Sekda Babel Buka Rakernas BEM se-Indonesia


Sekda Babel Buka Rakernas BEM se-Indonesia

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman diwakili Sekda Babel, Yan Megawandi, Selasa (23/4/2019) malam, membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Indonesia (BEM) ke-XII tahun 2019.

Pembukaan Rakernas di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, yang mengusung tema "Konsistensi Pergerakan Menuju Indonesia Berkemajuan" ini, turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh, Alumni Menwa Babel, Wakil Rektor dan para Dekan UBB, Ketua DPM UBB, serta para Koordinator Perguruan Tinggi Wilayah.

Presiden BEM UBB, Janovan Tiranda dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh delegasi BEM di Indonesia yang sudah hadir di Negeri Serumpun Sebalai.

"Untuk para delegasi saya minta konsistensi perjuangan BEM, dan juga untuk kepentingan umum harus diutamakan. Mari kita terus majukan BEM Indonesia," ajak Janovan.

Wakil Rektor Bidang Akademik Kemahasiswaan, Nizwan Zukhri, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel yang bersedia membantu atas terselenggaranya Rakernas ini.

“Pada bulan April ini, tepatnya 24 - 26 April 2019, UBB menjadi tuan rumah sebagai asosiasi Fakultas Ekonomi, dengan menghadirkan 40-an Perguruan Tinggi dan 200-an Peserta. Saya sangat bangga dengan adanya kegiatan ini. Kami berharap para Peserta BEM se-Indonesia ini, menjadikan Rakernas, kesempatan untuk melihat tempat - tempat wisata di Babel,” kata Nizwan.

Sementara itu, Sekda Babel Yan Megawandi mewakili Gubernur Erzaldi Rosman mengucapkan selamat datang kepada para delegasi BEM se-Indonesia di Babel.

"Sejak 300 tahun lalu, Babel di Eksplorasi, itu karena timah ini memberikan kontribusi besar untuk Dunia. Saat ini, kami mendorong kearah bidang pariwisata, dan salah satunya adalah undangan kepada para Mahasiswa ini. Silahkan untuk melihat tempat - tempat wisata kami. Tanggal 30 April mendatang akan ada sebanyak 1.400 penari, yaitu tari campak untuk membuat rekor MURI," ungkap Sekda.

Dihadapan para delegasi BEM, Sekda menyebutkan, saat ini, angka kemiskinan di Babel nomor 4 terendah di Indonesia. “Kami akan terus membuat pemerataan ekonomi,” kata Sekda.

“Semoga Rakernas ini, berjalan lancar, sehingga mampu meberikan suasana kondusif perkembangan bangsa Indonesai. Saya melihat Indonesai masa depan ada di kalangan mahasiswa,” imbuhnya.  

Acara Pembukaan Rakernas BEM se-Indonesia 2019 ini, juga dimeriahkan oleh Pertunjukan Teater dan Paduan Suara dari Gabungan Fakultas UBB.(humasprov/rb)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Dapat Kucuran DABA 20 Miliar Dari Provinsi, Bangka Barat Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2022
Dapat Kucuran DABA 20 Miliar Dari Provinsi, Bangka Barat Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2022
Rabu, 18 September 2019 18:11 WIB
PANGKALPINANG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Barat mengadakan pertemuan dengan Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam
Tanggapi Aspirasi Masyarakat Desa Bebura, DPRD Babel Akan Panggil Aparat Hukum Dan Pemda
Tanggapi Aspirasi Masyarakat Desa Bebura, DPRD Babel Akan Panggil Aparat Hukum Dan Pemda
Rabu, 18 September 2019 18:08 WIB
PANGKALPINANG - Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Aksan Visyawan mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti aspirasi masyarakat Desa Bebura terkait penolakan
Suranto Terancam di Pecat Jika Terbukti Korupsi, Tersangka Belum Ajukan Pensiun Dini
Suranto Terancam di Pecat Jika Terbukti Korupsi, Tersangka Belum Ajukan Pensiun Dini
Selasa, 17 September 2019 20:09 WIB
PANGKALPINANG - Tersangka dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) PJU solar call Belitung dan Belitung Timur (Beltim) senilai Rp 2,9 miliar,
Kapolda Babel Instruksikan Jajaran Polres Pro Aktif Hadapi Karhutla
Kapolda Babel Instruksikan Jajaran Polres Pro Aktif Hadapi Karhutla
Senin, 16 September 2019 15:55 WIB
PANGKALPINANG - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Istiono menyoroti permasalahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang kerap terjadi saat