Tim Gabungan Pol PP Babel & Bateng Gelar Razia Tambang Ilegal


Tim Gabungan Pol PP Babel & Bateng Gelar Razia Tambang Ilegal

PANGKALPINANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Satpol PP Kota Pangkalpinang, dan Satpol PP Kabupaten Bangka Tengah menggelar razia gabungan Tambang Inkonvensional (TI) ilegal dibeberapa titik di Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (19/7/2019).

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Babel, Yamoa Harefa mengatakan, pihaknya akan melakukan razia rutin terhadap aktivitas TI ilegal yang ada di Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Tengah.

"Hari ini kita lakukan himbauan dahulu kepada para penambang, karena terbentur hari Jumat, tapi kita action dan akan kita pantai terus," kata Yamoa disela memantau lokasi TI. 

Ia mengimbau kepada para penambang untuk menertibkan sendiri peralatan tambangnya sampai batas yang ditentukan. "Kita kasih batas waktu sampai jam 4 sore, kalau masih membandel kita akan ambil tindakan," tegasnya.

Ia menegaskan, pihaknya bersama Satpol PP Kota Pangkalpinang dan Satpol PP Kabupaten Bangka Tengah akan tetap menindaklanjuti penertiban TI ilegal.

"Ini tetap ditindaklanjuti, hari ini juga habis Jumatan (Shalat Jumat-red) mungkin ada tim kita yang turun langsung, maping lokasi, karena waktunya kita sampai jam 4 sore ini, tetapi tetap besok mungkin akan kita tindaklanjuti," ujarnya.

Selain razia tambang ilegal, ia mengungkapkan, pihaknya tetap berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Pangkalpinang dan Satpol PP Kabupaten Bangka Tengah terkait agenda lainnya. 

Adapun beberapa titik lokasi TI yang dirazia, yakni diantaranya, TI di belakang Giant Supermarket di Pangkalanbaru, Bangka Tengah, TI Kolong Bravo, TI di Kampung Opas, dan Sumber Rejo. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Kejari Siap Tuntaskan Kasus SPPD Fiktif 13 Dewan Kota
Kejari Siap Tuntaskan Kasus SPPD Fiktif 13 Dewan Kota
Selasa, 20 Agustus 2019 00:07 WIB
PANGKALPINANG - Proses perkara SPPD Fiktif 13 anggota DPRD Pangkalpinang periode 2014-2019 tahun anggaran 2017 dipastikan berlanjut.
Kejari Bidik Tersangka Baru Kasus SPPD Fiktif, Sejumlah Anggota DPRD Pangkalpinang Segera Diperiksa
Kejari Bidik Tersangka Baru Kasus SPPD Fiktif, Sejumlah Anggota DPRD Pangkalpinang Segera Diperiksa
Senin, 19 Agustus 2019 22:11 WIB
PANGKALPINANG - Penyidik Kejari Pangkalpinang dikabarkan tengah membidik tersangka baru dalam kasus SPPD Fiktif 13 anggota DPRD Kota Pangkalpinang periode
BI Launching Aplikasi QRIS,  Apa Saja  Keunggulannya?
BI Launching Aplikasi QRIS, Apa Saja Keunggulannya?
Senin, 19 Agustus 2019 12:13 WIB
PANGKALPINANG - Bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Bank Indonesia (BI) meluncurkan standar Quick Response (QR) Code untuk pembayaran
Tim Reformasi Birokrasi Kejagung RI Lakukan Penilaian WBK dan WBBM di Kejati Babel
Tim Reformasi Birokrasi Kejagung RI Lakukan Penilaian WBK dan WBBM di Kejati Babel
Senin, 19 Agustus 2019 10:41 WIB
PANGKALPINANG - Tim Reformasi Birokrasi Kejaksaan Agung RI melakukan penilaian zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih