KPU Pangkalpinang Tetapkan Perolehan Kursi Parpol Dan 30 Caleg Terpilih 2019-2024


KPU Pangkalpinang Tetapkan Perolehan Kursi Parpol Dan 30 Caleg Terpilih 2019-2024

PANGKALPINANG -  KPU Kota Pangkalpinang telah menetapkan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih Anggota DPRD Kota Pangkalpinang pada Rapat Pleno Terbuka di Ballroom Swisbelt Hotel, Selasa (13/8/2019).

"Ini memang sudah kita susun di awal, karena putusan Mahkamah Konstitusi tentang gugatan PHPU terhadap KPU Kota Pangkalpinang itu baru tanggal 9 kemarin dibacakan, kemudian tanggal 10 kita baru terima surat dari KPU RI yang menegaskan bahwa harus segera dilakukan Rapat Pleno Penetapan," kata Komisioner KPU Pangkalpinang Divisi Perencanaan dan Bidang Bidang Informasi,Yusmayadi .

Ia mengungkapkan, proses penetapan kursi parpol dan calon terpilih anggota DPRD Kota Pangkalpinang berjalan aman, lancar, tidak ada keberatan dari saksi parpol yang hadir dan Bawaslu Kota Pangkalpinang hanya memberikan saran dan masukan kepada KPU Kota Pangkalpinang.

"Kemudian dari hasil juga sama-sama kita ketahui memang itu lah hasil dari rekap tingkat PPK kemudian pleno tingkat KPU Kota Pangkalpinang sampai hari ini itu lah perolehan angkanya, perolehan suaranya, jadi tidak berubah," terangnya.

Berdasarkan hasil pleno tersebut, KPU Kota Pangkalpinang telah menetapkan kursi parpol dan 30 calon terpilih Anggota DPRD Kota Pangkalpinang pada periode 2019-2024, yakni, PDI Perjuangan, Gerindra, Nasdem, Golkar dan PPP masing-masing meraih 4 kursi, sementara PKS 3 kursi, PAN 2 kursi, dan PKB hanya 1 kursi.

Adapun 30 nama calon terpilih yang akan menduduki kursi Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, yakni, untuk Dapil I Kecamatan Bukit Intan dan Girimaya, yakni, Endang (PDI Perjuangan), Bangun Jaya (Gerindra), Meitarini (Nasdem), Rano (Partai Demokrat), Andi (PAN), Sadiri (PPP), Nursamsi (Golkar), dan Syahrumadon (PKS).

Kemudian caleg terpilih dari dapil II Kecamatan Rangkui, yakni, Abang Hertza (PDI Perjuangan), Kalok (Gerindra), Zeki Yamani (Demokrat), Hibir (Nasdem), Ermawi (Golkar), Depati Ghandi (PPP).

Caleg terpilih Dapil III Kecamatan Gerunggang dan Taman Sari diantaranya, Rudi Hentoni (PDI Perjuangan), Jamaludin (Gerindra), Zufriady (Golkar), Dwi Pramono (PPP), Rosdiansyah Rasyid (Demokrat), Rio Setiady (PKS), M. Rusdi (PAN), Pribadi Muslim (PKB), Ridwan Nasrul (Nasdem).

Selanjutnya, caleg terpilih dari Dapil IV Kecamatan Pangkalbalam dan Gabek yakni, Ahmad Amir (PDI Perjuangan), Djubaidah (Gerindra), Rudi Kurniawan (Demokrat), Panji Akbar (Nasdem), Zainuri (Golkar), Arnadi (PKS), dan Dony Fachrudin (PPP). (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Kejari Siap Tuntaskan Kasus SPPD Fiktif 13 Dewan Kota
Kejari Siap Tuntaskan Kasus SPPD Fiktif 13 Dewan Kota
Selasa, 20 Agustus 2019 00:07 WIB
PANGKALPINANG - Proses perkara SPPD Fiktif 13 anggota DPRD Pangkalpinang periode 2014-2019 tahun anggaran 2017 dipastikan berlanjut.
Kejari Bidik Tersangka Baru Kasus SPPD Fiktif, Sejumlah Anggota DPRD Pangkalpinang Segera Diperiksa
Kejari Bidik Tersangka Baru Kasus SPPD Fiktif, Sejumlah Anggota DPRD Pangkalpinang Segera Diperiksa
Senin, 19 Agustus 2019 22:11 WIB
PANGKALPINANG - Penyidik Kejari Pangkalpinang dikabarkan tengah membidik tersangka baru dalam kasus SPPD Fiktif 13 anggota DPRD Kota Pangkalpinang periode
BI Launching Aplikasi QRIS,  Apa Saja  Keunggulannya?
BI Launching Aplikasi QRIS, Apa Saja Keunggulannya?
Senin, 19 Agustus 2019 12:13 WIB
PANGKALPINANG - Bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Bank Indonesia (BI) meluncurkan standar Quick Response (QR) Code untuk pembayaran
Tim Reformasi Birokrasi Kejagung RI Lakukan Penilaian WBK dan WBBM di Kejati Babel
Tim Reformasi Birokrasi Kejagung RI Lakukan Penilaian WBK dan WBBM di Kejati Babel
Senin, 19 Agustus 2019 10:41 WIB
PANGKALPINANG - Tim Reformasi Birokrasi Kejaksaan Agung RI melakukan penilaian zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih