Molen Minta Para PKL Jadi Garda Terdepan Dalam Menjaga Kebersihan ATM


Molen Minta Para PKL Jadi Garda Terdepan Dalam Menjaga Kebersihan ATM

PANGKALPINANG - Sebagai wajah ibukota Provinsi Babel sudah sewajarnya dapat terlihat baik, bersih dan cantik. Untuk itu Walikota Pangkalpinang mengajak seluruh para penjual yang ada di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) agar dapat menjadi garda terdepan dalam permasalahan kebersihan diwilayah tersebut.

Memang sebelumnya, Walikota Pangkalpinang menyempatkan diri mengunjungi dan melihat langsung kondisi yang terjadi saat ini di seputaran ATM Kota Pangkalpinang. "Memang kemarin saya langsung meninjau ke ATM dan masih ada banyak terdapat sampah yang menumpuk bukan hanya disatu lokasi saja tapi sangat banyak. Makanya saya langsung panggil petugas kebersihan untuk segera membersihkan sampah tersebut," ujar Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Senin (9/9).

Tapi katanya, setelah dirinya turun kemarin langsung direspon positif oleh para pedagang di sekitar ATM Kota Pangkalpinang dengan melakukan gotong royong membersihkan seluruh sampah yang terdapat dilingkungan ATM Kota Pangkalpinang.

"Memang semua butuh proses dan Alhamdulillah, saya senang sekali dengan apa yang sudah dilakukan para pedagang di ATM, ternyata mereka mau dan cinta akan kebersihan kotanya, baru kemarin saya turun dan hari ini mereka bergerak tindaklanjuti," ungkapnya.

Ngototnya orang nomor satu di Pangkalpinang ini katanya, karena dirinya ingin kembali mempersembahkan piala Adipura untuk seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang. "Seandainya kita semua seperti ini menjaga kebersihan lingkungannya, saya yakin kota kita bersih dan terjaga hingga meraih Adipura kembali. Ayo kita bergerak bersama

"Kita harus sadar bersama tentang kebersihan kota kita. Masalah kebersihan bukan hanya kerja petugas kebersihan, tapi tugas kita bersama. Marilah kita memulai hidup sesuai aturan, demi kota tercinta kita ini. Ayo jadi bagian solusi bukan bagian dari masalah," tukasnya. (tya)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Imbas Corona, Penerbangan di Babel Di Batasi 1 Kali Penerbangan Saja
Imbas Corona, Penerbangan di Babel Di Batasi 1 Kali Penerbangan Saja
Minggu, 29 Maret 2020 13:07 WIB
PANGKALPINANG – Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Babel, Naziarto menyampaikan terhitung mulai Senin 30 Maret
PT Timah Salurkan 30 Alat Semprot dan 1.000 Liter Disinfektan
PT Timah Salurkan 30 Alat Semprot dan 1.000 Liter Disinfektan
Senin, 23 Maret 2020 19:00 WIB
PANGKALPINANG - PT Timah Tbk menyalurkan bantuan 30 unit alat semprot dan 1.000 liter disinfektan kepada Satgas Pencegahan COVID-19 Provinsi
PT Timah Serahkan 10.000 Masker ke Satgas COVID-19 Babel
PT Timah Serahkan 10.000 Masker ke Satgas COVID-19 Babel
Senin, 23 Maret 2020 18:57 WIB
PANGKALPINANG - PT Timah Tbk menyerahkan bantuan 10.000 masker dan peralatan untuk mencegah virus corona kepada Tim Gugus Tugas (Satgas)
DPRD Babel Gerak Cepat Tangani COVID-19
DPRD Babel Gerak Cepat Tangani COVID-19
Senin, 23 Maret 2020 18:55 WIB
PANGKALPINANG - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menggelar rapat bersama Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) di lingkungan Pemprov Kepulauan