Gubernur Tandatangani MoU Pemberdayaan dan Pengembangan Serta Peningkatan Permodalan Pelaku Usaha di Babel


Gubernur Tandatangani MoU Pemberdayaan dan Pengembangan Serta Peningkatan Permodalan Pelaku Usaha di Babel

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero.

Penandatanganan antara Pemprov Babel oleh Gubernur dan PT. PNM (Persero) oleh Direktur Kepatuhan dan Managemen Resiko, M.Q. Gunadi di Ruang Kerja Gubernur itu, terkait Pemberdayaan dan Pengembangan Serta Peningkatan Permodalan untuk Pelaku Usaha di Provinsi Babel.

Penandatanganan ini juga bertepatan dengan Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Usaha Pengukuhan Klasterisasi Perdagangan Kue dan Kuliner yang diselenggarakan di Hotel Santika Bangka.

Direktur Kepatuhan dan Managemen Resiko PT. PNM, M.Q. Gunadi pada kesempatan itu, mengatakan, PT. PNM adalah BUMN yang mengemban tugas khusus memberdayakan usaha KUMKM dan berdiri tanggal 1 Juni 1999. Sesuai Keputusan Menteri Keuangan tanggal 15 Oktober 1999 PT PNM menjadi BUMN koordinator untuk menyalurkan dan mengelola 12 skimkredit program.

Produk dan jasa PNM antara lain ULaMM (Unit Layanan Modal Mikro), Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) dan PKU (Program Pengembangan Kapasitas Usaha).

Di Babel sendiri dijelaskan Gunadi, PNM berada pada bulan Maret 2016 dan permodalan yang dikeluhkan oleh pelaku usaha KUMKM selama ini dapat terbantukan dengan produk PNM yang ada.

Program PNM Mekaar baru hadir 2 bulan ini di Babel, dan berkat dorongan Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi saat pertemuan dengan PT. PNM di hotel Sahid beberapa waktu yang lalu. MoU dilaksanakan untuk mendorong Program Mekaar yang ditujukan untuk membantu permodalan khususnya kepada Masyarakat Pra Sejahtera.

Menanggapi hal itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman yang dalam pertemuan tersebut didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Syahruddin, dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Babel, Elfiyena, menyampaikan terima kasih, karena PNM saat ini, begitu bersemangat membina Keluarga Pra Sejahtera untuk menjadi Keluarga yang sukses dan sejahtera.

Gubernur mengingatkan pada penyaluran Program Mekar ini, agar dapat tepat sasaran kepada Keluarga yang membutuhkan.

Untuk itu, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk mensinkronisasi Data Keluarga Pra Sejahtera yang ada di Babel. Dalam membantu permodalan masyarakat Pra sejahtera ini juga, dibutuhkan kesungguhan hati, dan diharapkan SDM PT. PNM Babel memiliki hal itu.

Kedepan, ditambahkannya, Program lain PT. PNM diharapkan dapat bekerjasama dengan Program Berkah Mart yang telah berjalan di Babel.

Turut hadir dalam Penandatanganan itu, Execitive Vice President Pengawasan dan Legal PT. PNM, Kindaris, dan Kepala Cabang PNM Babel, Daniel Estomiki.





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Chef Martin Rekomendasikan Pemakaian Air Fryer dan Kompor Induksi di Rumah
Chef Martin Rekomendasikan Pemakaian Air Fryer dan Kompor Induksi di Rumah
Kamis, 17 Oktober 2019 18:07 WIB
PANGKALPINANG - Chef di Hotel Soll Marina Bangka, Martin merekomendasikan penggunaan air fryer dan kompor induksi untuk rumah tangga setelah
2020, Kemenaker Tetapkan UMP Naik 8,51 Persen, Begini Tanggapan Ketua DPRD Babel
2020, Kemenaker Tetapkan UMP Naik 8,51 Persen, Begini Tanggapan Ketua DPRD Babel
Kamis, 17 Oktober 2019 15:28 WIB
PANGKALPINANG - Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI telah menetapkan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) dan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) sebesar
Gerak Babel Desak Kejari Tuntaskan Perkara SPPD Fiktif 13 Dewan Kota, Berikut Tuntutanya
Gerak Babel Desak Kejari Tuntaskan Perkara SPPD Fiktif 13 Dewan Kota, Berikut Tuntutanya
Kamis, 17 Oktober 2019 10:06 WIB
PANGKALPINANG - Gerakan Anti Korupsi (Gerak) Bangka Belitung (Babel) mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang, untuk segera menuntaskan perkara tindak pidana
Empat Pimpinan DPRD Babel Resmi Dilantik, Didit Tetap Jadi Ketua
Empat Pimpinan DPRD Babel Resmi Dilantik, Didit Tetap Jadi Ketua
Rabu, 16 Oktober 2019 13:23 WIB
PANGKALPINANG - Empat Pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik setelah pengucapan sumpah/janji jabatan di Ruang