Kasus DY-Pedagang Plaza Tamansari Bergulir Ke Polda


Kasus DY-Pedagang Plaza Tamansari  Bergulir Ke Polda

PANGKALPINANG - Tampaknya pengacara pedagang kios Plaza Tamansari, Zaidan dan Patners tidak main-main untuk memperkarakan oknum Pimpinan DPRD Babel DY dan pihak pengelola kios PT Garba Kontsruction terkait kisruh kenaikan sewa di kios di Plasa Tamansari Sungailiat Kabupaten Bangka tersebut.

Setelah sebelumnya, Selasa (30/7) sore, DY diketahui Wakil Ketua DPRD Babel dilaporkan oleh masyarakat pedagang yang didampingi pengacaranya Zaidan dan Patners dugaan tindakan pidana penganiayaan pasal 351 dan pengeroyokan pasal 170 KUHP ke SPK Polres Bangka.

Kemudian, pada Rabu (31/7) siang sekitar pukul 13.00 WIB, Perwakilan pedagang kios Plasa Tamansari didampingi pengacaranya mendatangi SPK Polda Babel melaporkan pihak pengelola PT Garba Konstruction dengan tuduhan dugaan tindakan pidana pemerasan. Sehubungan dengan pihak pengelola secara sepihak menaikan sewa kios dimana kontrak perjanjian masih berjalan.

"Dimana pihak penyewa masih terikat  kontrak perjanjian dengan pengelola dengan kesepakatan yang lama, semestinya pihak pengelola memberitahukan tertulis kepada pihak penyewa/pedagang," ungkap Zaidan.

Lamji Zaidan, diantara sebagian pedagang ada yang telah terpaksa membayar. Akan tetapi, kepada  pedagang yang tidak mau menuruti keputusan pihak pengelola, maka kiosnya digembok atau disegel.

"Padahal, di dalam perjanjian tersebut tidak ada klausul untuk menyegel kios pedagang dengan kenaikan sewa kios. Maka dari itu, dalam perkara ini kami melihat ada dugaan unsur pemaksaan sepihak dari pengelola, bahkan bukan hanya digembok tapi disertai juga diancam diusir, dan salah satu diantara si Aen yang sempat bentrokan fisik," lanjut Zaidan.

Sementara itu, Yunita salah satu pedagang yang menyewakan kios  di Plasa Tamansari Sungailiat sangat berharap agar kasus yang menimpa mereka ini dapat diproses seadil-adilnya.

"Kami ini sebagai rakyat kecil, hanya berharap adanya kesamaan hukum dalam mencari keadilan," Pungkasnya.

Hingga berita ini dipublikasikan, pewarta HPI & IMO Indonesia Babel masih berupaya untuk mengkonfirmasi balik pihak pengelola PT Garba Konstruction. (rel)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Kejari Siap Tuntaskan Kasus SPPD Fiktif 13 Dewan Kota
Kejari Siap Tuntaskan Kasus SPPD Fiktif 13 Dewan Kota
Selasa, 20 Agustus 2019 00:07 WIB
PANGKALPINANG - Proses perkara SPPD Fiktif 13 anggota DPRD Pangkalpinang periode 2014-2019 tahun anggaran 2017 dipastikan berlanjut.
Kejari Bidik Tersangka Baru Kasus SPPD Fiktif, Sejumlah Anggota DPRD Pangkalpinang Segera Diperiksa
Kejari Bidik Tersangka Baru Kasus SPPD Fiktif, Sejumlah Anggota DPRD Pangkalpinang Segera Diperiksa
Senin, 19 Agustus 2019 22:11 WIB
PANGKALPINANG - Penyidik Kejari Pangkalpinang dikabarkan tengah membidik tersangka baru dalam kasus SPPD Fiktif 13 anggota DPRD Kota Pangkalpinang periode
BI Launching Aplikasi QRIS,  Apa Saja  Keunggulannya?
BI Launching Aplikasi QRIS, Apa Saja Keunggulannya?
Senin, 19 Agustus 2019 12:13 WIB
PANGKALPINANG - Bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Bank Indonesia (BI) meluncurkan standar Quick Response (QR) Code untuk pembayaran
Tim Reformasi Birokrasi Kejagung RI Lakukan Penilaian WBK dan WBBM di Kejati Babel
Tim Reformasi Birokrasi Kejagung RI Lakukan Penilaian WBK dan WBBM di Kejati Babel
Senin, 19 Agustus 2019 10:41 WIB
PANGKALPINANG - Tim Reformasi Birokrasi Kejaksaan Agung RI melakukan penilaian zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih