Lelang Jabatan di Pemkot Sepi Peminat


Lelang Jabatan di Pemkot Sepi Peminat

PANGKALPINANG - Setelah dibuka pada 28 Agustus hingga penutupan pada tanggal 12 September 2019 ini lelang lima jabatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang masih sepi peminat, padahal lelang ini dibuka secara umum, dimana para pendaftarnya boleh dari luar Pangkalpinang.

Menurut data yang ada, hingga H-1 ini cuma posisi jabatan untuk Badan Keuangan Daerah (Bakueda) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang sudah diisi oleh empat pendaftar. Sedangkan untuk tiga jabatan yang lain yaitu Dinas Perhubungan, Inspektorat dan Dinas Pertanian dan Perternakan baru satu pendaftar saja.

Ketua Panitia Pelaksana (Pansel) Jabatan Tinggi Pratama, Radmida Dawam mengatakan, saat ini masih tahap pendaftaran untuk seluruh posisi jabatan yang akan dilelang dan setelah itu ungkapnya, baru tahap evaluasi administrasi dan kemudian dilanjutkan dengan test.

"Sampai dengan saat ini ada yang mendaftar cuma masih ada jabatan yang belum terpenuhi kuota pendaftaran, minimalnya satu jabatan harus ada 4 pendaftar dan menurut informasi baru ada dua jabatan yang sudah memenuhi kuota pendaftaran," jelasnya, Rabu (11/9).

Sementara, Kabid Mutasi dan Data, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pangkalpinang, Fahrizal menambahkan, sampai hari ini dari lima jabatan yang mulai dilelang ada dua jabatan yang sudah memenuhi kuota pendaftaran. "Yang sudah ada seperti, Bakueda sudah 4 pemdaftar, Polpp juga sudah 4, Dishub baru 1, Inspektorat 2 dan untuk Dispertan juga 1 pendaftar," ungkapnya.

lebih lanjut katanya, mulai besok pihaknya mulai penutupan pendaftaran dan dilanjutkan dengan pemeriksaan berkas dan pada tanggal 19 September nanti akan diadakan test pertama yaitu penulis makalah, tanggal 23 asesmen dan terakhir test wawancara.

"Pendaftaran harus diisi 4 orang kalau memang belum mencukupi harus kita perpanjangan sesuai dengan peraturan kemenPan RB nomor 15 tahun 2019, kalau memang masih belum akan kita perpanjang selama seminggu dan sampai batas akhir. Tapi biasanya hari-hari terakhir yang banyak masuk berkas pendaftaran untuk ikut lelang jabatan ini dan pada Jumat nanti langsung kita umumkan nama-nama yang lolos untuk ikut test pertama yaitu penulis makalah," tukasnya. (tya)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Senin, 30 Desember 2019 14:36 WIB
PANGKALPINANG - Menjelang perayaan Tahun Baru 2020, distribusi kebutuhan pokok pangan masyarakat ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung relatif stabil.
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Senin, 30 Desember 2019 14:31 WIB
PANGKALPINANG - Ratusan massa yang tergabung dari masyarakat nelayan dari berbagai kabupaten, mahasiswa dan Walhi menduduki ruang Paripurna DPRD Babel
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
Senin, 30 Desember 2019 13:58 WIB
PANGKALPINANG - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), meminta pemerintah provinsi mengkaji kembali terhadap penetapan
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri  Gotong Royong Membangun Masjid
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri Gotong Royong Membangun Masjid
Minggu, 29 Desember 2019 12:09 WIB
BUKIT INTAN - Sekitar 300 Temberan Kelurahan Air dibantu anggota Koramil 413-10/Bukit Intan dan Polsek Bukit Intan, gotong royong membangun