Aset Dirusak, Pemkot Segera Dirikan Pos Pengawasan TI Ilegal di TPA Parit Enam


Aset Dirusak, Pemkot Segera Dirikan Pos Pengawasan TI Ilegal di TPA Parit Enam

PANGKALPINANG - Dampak jebolnya tanggul penahan limbah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Parit Enam, Kelurahan Bacang Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang akibat ulah penambang timah ilegal membuat Kasat Pol PP Susanto berang.

" Kami akan mendirikan posko pengawasan dan pemantau TPA Parit Enam. Tujuannya agar tidak ada lagi yang menambang dikawasan aset Negera milik Pemkot Pangkalpinang. Ya, aset pemerintah wajib dijaga bersama sama agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah," tegas Susanto kepada wartawan, Kamis (3/10/2019).

" Pasca dari penertiban TI ilegal dikawasan TPA sampah Parit 6, kami segera membuat posko untuk mengawas dan memantau agar tidak ada lagi yang menambang dikawasan tersebut yang merupakan aset negara milik Pemkot Pangkalpinang yang wajib kami jaga," Tegas Susanto.

Rencananya pos yang akan didirikan di TPA Parit Enam tersebut nantinya akan di tempatkan anggota Pol PP tiga sampai lima orang. Dia berharap, dengan penempatan anggota Pol PP dilokasi mampu memperketat pengawasan terhadap para penambang timah ilegal tersebut.

" Kalau masih ada yang nekat menambang akan kami proses secara aturan hukum. Kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal penindakan hukum," katanya.

Sementara Ketua HPI/ IMO Indonesia DPW Babel Rikki Permana sangat mendukung mendukung program Pemkot Pangkalpinang dalam menjaga aset daerah dari kerusakan akibat TI di Parit Enam.

" Kita sangat mendukung Sat Pol PP Pangkalpinang dalam menjaga aset akibat aktivitas TI," ujar Rikki. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Jum'at, 21 Februari 2020 10:20 WIB
PANGKALPINANG - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2020 dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program/kegiatan penanaman modal antara pemerintah pusat
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
Jum'at, 21 Februari 2020 10:17 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 55 jurnalis dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bengkulu mengikuti pelatihan dan gathering
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Senin, 17 Februari 2020 14:18 WIB
PANGKALPINANG – Analisis Pengelola BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial RI, Dr Drs Naziarto SH MH hari ini Senin (17/2//2020),
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
Selasa, 11 Februari 2020 16:32 WIB
PANGKALPINANG-Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang gelar Perjanjian Kerjasama (PKS) atau MoU dalam rangka pendampingan hukum, aset