Molen Minta Para PKL Jadi Garda Terdepan Dalam Menjaga Kebersihan ATM


Molen Minta Para PKL Jadi Garda Terdepan Dalam Menjaga Kebersihan ATM

PANGKALPINANG - Sebagai wajah ibukota Provinsi Babel sudah sewajarnya dapat terlihat baik, bersih dan cantik. Untuk itu Walikota Pangkalpinang mengajak seluruh para penjual yang ada di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) agar dapat menjadi garda terdepan dalam permasalahan kebersihan diwilayah tersebut.

Memang sebelumnya, Walikota Pangkalpinang menyempatkan diri mengunjungi dan melihat langsung kondisi yang terjadi saat ini di seputaran ATM Kota Pangkalpinang. "Memang kemarin saya langsung meninjau ke ATM dan masih ada banyak terdapat sampah yang menumpuk bukan hanya disatu lokasi saja tapi sangat banyak. Makanya saya langsung panggil petugas kebersihan untuk segera membersihkan sampah tersebut," ujar Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Senin (9/9).

Tapi katanya, setelah dirinya turun kemarin langsung direspon positif oleh para pedagang di sekitar ATM Kota Pangkalpinang dengan melakukan gotong royong membersihkan seluruh sampah yang terdapat dilingkungan ATM Kota Pangkalpinang.

"Memang semua butuh proses dan Alhamdulillah, saya senang sekali dengan apa yang sudah dilakukan para pedagang di ATM, ternyata mereka mau dan cinta akan kebersihan kotanya, baru kemarin saya turun dan hari ini mereka bergerak tindaklanjuti," ungkapnya.

Ngototnya orang nomor satu di Pangkalpinang ini katanya, karena dirinya ingin kembali mempersembahkan piala Adipura untuk seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang. "Seandainya kita semua seperti ini menjaga kebersihan lingkungannya, saya yakin kota kita bersih dan terjaga hingga meraih Adipura kembali. Ayo kita bergerak bersama

"Kita harus sadar bersama tentang kebersihan kota kita. Masalah kebersihan bukan hanya kerja petugas kebersihan, tapi tugas kita bersama. Marilah kita memulai hidup sesuai aturan, demi kota tercinta kita ini. Ayo jadi bagian solusi bukan bagian dari masalah," tukasnya. (tya)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Sepanjang 2019, BNNP Babel Berhasil Mengamankan 31 Kg Sabu dan 10.000 Pil Ekstasi
Sepanjang 2019, BNNP Babel Berhasil Mengamankan 31 Kg Sabu dan 10.000 Pil Ekstasi
Jum'at, 13 Desember 2019 19:05 WIB
PANGKALPINANG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung sepanjang tahun 2019, telah berhasil mengamankan sebanyak 31 Kg lebih sabu-sabu
UKW Tetap Jalan
UKW Tetap Jalan
Kamis, 12 Desember 2019 00:20 WIB
PANGKALPINANG - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) merupakan instrumen penting yang harus ditempuh wartawan. Salah satunya agar pemberitaan yang dibuat lebih
Imam Arifin : Realisasi Penerimaan Pajak di Babel Over Target
Imam Arifin : Realisasi Penerimaan Pajak di Babel Over Target
Rabu, 11 Desember 2019 19:22 WIB
PANGKALPINANG - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DPJ) Sumsel Babel menyebutkan realisasi penerimaan pajak di Provinsi Bangka Belitung (Babel)
Terkait Pergantian Pengurus BP3L, Gubernur Persilakan Jika Ada Pihak Gugat ke PTUN
Terkait Pergantian Pengurus BP3L, Gubernur Persilakan Jika Ada Pihak Gugat ke PTUN
Rabu, 11 Desember 2019 16:31 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mempersilahkan jika ada pihak tertentu yang ingin melakukan gugatan ke PTUN