Wagub Buka Seminar Nasional Penataan Organisasi Pemerintahan Pusat dan Daerah


Wagub Buka Seminar Nasional Penataan Organisasi Pemerintahan Pusat dan Daerah

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, Rabu (19/6/2019) malam, resmi membuka Seminar Nasional Penataan Organisasi Pemerintahan Pusat dan Daerah dengan tema "Reformasi Organisasi Pemerintahan untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik oleh APPSI".

Pembukaan kegiatan yang dibarengi dengan Ramah Tamah, di Ballroom Sriwijaya Swiss Belhotel, Pangkalpinang itu, ditandai dengan Pemukulan Gong sekaligus Pemberian cinderamata oleh Wagub Abdul Fatah kepada perwakilan APPSI.

Turut hadiri pada kesempatan itu, Prof Ryas Rasyid Pakar Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Teguh Wijatmiko Perwakilan KemenPAN & RB, Makmur Marbun dari Kemendagri, Muchlis Hamid, Aviliani selaku narasumber, Asisten Setda Babel Bidang Kesra, Yulizar, Asisten Setda Babel Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Yanuar, Kepala OPD di Lingkup Pemprov Babel, para Peserta APPSI seluruh Indonesia, dan unsur terkait lainnya.

Mengawali sambutannya, Wagub Abdul Fatah mengucapkan terima kasih kepada semua delegasi Pemerintah Provinsi yang tergabung dalam APPSI ini, karena telah hadir di dalam Kegiatan Seminar dan Ramah Tamah APPSI Tahun 2019 ini.

Menurut Wagub, kegiatan ini, sebagai salah satu faktor yang mampu mempercepat kemajuan daerah, dalam hal ini Provinsi Babel.

Dihadapan Peserta APPSI, Wagub menyampaikan sekilas sektor Pariwisata, Perikanan dan Perkebunan Provinsi Babel, yang menjadi suatu bagian penting dalam kemajuan daerah Babel.

"Saat ini, satu - satunya harapan kita adalah di sektor Pariwisata. Saat ini, kami masih menunggu peresmian Geopark Belitung menjadi Geopark Dunia,” ungkap Wagub.

Selain itu, Wagub juga menyinggung mengenai Organisasi Perangkat Daerah Babel. “Kami akan melakukan penyempurnaan organisasi. Untuk itu, organisasi yang banyak tidak berfungsi baik harus disehatkan, melalui sistem akuntabilitas yang baik,” kata Abdul Fatah.

Oleh karenanya, kembali menurut Wagub, pertemuan ini adalah momen yang pas untuk mendapatkan solusi dan hasil sebagaimana yang Pemprov Babel harapkan, dalam rangka pelaksanaan penataan organisasi pemerintahan yang efektif dan efisien. (Diskominfo)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Bantu Ringankan Masyarakat, Polda Babel Bagikan 300 Sembako
Bantu Ringankan Masyarakat, Polda Babel Bagikan 300 Sembako
Kamis, 09 April 2020 19:18 WIB
PANGKALPINANG - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa membagikan 300 paket sembako gratis ke pengemudi ojek, tukang
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Kamis, 09 April 2020 15:10 WIB
PANGKALPINANG - Bantuan Adem Sari Ching Ku bersama Yayasan Enesis Indonesia berupa minum herbal untuk pejuang Corona atau Covid-19 telah
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Kamis, 09 April 2020 00:54 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka mendukung sinergitas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel)
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19
Kamis, 09 April 2020 00:41 WIB
PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung hari ini telah merampungkan proses refocusing dan realokasi anggaran guna mencegah penyebaran dan mempercepat