Pertama di Indonesia, Wakajati Babel Lounching Aplikasi Digital Si ADDit SUPer


Pertama di Indonesia, Wakajati Babel Lounching Aplikasi Digital Si ADDit SUPer

PANGKALPINANG - Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel),  Damianus Tagor Sidabutar membuka In House Training sekaligus melonching sistem Aplikasi Digital Distribusi dan Pengarsipan Surat untuk Percepatan ( Si ADDit SUPer), pertama di Indonesia, Kamis (15/8/2019) sekitar pukul 13.00 WIB bertempat di Aula kantor Kejati Babel.

Aplikasi digital ini merupakan gagasan dari Kepala Bagian Tata Usaha (TU), Semeru SH, MH dengan tujuan meningkatkan dan mempermudah pelayanan publik.


Wakajati Babel, Damianus Tagor Sidabutar SH, MH mengatakan, In House Training yang diadakan Kejati Babel dalam rangka pelaksanaan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan WBBM dalam meningkatkan pelayanan publik melalui sarana tekhnologi aplikasi yang diberi nama Si ADDit SUPer.

" Aplikasi ini adalah pengembangan lebih lanjut dan aplikasi ICDS yang didalamnya terdapat BIS di bagian tata usaha Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung," ujarnya.

Sementara Kepala Bagian (Kabag) TU Kejati Babel, Semeru SH, MH menambahkan, aplikasi Si ADDit SUPer sebuah aplikasi berbasis Web dan web android serta kombinasi dengan mengunakan email. Aplikasi ini adalah aplikasi persuratan secara digital yang mengunakan sarana tekhnologi  internet.

" Jalannya aplikasi ini dimulai dari surat dikirim secara manual lalu dilakukan input dengan men-scan selanjutnya secara sistem IT surat dapat didisposisi Pimpinan di manapun berada dan seketika setelah disposisi akan langsung diterima oleh para Asisten atau Kabag TU," ujar Semeru.

Dengan memamfaatkan aplikasi Si ADDit SUPer ini dapat memangkas birokrasi yang berjenjang tanpa mengurangi tugas dan fungsi masing - masing pejabat struktural.

" Pihak eksternal baik itu instansi pemerintah, swasta maupun masyarakat sebagai pengirim surat secara manual akan menerima pemberitahuan melalui pesa  SMS jika surat sudah ditindaklanjuti, dengan catatan surat mencantumkan nomor Handphone" jelasnya.

Dan untuk pengiriman surat melalui email dapat ditunjukan kepada alamat emaio kjtbabel.surat@gmail.com dan untuk keaslian surat asli tetap harus dikirimkan serta untuk pengiriman surat melalui email agar diinformasikan melalui Call Center dibagian persuratan Kejati Kepulauan Bangka Belitung.

Lounching aplikasi Si ADDit SUPer yang dilaunching Wakajati Babel ini merupakan aplikasi pertama di Indonesia dan digagas langsung Kabag TU Kejati Babel, Semeru SH, MH.Aplikasi ini juga mendapat respon positif dari para Asisten Kejati Babel dan para Kajari di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam acara lounching aplikasi Si ADDit SUPer dihadiri Asisten Pengawas (Aswas) Nur Rohman, Asintel  William Pardede, SH, MH, Asipdus Edi Ermawan, Aspidum Irwasyah SH, MH,  para Koordinator,  Kasi dan seluruh jajaran pegawai dilingkungan Kejati Babel. (wah)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Pranata Humas Babel ikuti Pelatihan Jurnalistik IJTI
Pranata Humas Babel ikuti Pelatihan Jurnalistik IJTI
Rabu, 12 Agustus 2020 18:59 WIB
PANGKALPINANG - Jabatan Fungsional Pranata Humas di Lingkungan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengikuti pelatihan jurnalistik dengan narasumber dari Ikatan
Pemprov Babel Lakukan Rapat Pemeriksaan Atas Percepatan Penanggulangan Covid-19
Pemprov Babel Lakukan Rapat Pemeriksaan Atas Percepatan Penanggulangan Covid-19
Rabu, 12 Agustus 2020 18:57 WIB
PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah memimpin Rapat Entry Meeting Pemeriksaan Pendahuluan Atas Percepatan Penanggulangan Bencana
Tim Terpadu Pemprov Babel Lakukan Pengawasan Tambak Udang
Tim Terpadu Pemprov Babel Lakukan Pengawasan Tambak Udang
Rabu, 12 Agustus 2020 14:25 WIB
MENGKUBANG - Tim Terpadu Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung yang terdiri dari Polda Babel, Dinas Kelautan dan Perikanan Babel, Dinas Lingkungan
Bangka Tengah Keluar Sebagai Juara Umum MTQ IX 2020 Tingkat Provinsi
Bangka Tengah Keluar Sebagai Juara Umum MTQ IX 2020 Tingkat Provinsi
Rabu, 12 Agustus 2020 14:24 WIB
PANGKALPINANG – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tahun 2020 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sudah selesai. Pada titik