Gubernur Erzaldi Ingin Kafilah STQ Babel Masa Mendatang Pakai Batik Cual


Gubernur Erzaldi Ingin Kafilah STQ Babel Masa Mendatang Pakai Batik Cual

PONTIANAK - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyampaikan keinginannya, kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) dan Hadist Tingkat Nasional di masa yang akan datang, Kafilah asal Babel harus memakai batik cual asal Babel.

Keinginan tersebut diungkapkan Gubernur, pada saat acara jamuan makan malam bersama Kafilah asal Babel, yang sedang mengikuti STQ dan Hadist tingkat Nasional ke-25 di Pontianak Kalimantan Barat, Senin (1/7/2019) malam.

“Tahun yang akan datang harus pakai batik cual kafilah asal Babel, jagan batik dari mana - mana,” tegas Gubernur Erzaldi.

Selain itu, Gubernur berkeinginan akan terus menerus melakukan pembinaan kepada para Qori’ dan Qori’ah asal Babel secara berkelanjutan, guna meningkatkan kemampua masing-masing Qori’ dan Qori’ah.

“Qori’ dan Qori’ah yang ikut kegiatan STQ ini, tetap akan terus di bina. Pelatihanya akan dinaungi oleh LPTQ Babel dan dilakukan secara kontinyu dan berjenjang,” kata Gubernur.

Gubernur menjelaskan,  kemungkinan para peserta akan dilatih dan belajar di luar Babel, dan segala keperluan mengenai izinnya akan di urus oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

“Mungkin dua bulan sekali di kirim belajar ke Jakarta. Surat izin kami yang ngurusnya. Oleh sebab itu, kami minta dukungan para orang tua,” ungkap Gubernur.

Peserta STQ yang masih sekolah, ditambahkan Erzaldi, akan mendapatkan beasiswa dari Pemprov Babel.

“Tolong anak-anak yang lagi sekolah dapat beasiswa langsung, tidak usah di tes lagi. Di Pergub-nya di buat keterangan bahwa siswa tersebut mewakili Babel pada kegiatan STQ dan Hadist tingkat Nasional,” tutup Gubernur Erzaldi.





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Senin, 17 Februari 2020 14:18 WIB
PANGKALPINANG – Analisis Pengelola BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial RI, Dr Drs Naziarto SH MH hari ini Senin (17/2//2020),
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
Selasa, 11 Februari 2020 16:32 WIB
PANGKALPINANG-Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang gelar Perjanjian Kerjasama (PKS) atau MoU dalam rangka pendampingan hukum, aset
M Alfan Budiman Terpilih Jadi Komisaris Utama PT Timah Tbk
M Alfan Budiman Terpilih Jadi Komisaris Utama PT Timah Tbk
Senin, 10 Februari 2020 14:07 WIB
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) Luar Biasa (LB) PT Timah TBK (TINS) melakukan perombakan jajaran Komisaris dan
Klarifikasi dan Hak Jawab Pemberitaan Judul
Klarifikasi dan Hak Jawab Pemberitaan Judul
Kamis, 30 Januari 2020 23:30 WIB
PANGKALPINANG - Dalam hal ini kami yang bertindak selaku kuasa hukum dari Lina Wen menyampaikan klarifikasi dan hak jawab pemberitaan