Gubernur Erzaldi Sampaikan Terima Kasih kepada Warga Minang di Babel


Gubernur Erzaldi Sampaikan Terima Kasih kepada Warga Minang di Babel

PANGKALAN BARU, BANGKA TENGAH - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, menyampaikan terima kasih terhadap masyarakat Minang yang ada di Babel, atas peran sertanya untuk membangun Babel.

Menurut Gubernur, keberadaan masyarakat justru membuat Babel merasa terbantu. Demikian diungkapkan Gubernur Erzaldi, saat menghadiri Malam Ramah Tamah dengan Ikatan Keluarga Minang (IKM) Babel, di Ballroom Rumah Makan Gale-Gale, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Sabtu  (20/07/2019) malam.

"Banyak petuah minang yang manjadi pesan moral baik untuk pribadi atau untuk saya, saat memimpin pemerintahan. Dan antusias warga minang yang hadir ini, luar biasa. Tahun depan di rumah dinas saja, ada pesta taman, Istri saya orang minang, apabila mendengar lagu minang dia ingin pulang ke Minang. Sukses untuk warga minang, dan sukses untuk kita. Mari bersama sukses di Babel,” ajak Erzaldi.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abid, yang turut hadir dalam kesempatan itu, mengatakan, orang Minang adalah egaliter, dan itulah orang minang. Siapa yang jadi pemimpinnya, orang minang itu patuh.

"Sekarang jaman yang demokrasi, dan saat ini, Sumatera Barat memiliki 4,6 juta jiwa dengan 12 kabupaten dan 7 kota, dan saat ini pertumbuhan kita melambat. Tapi, angka kemiskinan sumatera barat hanya 6 persen. Dan itu jauh lebih pesat di Babel,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Nasrul, narkoba paling mengancam Sumatera Barat. “Maka, mari Warga Minang di Bangka untuk bersama memerangi masalah narkoba di Sumbar, dan juga dimanapun berada. Terima kasih kepada Bapak Gubernur yang membuat hati saudara - saudari Minang kami disini senang," ucapnya.

Yulizarman, Dewan Wilayah Himpunan Masyarakat Minang juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi yang menjadi kebanggan Masyarakat Babel dan Minang yang sudah bersedia hadir.

"Tadi pagi dewan rapat IKM. Mudah - mudahan 5 tahun kedepan bisa bersinergi dengan masyarakat Babel. Dimana bumi di pijak disitu langit dijunjung, dan kami mendukung visi pemerintah membangun Babel. Kami siap berpartisipasi sebagai bagian pembangunan nasional. Semua warga Minang,  dia mengajak, mari bantu bapak Erzaldi,” seru Yulizarman.

Dalam kesempatan Aditya Warman Kajati Babel yang juga sesepuh masyarakat Minang menyampaikan apa yang dibuat masyarakat setempat, orang Minang itu akan ikut aturan di tempat dia itu merantau. “Mari kita ikut membantu daerah di sini untuk pembangunan," katanya.

Malam Ramah Tamah Gubernur dengan Masyarakat Minang itu, juga dihadiri Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, sejumlah Kepala OPD Pemprov Babel, Tokoh dan Sesepuh Masyarakat Minang Babel. (Diskominfo)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Jelang Pelantikan Pimpinan, DPRD Babel Gelar Gladi Bersih
Jelang Pelantikan Pimpinan, DPRD Babel Gelar Gladi Bersih
Selasa, 15 Oktober 2019 19:12 WIB
PANGKALPINANG - Sekretariat DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Gladi Bersih jelang pelantikan dan pengucapan sumpah/janji jabatan empat pimpinan DPRD
Menyambut 100 Tahun Indonesia PWI Gelar Seminar Mimpi Tokoh Muda Untuk Indonesia 2045
Menyambut 100 Tahun Indonesia PWI Gelar Seminar Mimpi Tokoh Muda Untuk Indonesia 2045
Selasa, 15 Oktober 2019 11:03 WIB
JAKARTA - Apa yang Anda bayangkan tentang Indonesia 100 tahun? Semua cita-cita kebangsaan yang dicanangkan para pendiri bangsa seharusnya sudah
ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel
ACT dan HPI Siap Bersinergi Sejahterakan Babel
Senin, 14 Oktober 2019 19:00 WIB
PANGKALPINANG - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama dengan organisasi Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel siap
Persiapan Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen
Persiapan Pelantikan Pimpinan DPRD Babel Sudah Capai 95 Persen
Senin, 14 Oktober 2019 16:54 WIB
PANGKALPINANG - Persiapan menjelang pelantikan dan pengucapan sumpah/janji jabatan para pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan digelar pada