DPRD-Pemprov Babel Bertekad Bangun SDM Unggul


DPRD-Pemprov Babel Bertekad Bangun SDM Unggul

PANGKALPINANG - DPRD dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertekad serta bersinergitas untuk membangun sumber daya manusia masyarakat yang unggul dan berdaya saing menghadapi era industri 4.0 dan kemajuan teknologi di daerah itu.

"Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia ini momentum memperkuat persatuan dan berbuat lebih baik untuk negeri ini," kata Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel, Didit Srigusjaya usai Rapat Paripurna Mendegarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Pangkalpinang, Jumat (16/8).

Ia mengatakan tema peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia 2019 adalah "Sumber Daya Manusia Unggul untuk Indonesia Maju". Tema ini mengandung makna bahwa pembangunan SDM ini harus dilakukan secara utuh dan menyeluruh yang menjadi kunci untuk kesuksesan serta keberhasilan masa depan bangsa ini.

"Sumber daya manusia unggul harus di segala bidang, sehingga bisa bersaing secara global, apalagi kita sudah memasuki era industri 4.0," katanya.

Menurut dia kemajuan industri di Indonesia khususnya Bangka Belitung mengalami peningkatan cukup pesat, sehingga perlu didukung peningkatan SDM masyarakat yang berkualitas.

"Untuk menciptakan SDM yang unggul dan berkompetitif, seluruh elemen bangsa ini harus bahu membahu meningkatkan kualitas pendidikan anak bangsa ini," ujarnya.

Ia menambahkan pendidikan yang berkualitas dan beritegrasi ini, sehingga bangsa ini mampu dan beradaptasi tuntutan perkembangan teknologi dalam membangun rakyat Indonesia yang makmur, adil dan merata.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan dibutuhkan sinergi semua elemen dalam mewujudkan SDM unggul yang berdaya saing di era industri 4.0. "SDM unggul ini mutlak dilakukan dan agar masyarakat betul-betul merasakan pembangunan ini," katanya. (ant/rb)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
55 Orang di Basel Rapid Test, 1 Positif
55 Orang di Basel Rapid Test, 1 Positif
Rabu, 01 April 2020 20:54 WIB
PANGKALPINANG – Komandan Gugus Tugas Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengatakan dai 55 orang di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menjalani
Imbas Corona, Penerbangan di Babel Di Batasi 1 Kali Penerbangan Saja
Imbas Corona, Penerbangan di Babel Di Batasi 1 Kali Penerbangan Saja
Minggu, 29 Maret 2020 13:07 WIB
PANGKALPINANG – Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Babel, Naziarto menyampaikan terhitung mulai Senin 30 Maret
PT Timah Salurkan 30 Alat Semprot dan 1.000 Liter Disinfektan
PT Timah Salurkan 30 Alat Semprot dan 1.000 Liter Disinfektan
Senin, 23 Maret 2020 19:00 WIB
PANGKALPINANG - PT Timah Tbk menyalurkan bantuan 30 unit alat semprot dan 1.000 liter disinfektan kepada Satgas Pencegahan COVID-19 Provinsi
PT Timah Serahkan 10.000 Masker ke Satgas COVID-19 Babel
PT Timah Serahkan 10.000 Masker ke Satgas COVID-19 Babel
Senin, 23 Maret 2020 18:57 WIB
PANGKALPINANG - PT Timah Tbk menyerahkan bantuan 10.000 masker dan peralatan untuk mencegah virus corona kepada Tim Gugus Tugas (Satgas)