Lelang Jabatan di Pemkot Sepi Peminat


Lelang Jabatan di Pemkot Sepi Peminat

PANGKALPINANG - Setelah dibuka pada 28 Agustus hingga penutupan pada tanggal 12 September 2019 ini lelang lima jabatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang masih sepi peminat, padahal lelang ini dibuka secara umum, dimana para pendaftarnya boleh dari luar Pangkalpinang.

Menurut data yang ada, hingga H-1 ini cuma posisi jabatan untuk Badan Keuangan Daerah (Bakueda) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang sudah diisi oleh empat pendaftar. Sedangkan untuk tiga jabatan yang lain yaitu Dinas Perhubungan, Inspektorat dan Dinas Pertanian dan Perternakan baru satu pendaftar saja.

Ketua Panitia Pelaksana (Pansel) Jabatan Tinggi Pratama, Radmida Dawam mengatakan, saat ini masih tahap pendaftaran untuk seluruh posisi jabatan yang akan dilelang dan setelah itu ungkapnya, baru tahap evaluasi administrasi dan kemudian dilanjutkan dengan test.

"Sampai dengan saat ini ada yang mendaftar cuma masih ada jabatan yang belum terpenuhi kuota pendaftaran, minimalnya satu jabatan harus ada 4 pendaftar dan menurut informasi baru ada dua jabatan yang sudah memenuhi kuota pendaftaran," jelasnya, Rabu (11/9).

Sementara, Kabid Mutasi dan Data, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pangkalpinang, Fahrizal menambahkan, sampai hari ini dari lima jabatan yang mulai dilelang ada dua jabatan yang sudah memenuhi kuota pendaftaran. "Yang sudah ada seperti, Bakueda sudah 4 pemdaftar, Polpp juga sudah 4, Dishub baru 1, Inspektorat 2 dan untuk Dispertan juga 1 pendaftar," ungkapnya.

lebih lanjut katanya, mulai besok pihaknya mulai penutupan pendaftaran dan dilanjutkan dengan pemeriksaan berkas dan pada tanggal 19 September nanti akan diadakan test pertama yaitu penulis makalah, tanggal 23 asesmen dan terakhir test wawancara.

"Pendaftaran harus diisi 4 orang kalau memang belum mencukupi harus kita perpanjangan sesuai dengan peraturan kemenPan RB nomor 15 tahun 2019, kalau memang masih belum akan kita perpanjang selama seminggu dan sampai batas akhir. Tapi biasanya hari-hari terakhir yang banyak masuk berkas pendaftaran untuk ikut lelang jabatan ini dan pada Jumat nanti langsung kita umumkan nama-nama yang lolos untuk ikut test pertama yaitu penulis makalah," tukasnya. (tya)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gelar Aksi Kemanusiaan, Aliansi Pemuda Pangkalpinang & Kodim Bangka Dapat Pujian Masyarakat
Gelar Aksi Kemanusiaan, Aliansi Pemuda Pangkalpinang & Kodim Bangka Dapat Pujian Masyarakat
Sabtu, 21 Agustus 2021 22:48 WIB
PANGKALPINANG - Aliansi Pemuda Pangkalpinang bersama Kodim 0413/Bangka mengelar aksi kemanusiaan di masa Pendemi Covid-19.
Seleksi CASN Tahun 2021, Ini Formasi Jabatan Untuk Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis di Pemprov Babel
Seleksi CASN Tahun 2021, Ini Formasi Jabatan Untuk Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis di Pemprov Babel
Sabtu, 29 Mei 2021 14:29 WIB
PANGKALPINANG - Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021 sudah akan dimulai. CASN ini terdiri dari Calon Pegawai Negeri
Gubernur Harap BKPRMI Jadi Pelopor Umat Pegang Kekuatan Ekonomi
Gubernur Harap BKPRMI Jadi Pelopor Umat Pegang Kekuatan Ekonomi
Sabtu, 29 Mei 2021 14:25 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengharapkan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kepulauan Bangka
Mari Sambut Idul Adha dengan Membeli Hewan Kurban dari Peternak Lokal
Mari Sambut Idul Adha dengan Membeli Hewan Kurban dari Peternak Lokal
Sabtu, 29 Mei 2021 14:21 WIB
PANGKALPINANG - Jelang Idul adha 1442 H tanggal 20 Juli 2021 mendatang, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melalui