Tiga Kapolres Dimutasi, Sertijab Dipimpin Kapolda Babel


Tiga Kapolres Dimutasi, Sertijab Dipimpin Kapolda Babel

PANGKALPINANG - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Istiono memimpin prosesi serah terima jabatan (sertijab) dan pengambilan sumpah jabatan untuk tiga kapolres, yakni Kapolres Bangka Tengah, Bangka Barat dan Belitung Timur di Gedung Tribarata Mapolda Babel, Senin (16/9/2019).

"Pergantian ini adalah penyegaran organisasi sesuai dengan jenjang yang sudah mereka lalui, dan tentunya ini membuat organisasi ini lebih dinamis dan lebih merubah suasana kerja" kata Kapolda saat diwawancarai seusai sertijab.

Kapolda menyebutkan, mutasi jabatan ini masih akan terus dilakukan di jajaran Polri. "Ini tentunya terus menerus, tidak kapolres saja, nanti bergulir pejabat-pejabat utamanya ini juga banyak yang lagi sekolah, mudah-mudahan banyak yang diterima juga," ujarnya.

Kapolda berharap, tiga kapolres yang baru dilantik ini agar dapat segera menyesuaikan diri di wilayah hukumnya masing-masing. "Harapan kita segera menyesuaikan, karena ada beberapa kapolres yang dari Banten yang belum pernah bertugas disini," harapnya.

"Kemudian kalau Kapolres Bangka Tengah dari sini, sudah menguasai wilayah, terus Jojo itu (Kapolres Belitung Timur yang baru dilantik-red) pernah tugas disini dari Krimum, cepat bisa menyesuaikan suasana kerja disini," sambungnya.

Lebih lanjut, Kapolda meminta kepada tiga kapolres yang baru dilantik ini agar dapat bersinergi dan mengayomi masyarakat serta dapat menciptakan keamanan di wilayah hukumnya masing-masing.

"Harus langsung menyatu dengan masyarakat, ibarat ikan dan air, ini harus menjadi satu bagian daripada kehidupan itu, bersinergi dan bisa mengelola keamanan dengan baik," tukasnya.

Sebagai informasi, kebijakan ini berdasarkan Surat Telegram Keputusan Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, Nomor : ST / 2317 / IX / KEP. / 2019 tertanggal 2 September 2019 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Adapun sertijab tiga kapolres yang baru dilantik yakni, AKBP Edison Ludi Bard Sitanggang S.I.K yang sebelumnya menjabat Kapolres Bangka Tengah, dimutasi ke jabatan baru sebagai Wadansatbrimob Polda Babel, sementara jabatan Kapolres Bangka Tengah yang baru digantikan oleh AKBP Slamet Adi Purnomo S.I.K yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Dit Reskrimsus Polda Babel.

Kemudian, Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto S.H. S.I.K., M.Si di mutasi menjadi Kapolres Lebak Polda Banten dan posisinya digantikan oleh AKBP M. Adenan A. S., SH., S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat Kasat PJR Ditlantas Polda Banten.

Selanjutnya, Kapolres Belitung Timur, AKBP Erwin Siboro S.I.K diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Babel dan posisinya digantikan oleh AKBP Jojo Sutarjo S.I.K,. M.H yang sebelumnya menjabat Kabagbinkar ROSDM Polda Kalimantan Tengah diangkat menjadi Kapolres Belitung Timur. (mon)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Pemprov Babel Pastikan Stok Beras Cukup Hingga Enam Bulan
Pemprov Babel Pastikan Stok Beras Cukup Hingga Enam Bulan
Jum'at, 29 Mei 2020 14:35 WIB
PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memastikan stok beras di sejumlah gudang distributor sembako cukup hingga enam bulan ke
Gubernur Erzaldi Pimpin Rapat Sosialisasi Penerapan Protokol Covid-19
Gubernur Erzaldi Pimpin Rapat Sosialisasi Penerapan Protokol Covid-19
Jum'at, 29 Mei 2020 14:12 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Jumat (29/5/20) memimpin Rapat Pembahasan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di
Aktivitas Pemerintahan Akan Kembali Normal Secara Bertahap Dalam Waktu Dekat
Aktivitas Pemerintahan Akan Kembali Normal Secara Bertahap Dalam Waktu Dekat
Kamis, 28 Mei 2020 15:08 WIB
PANGKALPINANG – Rapat koordinasi rencana normalisasi penyelenggaraan pemerintahan dipimpin langsung oleh Gubernur Erzaldi Rosman yang dihadiri oleh forkopimda di Ruang
Pemprov Babel Akan Buat Perda Protokol Penanganan Covid-19
Pemprov Babel Akan Buat Perda Protokol Penanganan Covid-19
Rabu, 27 Mei 2020 16:57 WIB
PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam waktu dekat ini akan menerapkan protokol Covid-19 dalam upaya untuk menuntaskan pemberantasan