Hingga Pukul 10 Malam, Warga Payung Tetap Setia Menunggu Kedatangan Gubernur Erzaldi


Hingga Pukul 10 Malam, Warga Payung Tetap Setia Menunggu Kedatangan Gubernur Erzaldi

PAYUNG  – Keinginan warga di pelosok Negeri Serumpun Sebalai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk bisa bertemu dengan Pemimpin Tertinggi di Daerah ini, cukup tinggi. Satu diantaranya adalah Desa Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan.

Demi bisa bertatap muka secara langsung, meski hingga pukul 10 malam, ratusan warga Payung tetap setia menunggu kedatangan Gubernur Erzaldi Rosman, di Masjid Al-Badar, Desa Payung, Senin (15/4/2019) malam.

Bahkan, setibanya di halaman Masjid Al-Badar pun, warga antusias menyambut dan menyalami Gubernur Erzaldi.

Gubernur Erzaldi langsung balik memberikan sambutan hangat sembari melempar senyuman, dengan melayani satu persatu warga Payung yang telah berdiri bak pagar betis di depan Masjid Al-Badar.

Dihadapan warga Payung, Gubernur mengatakan, kehadirannya ke Desa Payung selain dalam memupuk tali silaturahim, juga menyerahkan bantuan hibah untuk Masjid Al-Badar sebesar 250 juta rupiah.

Erzaldi berharap, dengan adanya bantuan ini, dan semakin bagusnya bangunan Masjid, masyarakat setempat dapat memakmurkan masjid. "Yang terpenting masjid ini harus  dimakmurkan. Jangan masjid ini sudah begitu besar pas sholat subuh hanya dua shaf," kata Erzaldi.

Umat Muslim di Desa Payung juga diajak Gubernur Erzaldi untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid.

"Kalau kita ingin bangsa ini sejahtera, masyarakatnya pintar, ekonomi kuat, mulailah dengan subuh berjamaah. Dengan semangat sholat subuh, kita dapat melakukan pekerjaan dengan baik," ungkap Erzaldi.

Tidak ketigalan Gubernur Erzaldi mengimbau Umat Muslim Payung, agar kegiatan di masjid bukan hanya kegiatan sholat semat, namun dapat ditingkatkan dengan kegiatan - kegiatan keagamaan lainnya, seperti belajar agama bagi anak - anak maupun orang tua.

Dalam kesempatan sama, Gubernur Erzaldi bersama Ketua BAZNAS Babel menyerahkan paket bantuan senilai 500 ribu rupiah kepada penerima warga lanjut usia di Desa Payung.(humas/prov)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gugatan TUN Zaidan Diterima PTUN
Gugatan TUN Zaidan Diterima PTUN
Minggu, 13 Oktober 2019 17:07 WIB
PANGKALPINANG - Gugatan Tata Usaha Negara (TUN) yang diajukan Zaidan SH & Partner selaku kuasa hukum pedagang Plaza Tamansari Sungailiat,
Kuasa Hukum Optimis Hakim Akan Kabulkan  Gugatan Praperadilan Suranto
Kuasa Hukum Optimis Hakim Akan Kabulkan Gugatan Praperadilan Suranto
Minggu, 13 Oktober 2019 10:17 WIB
PANGKALPINANG - Kuasa hukum tersangka dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) proyek PJU solar call Belitung, Suranto Wibowo optimis gugatan
Divonis 2 Tahun Karena Tak Punya Uang Penganti
Divonis 2 Tahun Karena Tak Punya Uang Penganti
Sabtu, 12 Oktober 2019 16:04 WIB
PANGKALPINANG - Mantan Sekwan DPRD Belitung, Bangka Belitung (Babel), Kristianto Didit Wibowo diamankan oleh tim gabungan Kejati Babel, Intelijen Kejagung
Mantan Sekwan Belitung Bungkam, Ditangkap Tanpa Perlawanan
Mantan Sekwan Belitung Bungkam, Ditangkap Tanpa Perlawanan
Sabtu, 12 Oktober 2019 08:33 WIB
PANGKALPINANG - Mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung (Babel) Kristianto DW, Bungkam saat ditanya wartawan terkait penangkapan dirinya