Wakapolda dan Dua Kapolres di Babel Dimutasi, Sertijab Dipimpin Kapolda


Wakapolda dan Dua Kapolres di Babel Dimutasi, Sertijab Dipimpin Kapolda

PANGKALPINANG - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Istiono memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda, Kapolres Bangka, dan Kapolres Bangka Selatan di Gedung  Tribarata, Rabu (21/8/2019).

"Ini adalah mutasi yang sudah biasa di lingkungan Polri. Mutasi ini lebih ke penyegaran pada posisi yang perlu dilakukan, apa-apa yang diperintahkan pimpinan Polri, kita serahkan pangkatnya, " kata Kapolda saat diwawancarai seusai upacara sertijab.

Kapolda berharap kepada para pejabat Polri yang baru diambil sumpah jabatannya itu dapat segera beradaptasi dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya di lingkungan yang baru.

"Tentunya, pejabat baru segera aja menyesuaikan lingkungan disini, melaksanakan yang terbaik, memberikan yang terbaik buat organisasi dan kepentingan masyarakat, untuk memberikan rasa aman di Wilayah Bangka Belitung," harapnya.

Sekedar informasi, kebijakan ini berdasarkan telegram keputusan Kapolri, Jendral Tito Karnavian Nomor : KEP/1425/VIII/2019 tanggal 2 Agustus 2019 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Sertijab Kombes Pol Djoko Erwanto yang sebelumnya menjabat Wakapolda Babel dimutasi ke jabatan Kabag Anev  Rorenmin Itwasum Polri, sementara jabatan Wakapolda yang baru diisi oleh Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo yang sebelumnya menjabat Karo Ops Polda Metro Jaya.

Selanjutnya, AKBP M. Budi Ariyanto yang sebelumnya menjabat Kapolres Bangka dimutasi sebagai Kasubbagrenpal Bagrenlog Rojianstra Slog Polri digantikan oleh AKBP Aris Sulistyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bangka Selatan.

Kemudian, Kapolres Bangka Selatan digantikan oleh AKBP Stanislaus Ferdinand Suwardi yang sebelumnya menjabat Kapolres Donggala Polda Sulawesi Tengah. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel
ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel
Senin, 14 Oktober 2019 19:00 WIB
PANGKALPINANG - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama dengan organisasi Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel siap
Persiapan Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen
Persiapan Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen
Senin, 14 Oktober 2019 16:54 WIB
PANGKALPINANG - Persiapan menjelang pelantikan dan pengucapan sumpah/janji jabatan para pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan digelar pada
HPI Babel Bakal Panen Semangka Empat Hektar
HPI Babel Bakal Panen Semangka Empat Hektar
Senin, 14 Oktober 2019 15:13 WIB
PANGKALPINANG - "Asak Kawa Apepun Pacak" itulah sepenggal kalimat dari bahasa daerah Bangka Belitung (Babel), sebagai ungkapan masyarakat Babel memotivasi
Gugatan TUN Zaidan Diterima PTUN
Gugatan TUN Zaidan Diterima PTUN
Minggu, 13 Oktober 2019 17:07 WIB
PANGKALPINANG - Gugatan Tata Usaha Negara (TUN) yang diajukan Zaidan SH & Partner selaku kuasa hukum pedagang Plaza Tamansari Sungailiat,