Tindak Lanjuti Program Presiden Jokowi, DPRD Babel Siap Bersinergi Dengan Pemda


Tindak Lanjuti Program Presiden Jokowi, DPRD Babel Siap Bersinergi Dengan Pemda

PANGKALPINANG - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Rapat Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 74 di Ruang Paripurna, Jumat (16/8/2019).

Menanggapi pidato kenegaraan Presiden RI tersebut, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengatakan, pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjalankan program-program seperti yang disampaikan oleh Presiden Jokowi.

"Nanti kita akan bersinergi program-program tersebut dengan pemerintah daerah dan kami akan mewujudkan seperti yang saya sampaikan tadi, bahwa landasan utama kita membangun dari pidato Pak Presiden tadi," kata Didit kepada sejumlah wartawan seusai Rapat Paripurna.

Menurutnya, program-program tersebut akan tercapai dengan baik jika diikuti dan ditindaklanjuti secara bersama. "Ini tinggal di follow-up oleh kita, jika di follow-up oleh kita, Insha Allah Indonesia akan seperti yang diharapkan Pak Jokowi," ujarnya.

Terpisah, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menambahkan, perlu adanya persatuan dan kesatuan serta kekompakan dari seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan Bangsa Indonesia yang maju dan terpandang di mata dunia.

"Satu hal yang tersirat disitu, beliau (Presiden Jokowi-red) ingin persatuan dan kesatuan serta kekompakan anak bangsa, apapun profesinya, apapun kedudukannya, kita harus bersatu, maju bersama-sama untuk membuat Indonesia semakin hebat, semakin terpandang di mata dunia," ujarnya.

Jika hal tersebut dapat terealisasi, diyakininya, Bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang besar dan disegani oleh negara-negara lain. "Saya yakin, Bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang besar sesuai dengan yang diamanatkan oleh Undang-Undang-Undang kita," tandasnya. 

Rapat Paripurna tersebut turut dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Babel, Kapolda Babel, Plh. Sekda Babel, Para Pejabat OPD Lingkup Pemprov Babel, Ketua Bawaslu Babel, Danrem 045/Gaya, dan unsur Forkompimda lainnya. (mon)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Pemprov Babel Harap Hari UMKM Internasional Jadi Momentum Kebangkitan UMKM
Pemprov Babel Harap Hari UMKM Internasional Jadi Momentum Kebangkitan UMKM
Jum'at, 03 Juli 2020 18:25 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka memperingati Hari UMKM Internasional 2020, Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengadakan webinar dengan tema UMKM Kreatif
Gubernur Erzaldi Minta PHL dan Ahli Waris Tidak Salah Gunakan Dana Santunan
Gubernur Erzaldi Minta PHL dan Ahli Waris Tidak Salah Gunakan Dana Santunan
Rabu, 01 Juli 2020 13:20 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Hari Tua (JHT) dari
Masyarakat Melapor, Bupati Ibnu Saleh Langsung Gerak Cepat
Masyarakat Melapor, Bupati Ibnu Saleh Langsung Gerak Cepat
Rabu, 01 Juli 2020 15:47 WIB
KOBA -- Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi terhadap persoalan masyarakat.
28 Personil Polres Bangka Barat Naik Pangkat
28 Personil Polres Bangka Barat Naik Pangkat
Rabu, 01 Juli 2020 15:41 WIB
MUNTOK -- Kepolisian Resort Bangka Barat melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian.