DPRD-Pemprov Babel Bertekad Bangun SDM Unggul


DPRD-Pemprov Babel Bertekad Bangun SDM Unggul

PANGKALPINANG - DPRD dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertekad serta bersinergitas untuk membangun sumber daya manusia masyarakat yang unggul dan berdaya saing menghadapi era industri 4.0 dan kemajuan teknologi di daerah itu.

"Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia ini momentum memperkuat persatuan dan berbuat lebih baik untuk negeri ini," kata Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel, Didit Srigusjaya usai Rapat Paripurna Mendegarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Pangkalpinang, Jumat (16/8).

Ia mengatakan tema peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia 2019 adalah "Sumber Daya Manusia Unggul untuk Indonesia Maju". Tema ini mengandung makna bahwa pembangunan SDM ini harus dilakukan secara utuh dan menyeluruh yang menjadi kunci untuk kesuksesan serta keberhasilan masa depan bangsa ini.

"Sumber daya manusia unggul harus di segala bidang, sehingga bisa bersaing secara global, apalagi kita sudah memasuki era industri 4.0," katanya.

Menurut dia kemajuan industri di Indonesia khususnya Bangka Belitung mengalami peningkatan cukup pesat, sehingga perlu didukung peningkatan SDM masyarakat yang berkualitas.

"Untuk menciptakan SDM yang unggul dan berkompetitif, seluruh elemen bangsa ini harus bahu membahu meningkatkan kualitas pendidikan anak bangsa ini," ujarnya.

Ia menambahkan pendidikan yang berkualitas dan beritegrasi ini, sehingga bangsa ini mampu dan beradaptasi tuntutan perkembangan teknologi dalam membangun rakyat Indonesia yang makmur, adil dan merata.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan dibutuhkan sinergi semua elemen dalam mewujudkan SDM unggul yang berdaya saing di era industri 4.0. "SDM unggul ini mutlak dilakukan dan agar masyarakat betul-betul merasakan pembangunan ini," katanya. (ant/rb)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Jelang Pelantikan Pimpinan, DPRD Babel Gelar Gladi Bersih
Jelang Pelantikan Pimpinan, DPRD Babel Gelar Gladi Bersih
Selasa, 15 Oktober 2019 19:12 WIB
PANGKALPINANG - Sekretariat DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Gladi Bersih jelang pelantikan dan pengucapan sumpah/janji jabatan empat pimpinan DPRD
Menyambut 100 Tahun Indonesia PWI Gelar Seminar Mimpi Tokoh Muda Untuk Indonesia 2045
Menyambut 100 Tahun Indonesia PWI Gelar Seminar Mimpi Tokoh Muda Untuk Indonesia 2045
Selasa, 15 Oktober 2019 11:03 WIB
JAKARTA - Apa yang Anda bayangkan tentang Indonesia 100 tahun? Semua cita-cita kebangsaan yang dicanangkan para pendiri bangsa seharusnya sudah
ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel
ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel
Senin, 14 Oktober 2019 19:00 WIB
PANGKALPINANG - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama dengan organisasi Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel siap
Persiapan Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen
Persiapan Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen
Senin, 14 Oktober 2019 16:54 WIB
PANGKALPINANG - Persiapan menjelang pelantikan dan pengucapan sumpah/janji jabatan para pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan digelar pada