Gubernur Tandatangani MoU Pemberdayaan dan Pengembangan Serta Peningkatan Permodalan Pelaku Usaha di Babel


Gubernur Tandatangani MoU Pemberdayaan dan Pengembangan Serta Peningkatan Permodalan Pelaku Usaha di Babel

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero.

Penandatanganan antara Pemprov Babel oleh Gubernur dan PT. PNM (Persero) oleh Direktur Kepatuhan dan Managemen Resiko, M.Q. Gunadi di Ruang Kerja Gubernur itu, terkait Pemberdayaan dan Pengembangan Serta Peningkatan Permodalan untuk Pelaku Usaha di Provinsi Babel.

Penandatanganan ini juga bertepatan dengan Pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Usaha Pengukuhan Klasterisasi Perdagangan Kue dan Kuliner yang diselenggarakan di Hotel Santika Bangka.

Direktur Kepatuhan dan Managemen Resiko PT. PNM, M.Q. Gunadi pada kesempatan itu, mengatakan, PT. PNM adalah BUMN yang mengemban tugas khusus memberdayakan usaha KUMKM dan berdiri tanggal 1 Juni 1999. Sesuai Keputusan Menteri Keuangan tanggal 15 Oktober 1999 PT PNM menjadi BUMN koordinator untuk menyalurkan dan mengelola 12 skimkredit program.

Produk dan jasa PNM antara lain ULaMM (Unit Layanan Modal Mikro), Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) dan PKU (Program Pengembangan Kapasitas Usaha).

Di Babel sendiri dijelaskan Gunadi, PNM berada pada bulan Maret 2016 dan permodalan yang dikeluhkan oleh pelaku usaha KUMKM selama ini dapat terbantukan dengan produk PNM yang ada.

Program PNM Mekaar baru hadir 2 bulan ini di Babel, dan berkat dorongan Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi saat pertemuan dengan PT. PNM di hotel Sahid beberapa waktu yang lalu. MoU dilaksanakan untuk mendorong Program Mekaar yang ditujukan untuk membantu permodalan khususnya kepada Masyarakat Pra Sejahtera.

Menanggapi hal itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman yang dalam pertemuan tersebut didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Syahruddin, dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Babel, Elfiyena, menyampaikan terima kasih, karena PNM saat ini, begitu bersemangat membina Keluarga Pra Sejahtera untuk menjadi Keluarga yang sukses dan sejahtera.

Gubernur mengingatkan pada penyaluran Program Mekar ini, agar dapat tepat sasaran kepada Keluarga yang membutuhkan.

Untuk itu, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk mensinkronisasi Data Keluarga Pra Sejahtera yang ada di Babel. Dalam membantu permodalan masyarakat Pra sejahtera ini juga, dibutuhkan kesungguhan hati, dan diharapkan SDM PT. PNM Babel memiliki hal itu.

Kedepan, ditambahkannya, Program lain PT. PNM diharapkan dapat bekerjasama dengan Program Berkah Mart yang telah berjalan di Babel.

Turut hadir dalam Penandatanganan itu, Execitive Vice President Pengawasan dan Legal PT. PNM, Kindaris, dan Kepala Cabang PNM Babel, Daniel Estomiki.





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Bahas Renja Perangkat Daerah Tahun 2021 dengan Virtual Meeting, Babel Fokus Pada Pemberdayaan Masyarakat
Bahas Renja Perangkat Daerah Tahun 2021 dengan Virtual Meeting, Babel Fokus Pada Pemberdayaan Masyarakat
Selasa, 07 April 2020 13:58 WIB
PANGKALPINANG - Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) memberikan dampak yang luas di dunia, begitu juga di Indonesia. Pemprov Kepulauan
Paripurna Hari ini Sahkan Empat Raperda dan LKPJ 2019
Paripurna Hari ini Sahkan Empat Raperda dan LKPJ 2019
Senin, 06 April 2020 18:53 WIB
PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menghadiri rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap empat Rancangan Peraturan Daerah
Kakwarda Babel Serahkan Alat Cuci Tangan dan APD Untuk Warga Selindung Baru
Kakwarda Babel Serahkan Alat Cuci Tangan dan APD Untuk Warga Selindung Baru
Senin, 06 April 2020 18:51 WIB
PANGKALPINANG - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi yang didampingi Ketua Gugus Tugas, Mikron Antariksa hadir
Pemprov Babel Sterilkan Kawasan Karantina Pasien ODP dan PDP COVID-19
Pemprov Babel Sterilkan Kawasan Karantina Pasien ODP dan PDP COVID-19
Minggu, 05 April 2020 18:01 WIB
PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mensterilkan tempat karantina orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19,