Jaksa Kembali Periksa 5 Anggota DPRD Pangkalpinang, Siapa Bakal Jadi Tersangka?


Jaksa Kembali Periksa 5 Anggota DPRD Pangkalpinang, Siapa Bakal Jadi Tersangka?

PANGKALPINANG - Penyidik Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang selama dua hari ini telah melakukan pemeriksaan terhadap 10 anggota DPRD kota Pangkalpinang.

Hari ini,  Selasa (3/9/2019) pemeriksaan terhadap lima anggota DPRD Kota Pangkalpinang diperiksa terkait dengan kasus dugaan tindak pidanah korupsi (Tipikor) Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) Tahun 2017.

Adapun 6 orang saksi yang diperiksa adalah Saksi,Ibu Zubaidah, H.Jum Zianto, Hasmi Hidayat, Alfian, Abdul Gani dan Satria Mardika.  

"Dari 6 orang saksi, satu anggota dewan atas nama Hasmi Hidayat (almarhum) dipanggil istrinya. Sebelumnya pada Senin (2/9/2019), diperiksa 5 orang atas nama Amir Rahman, Hj Murti Mardiana, Sadiri, Zainuri, Rano dan Andi. Sedangkan Zainuri ada keperluan keluarga. Jadi, dia minta penundaan,” beber Kepala Kejari (Kajari) Pangkalpinang, RM Ari Prioagung diwakili Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel), Leo Jimmy ditemui sejumlah awak media di kantornya, Selasa (3/9/2109).

Dikatakan Leo Jimmy,  jika sudah selesai pemeriksaan pihaknya akan menggelar ekspos.

"Setelah pemeriksaan kita akan ekspos dan kita bisa lihat apakah akan ditetapkan tersangka atau tidak, " tegasnya. 

Pantauan sejumlah awak media di kantor Kejari Pangkalpinang,pemeriksaan terhadap 5 anggota DPRD sedang berlangsung. Nampak salah satu anggota DPRD yang diketahui bernama Satria Mahardikan sedang menunggu di lantai dua gedung Pisdus Kejari Pangklpinang.

Keterlibatan 13 oknum anggota DPRD Pangkalpinang dan Pengguna Anggaran (PA) SPPD tersebut diduga telah menikmati uang yang merugikan negara mencapai Rp158 juta.

Sebelumnya Bendahara DPRD kota Pangkalpinang, Budik Wahyudi yang terlibat dalam kasus korupsi sudah divonis 1 tahun dan 6 bulan dan denda 50 juta oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN)  Pangkalpinang pada 5 Maret 2018.(wah)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
UKW Tetap Jalan
UKW Tetap Jalan
Kamis, 12 Desember 2019 00:20 WIB
PANGKALPINANG - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) merupakan instrumen penting yang harus ditempuh wartawan. Salah satunya agar pemberitaan yang dibuat lebih
Imam Arifin : Realisasi Penerimaan Pajak di Babel Over Target
Imam Arifin : Realisasi Penerimaan Pajak di Babel Over Target
Rabu, 11 Desember 2019 19:22 WIB
PANGKALPINANG - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DPJ) Sumsel Babel menyebutkan realisasi penerimaan pajak di Provinsi Bangka Belitung (Babel)
Terkait Pergantian Pengurus BP3L, Gubernur Persilakan Jika Ada Pihak Gugat ke PTUN
Terkait Pergantian Pengurus BP3L, Gubernur Persilakan Jika Ada Pihak Gugat ke PTUN
Rabu, 11 Desember 2019 16:31 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mempersilahkan jika ada pihak tertentu yang ingin melakukan gugatan ke PTUN
Kasus Kekerasan di Sijuk, Gubernur Babel : Kita Harus Menegakkan Hukum
Kasus Kekerasan di Sijuk, Gubernur Babel : Kita Harus Menegakkan Hukum
Rabu, 11 Desember 2019 14:32 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan, Pemprov Babel masih mencari solusi terbaik untuk penyelesaian kasus kekerasan yang