DPRD-Pemprov Babel Bertekad Bangun SDM Unggul


DPRD-Pemprov Babel Bertekad Bangun SDM Unggul

PANGKALPINANG - DPRD dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertekad serta bersinergitas untuk membangun sumber daya manusia masyarakat yang unggul dan berdaya saing menghadapi era industri 4.0 dan kemajuan teknologi di daerah itu.

"Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia ini momentum memperkuat persatuan dan berbuat lebih baik untuk negeri ini," kata Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel, Didit Srigusjaya usai Rapat Paripurna Mendegarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Pangkalpinang, Jumat (16/8).

Ia mengatakan tema peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia 2019 adalah "Sumber Daya Manusia Unggul untuk Indonesia Maju". Tema ini mengandung makna bahwa pembangunan SDM ini harus dilakukan secara utuh dan menyeluruh yang menjadi kunci untuk kesuksesan serta keberhasilan masa depan bangsa ini.

"Sumber daya manusia unggul harus di segala bidang, sehingga bisa bersaing secara global, apalagi kita sudah memasuki era industri 4.0," katanya.

Menurut dia kemajuan industri di Indonesia khususnya Bangka Belitung mengalami peningkatan cukup pesat, sehingga perlu didukung peningkatan SDM masyarakat yang berkualitas.

"Untuk menciptakan SDM yang unggul dan berkompetitif, seluruh elemen bangsa ini harus bahu membahu meningkatkan kualitas pendidikan anak bangsa ini," ujarnya.

Ia menambahkan pendidikan yang berkualitas dan beritegrasi ini, sehingga bangsa ini mampu dan beradaptasi tuntutan perkembangan teknologi dalam membangun rakyat Indonesia yang makmur, adil dan merata.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan dibutuhkan sinergi semua elemen dalam mewujudkan SDM unggul yang berdaya saing di era industri 4.0. "SDM unggul ini mutlak dilakukan dan agar masyarakat betul-betul merasakan pembangunan ini," katanya. (ant/rb)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Senin, 17 Februari 2020 14:18 WIB
PANGKALPINANG – Analisis Pengelola BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial RI, Dr Drs Naziarto SH MH hari ini Senin (17/2//2020),
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
Selasa, 11 Februari 2020 16:32 WIB
PANGKALPINANG-Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang gelar Perjanjian Kerjasama (PKS) atau MoU dalam rangka pendampingan hukum, aset
M Alfan Budiman Terpilih Jadi Komisaris Utama PT Timah Tbk
M Alfan Budiman Terpilih Jadi Komisaris Utama PT Timah Tbk
Senin, 10 Februari 2020 14:07 WIB
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) Luar Biasa (LB) PT Timah TBK (TINS) melakukan perombakan jajaran Komisaris dan
Klarifikasi dan Hak Jawab Pemberitaan Judul
Klarifikasi dan Hak Jawab Pemberitaan Judul
Kamis, 30 Januari 2020 23:30 WIB
PANGKALPINANG - Dalam hal ini kami yang bertindak selaku kuasa hukum dari Lina Wen menyampaikan klarifikasi dan hak jawab pemberitaan