Pemkot Pangkalpinang Raih KLA Pratama 2019


Pemkot Pangkalpinang Raih KLA Pratama 2019

PANGKALPINANG - Pemerintah Kota Pangkalpinang patut berbangga, karena pada tahun 2019 ini telah berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak tingkat pratama. Dimana penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Yohana Yambese.

Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian mengatakan, Ini perjalanan yang panjang, mulai dari tahun 2017 mulai pencanangan Kota Layak Anak (KLA) kemudian mulai menyusun Peraturan Daerah (Perda) Perlindungan anak dan perempuan dan Alhamdulillah akhirnya Kota Pangkalpinang berhasil mendapatkan penghargaan KLA tingkat Pratama dari Menteri Sosial Yohanna Yambise.

Atas pencapaian ini, dirinya mengatasnamakan pribadi maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang mengucapkan selamat dan sukses atas seluruh perjuangan selama ini sehingga pada tahun 2019 ini Kota Pangkalpinang menjadi Kota Layak Anak.

"Ini hasil pekerjaan kita bersama, baik masyarakat maupun leading sektor yang lainnya, termasuk para tim dari Dinas Sosial Kota Pangkalpinang yang telah bekerja untuk melengkapi dasar hukum hingga sarana dan prasarana yang ada. Ini merupakan titik awal kita untuk mempersiapkan kedepannya bagaimana kita memberikan pelayanan kepada anak-anak di Kota Pangkalpinang dan juga untuk membuat taman ramah anak," bebernya, Rabu (24/7) kemarin.

Sementara, Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menambahkan, "Selamat untuk Dinas Sosial PPPA kota Pangkalpinang, dan selamat untuk kota Pangkalpinang yang berhasil meraih penghargaan sebagai kota layak Anak. Mari kita tingkatkan lagi untuk kategori selanjutnya," katanya.

Ia mengatakan, untuk peningkatan kategori kota layak anak diperlikan dukungan dari semua OPD yang ada di lingkungan pemerintah kota Pangkalpinang serta masyarakat dalam menjaga kota Pangkalpinanb sesuai demgam kriteria kota layak anak.

"Semua OPD harus punya program perlindungan anak, tapi tidak cukup pemerintah saja, harus didukung oleh orangg tua, masyarakat, serta lembaga lainnya. Mari sama-sama kita bantu memenuhi kekurangan-kekurangan yang ada, agar kategor ini bisa kita tingkatkan," ujarnya.

Lebih lanjut, mantan kepala badan pemberdaan perempuan dan perlindungan anak ini juga memberikan apresiasi dan mendukung program-program kota layak anak. "Ayo kita benahi apa yang masih untuk peningkatan kategori. Pangkalpinang haris menjadi kota yang ramah anak," katanya. (tya)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
UBB Gelar Kuliah Umum Online Bahas Tentang Pendidikan Pasca Pandemi
UBB Gelar Kuliah Umum Online Bahas Tentang Pendidikan Pasca Pandemi
Selasa, 15 September 2020 21:21 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, Universitas Bangka Belitung menyelenggarakan kuliah umum online yang mengangkat tema
Pejabat di Lingkup Pemprov Babel Lakukan Pemeriksaan Kesehatan
Pejabat di Lingkup Pemprov Babel Lakukan Pemeriksaan Kesehatan
Senin, 14 September 2020 12:44 WIB
AIR ANYIR - Dalam rangka memastikan kondisi kesehatan pimpinan yang ada di Lingkungan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dilakukan pemeriksaan
Permudah Wajib Pajak, Pemprov Babel Lakukan Beragam Inovasi
Permudah Wajib Pajak, Pemprov Babel Lakukan Beragam Inovasi
Senin, 14 September 2020 12:42 WIB
PANGKALPINANG - Guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Bangka Belitung yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor, Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung
Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah Pramuka Ibarat Jantungnya Pramuka
Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah Pramuka Ibarat Jantungnya Pramuka
Minggu, 13 September 2020 16:40 WIB
PANGKALPINANG - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung (Kakwarda Babel), Melati Erzaldi mengatakan bahwa pusat pendidikan dan pelatihan