Wagub Ingin PR Indikator Kinerja Turun Dibenahi


Wagub Ingin PR Indikator Kinerja Turun Dibenahi

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, menginginkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa melakukan perbaikan terhadap indikator yang mengalami penurunan.

“Kepada semuanya yang hadir, saya tidak mau mengulanginya lagi, begitu tahap dalam Tim Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang turut masuk ke lingkungan Pemprov Babel, masih menyisakan PR sebanyak 26 Indikator Kinerja dalam kondisi turun, tolong dibenahi,” pinta Wagub, saat memberikan arahan kepada para peserta Rapat Tindak Lanjut Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten dan Kota di Babel, Rabu (24/7) pagi kemarin, di Ruang Batu Rakit, Rumah Dinas Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang.

Dijelaskan Wagub, apabila kondisi 26 indikator Kinerja tidak dibenahi, maka akan berdampak pada Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah terhadap LPPD Kabupaten dan Kota di Babel.

“Kalau kondisi ini tidak dibenahi, Pemprov akan tergredasi di luar 10 besar. Kita tidak berada di dalam kondisi turun. Kalau tidak naik, kita bisa tergusur dari 10 besar. Kalau IKK kita naik, kita bisa bertahan dalam 10 besar tersebut,” ujar Wagub.

Oleh sebab itu, dengan adanya Rapat Tindak Lanjut Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah terhadap LPPD Kabupaten dan Kota di Babel ini, nantinya dapat merubah kondisi 26 Indikator Kinerja tersebut.

“26  yang turun, setelah melalui kegiatan pada hari ini, dan dilakukan evaluasi dan jika belum ada perubahan juga, maka kita akan melakukan pertemuan kembali membahas mengenai hal ini. Tujuanya untuk lebih memacunya,” tambah Wagub.

OPD terkait juga, diharapkan Wagub, benar-benar dapat memahami indikator-indikator Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah terhadap LPPD Kabupaten dan Kota sebagaimana yang dijelaskan oleh Kemendagri.

“Terima kasih Kemendagri yang telah datang hari ini, untuk bersama-sama belajar. Mudah-mudahan apa yang kita dapatkan pada hari ini, menambah ilmu pengetahuan kita di dalam hal-hal Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah terhadap LPPD Kabupaten dan Kota di Babel,” ucap Wagub.

Dikesempatan terpisah, Kepala Biro Pemerintahan Setda Babel, Haris menjelaskan, nilai evaluasi yang dilaksanakan ini, sangat terkait pada nilai hasil evaluasi Kabupaten dan Kota, dan itu menjadi nilai akreditasi di Pemprov.

Menurut Haris, nilai hasil pra evaluasi pertama yang di bahas pada rapat yang diikuti OPD terkait di Lingkup Pemprov Babel kali ini, yaitu dari aspek kebijakan, yang mana mengalami penurunan kinerja yaitu aspek ketentraman dan ketertiban umum daerah. (rb/rel) 





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Bantu Ringankan Masyarakat, Polda Babel Bagikan 300 Sembako
Bantu Ringankan Masyarakat, Polda Babel Bagikan 300 Sembako
Kamis, 09 April 2020 19:18 WIB
PANGKALPINANG - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa membagikan 300 paket sembako gratis ke pengemudi ojek, tukang
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Kamis, 09 April 2020 15:10 WIB
PANGKALPINANG - Bantuan Adem Sari Ching Ku bersama Yayasan Enesis Indonesia berupa minum herbal untuk pejuang Corona atau Covid-19 telah
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Kamis, 09 April 2020 00:54 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka mendukung sinergitas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel)
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19
Kamis, 09 April 2020 00:41 WIB
PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung hari ini telah merampungkan proses refocusing dan realokasi anggaran guna mencegah penyebaran dan mempercepat