para kadernya untuk menggadaikan SK cukup rasional karena berdampak pada kinerja DPRD itu sendiri. "Bagi fraksi lain, itu hak daripada mereka masing-masing" ujarnya.

Lebih lanjut, diakui Didit, saat ini dirinya belum mengkroscek, apakah sudah ada para Anggota DPRD Babel dari Fraksi PDIP yang sudah menggadaikan SK nya sebelum surat edaran tersebut dikeluarkan.

"Belum kita cek, yang akan kita tanya, jika sudah menggadaikan (SK nya-red) bagaimana?, karena surat edaran ini barusan kemarin kita dapat, saya nggak bisa berkomentar, karena suratnya sudah di DPP, maka ini akan kita konsultasikan ke DPP PDIP," tandasnya. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Jelang Pelantikan Pimpinan, DPRD Babel Gelar Gladi Bersih
Jelang Pelantikan Pimpinan, DPRD Babel Gelar Gladi Bersih
Selasa, 15 Oktober 2019 19:12 WIB
PANGKALPINANG - Sekretariat DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Gladi Bersih jelang pelantikan dan pengucapan sumpah/janji jabatan empat pimpinan DPRD
Menyambut 100 Tahun Indonesia PWI Gelar Seminar Mimpi Tokoh Muda Untuk Indonesia 2045
Menyambut 100 Tahun Indonesia PWI Gelar Seminar Mimpi Tokoh Muda Untuk Indonesia 2045
Selasa, 15 Oktober 2019 11:03 WIB
JAKARTA - Apa yang Anda bayangkan tentang Indonesia 100 tahun? Semua cita-cita kebangsaan yang dicanangkan para pendiri bangsa seharusnya sudah
ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel
ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel
Senin, 14 Oktober 2019 19:00 WIB
PANGKALPINANG - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama dengan organisasi Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel siap
Persiapan Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen
Persiapan Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen
Senin, 14 Oktober 2019 16:54 WIB
PANGKALPINANG - Persiapan menjelang pelantikan dan pengucapan sumpah/janji jabatan para pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan digelar pada