Kajati Babel : Untuk Sementara Tiga Tersangka Ditangkap, Tidak Menutup Kemungkinan Ada Tersangka Baru


Kajati Babel : Untuk Sementara Tiga Tersangka Ditangkap, Tidak Menutup Kemungkinan Ada Tersangka Baru

PANGKALPINANG - Terduga korupsi PJU Solar Call Belitung dan Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suranto Wibowo langsung menjalani pemeriksaan penyidik Pidsus Kejati Babel, Selasa (8/10/2019).

" Untuk sementara ada tiga tersangka. Dua sudah ditangkap. " ujar Kajati Babel.

Diberitakan sebelumnya, dengan kawalan penyidik Kejati Babel, Suranto Wibowo tersangka Tipikor PJU Solar Call Belitung dan Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung, tiba dari Bandara Soeta - Bandara Depati Amir , Selasa (8/10/2019) sekitar pukul 07.30 WIB dengan mengunakan pesawat Sriwijaya Air.

Tersangka Suranto langsung di giring ke Mobil Tahanan dan langsung dibawa ke ruangan penyidik Pidsus Kejati Babel, lantai 2 untuk menjalani pemeriksaan.

 " Kita telah memberikan kesempatan untuk tersangka berobat, tapi bisa dikatakan tersangka tidak Koorperatif maka itu kita tangkap," ujar Kajati Aditya Warman.

Dalam kasus dugaan korupsi PJU Solar Call Belitung dan Belitung Timur, penyidik telah menetapkan tiga orang tersangka. Ketiga tersangka adalah Candra selaku Pelaksana kegiatan, Hidayat Dirut PT Nicko Pratama Mandiri, dan Suranto Wibowo mantan Kadis ESDM sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). (wah)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Senin, 30 Desember 2019 14:36 WIB
PANGKALPINANG - Menjelang perayaan Tahun Baru 2020, distribusi kebutuhan pokok pangan masyarakat ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung relatif stabil.
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Senin, 30 Desember 2019 14:31 WIB
PANGKALPINANG - Ratusan massa yang tergabung dari masyarakat nelayan dari berbagai kabupaten, mahasiswa dan Walhi menduduki ruang Paripurna DPRD Babel
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
Senin, 30 Desember 2019 13:58 WIB
PANGKALPINANG - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), meminta pemerintah provinsi mengkaji kembali terhadap penetapan
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri  Gotong Royong Membangun Masjid
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri Gotong Royong Membangun Masjid
Minggu, 29 Desember 2019 12:09 WIB
BUKIT INTAN - Sekitar 300 Temberan Kelurahan Air dibantu anggota Koramil 413-10/Bukit Intan dan Polsek Bukit Intan, gotong royong membangun