Perayaan HUT Polantas Ke-64, Polda Babel Gelar Berbagai Lomba Dan Bakti Sosial


Perayaan HUT Polantas Ke-64, Polda Babel Gelar Berbagai Lomba Dan Bakti Sosial

PANGKALPINANG - Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar beberapa rangkaian kegiatan acara perayaan HUT Polisi Lalulintas (Polantas) Ke-64 dengan mengangkat tema "Polantas Generasi Cinta Lalulintas" di lapangan Bhaypark, Kamis (19/9/2019).

Adapun rangkaian kegiatan acara yang digelar, yakni, Anjangsana, syukuran, lomba Polisi Cilik (Pocil), lomba mewarnai, dan kegiatan bakti sosial donor darah.

"Dengan semangat promoter Polantas Polri Mengoptimalkan Pelayanan Lalu Lintas berbasis IT guna mendukung Program Road Safety," kata Dirlantas Polda Babel, Kombes (Pol) Agus Fatchulloh dalam sambutannya.

Ia menyebutkan, masih ada kegiatan lainnya yang digelar sebelumnya, yakni, Kampung Tertib Lalulintas dan Sekolah Pelopor Lalulintas. "Masih ada kegiatan lainnya yang sudah berjalan dan pada saat ini masih dalam tahap penilaian," sebutnya.

Lebih lanjut, dijelaskan dia, kegiatan lomba ini diikuti oleh para peserta mulai dari tingkat PAUD hingga SMA yakni, lomba mewarnai untuk tingkat PAUD dan TK, lomba menggambar kategori A dan B untuk tingkat SD, lomba Pocil, lomba ceramah untuk tingkat SMA.

"Peserta yang mengikuti lomba-lomba ini sebanyak 1.022 peserta terdiri dari anak TK dan PAUD sebanyak 444, anak-anak SD sebanyak 356 anak, anak-anak SMA perwakilan masing-masing Polres putra dan putri sebanyak 14 orang, dan peserta Pocok sebanyak 124 orang," bebernya.

Ia mengungkapkan, dengan digelarnya kegiatan ini, diharapkan dapat membentuk generasi yang cinta akan tertib berlalu lintas yang dimulai sejak dini.

Sementara itu, Kapolda Babel, Brigjen (Pol) Istiono menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong anak-anak menjadi lebih cerdas dan membangun budaya berlalu lintas 

"Membentuk karakter generasi penerus yang kuat, tangguh dan benar-benar peduli terhadap kecintaan berlalu lintas yang tertib dan disiplin," terang Kapolda.

Rangkaian kegiatan acara ini dibuka secara resmi oleh Kapolda Babel didampingi Dirlantas dan Kepala Dinas Perhubungan Babel, yang ditandai dengan pemukulan gong. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Jum'at, 21 Februari 2020 10:20 WIB
PANGKALPINANG - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2020 dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program/kegiatan penanaman modal antara pemerintah pusat
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
Jum'at, 21 Februari 2020 10:17 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 55 jurnalis dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bengkulu mengikuti pelatihan dan gathering
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Senin, 17 Februari 2020 14:18 WIB
PANGKALPINANG – Analisis Pengelola BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial RI, Dr Drs Naziarto SH MH hari ini Senin (17/2//2020),
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
Selasa, 11 Februari 2020 16:32 WIB
PANGKALPINANG-Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang gelar Perjanjian Kerjasama (PKS) atau MoU dalam rangka pendampingan hukum, aset