Gubernur Erzaldi Ajak ASN Pemprov Babel Dorong Keluarga jangan Golput


Gubernur Erzaldi Ajak ASN Pemprov Babel Dorong Keluarga jangan Golput

PANGKALPINANG – Dua hari lagi, tepatnya Rabu 17 April 2019, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dilaksanakan. Untuk itu, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, mendorong masyarakat, minimal keluarganya, untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Dorong masyarakat di sekitar rumah para ASN, minimal ajak keluarga dekat ASN datang ke TPS, jangan Golput,” kata Gubernur Erzaldi saat menjadi Pembina Upacara Bendera Mingguan Pegawai Pemprov Babel, di Halaman Kantor Gubernur, di Air Itam Pangkalpinang, Senin (15/4/2019) pagi.

Menurut Gubernur, ASN inikan menjadi contoh di masyarakat. Jadi, bagaimana pun ASN ini diharapkan mendorong sekaligus mengajak.

“Kita memberikan pengertian betapa pentingnya walaupun satu suara. Inikan pesta demokrasi, dan turunan demokrasi ini, adalah memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota,” ujar Gubernur.

Artinya, ditegaskan Gubernur, kalau keikutsertaan masyarakat dalam Pemilu ini tidak tinggi, nanti kira-kira yang terpilih potensi atau tidak untuk melakukan hal-hal yang baik kedepan. “Tentunya kita ingin negara kita ini, lebih baik kedepan. Kalau kita melakukan suatu perubahan, maka pilihlah. Perkara memilih siapa urusan masing-masing,” kata Erzaldi.

“Mari kita tingkatkan partisipasi pemilih. Target kita di Babel 77,7 persen hampir sama dengan nasional. Ini pun saya bersama Pak Wagub terus turun ke masyarakat untuk mendorong masyarakat untuk hadir ke TPS. Saya yakin dan percaya ini akan tercapai. Maka dari itu, tolong ASN untuk mendorong itu,” tegas Erzaldi.

 

Ribuan ASN Pemprov Kembali Berikrar Netral

Sementara, disela-sela pelaksanaan Upacara Bendera Mingguan, Senin (15/4/2019) pagi itu,  ribuan ASN di lingkungan Pemprov Babel, di pimpin Asisten Setda Babel Bidang Administrasi Umum, Darlan, serentak kembali berikrar menyatakan sikap netral di Pemilu 2019.

Sebanyak enam poin Ikrar yang dibacakan itu, meliputi: 1) Mendukung suksesnya Pemilu dan Pilpres serentak Tahun 2019 demi terwujudnya sistem Pemerintahan Presidensil yang semakin efektif berdasarkan Pancasila dan UUD 1945; 2) Menolak segala bentuk kampanye yang bermuatan kebencian, fitnah dan ujaran yang bermuatan SARA serta hoax; 3) Mendukung serta mendorong kampanye yang bermartabat dan beretika, serta lebih mengedepankan adu program-adu konsep- adu gagasan sebagai bagian dari pendidikan politik yang bermartabat.

Poin 4) Menjaga netralitas dan profesionalitas ASN dalam menyalurkan hak dan kewajiban politiknya secara bertanggung jawab; 5) Mengajak Seluruh Warga Negara Republik Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya secara demokratis pada tanggal 17 April 2019, demi terwujudnya  pembangunan nasional yang berkelanjutan untuk 5 tahun ke depan, serta terwujudnya pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan Masyarakat Indonesia, serta; 6) Mendukung tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berazaskan Pancasila - UUD 1945 - Bhineka Tunggal Ika.

Upacara Bendera Mingguan tersebut, juga diikuti Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I), Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) Pemprov Babel.(humas/prov)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Promo Gebyar Kemerdekaan 2019, Cara Mudah Tambah Daya Listrik Discon 50 Persen
Promo Gebyar Kemerdekaan 2019, Cara Mudah Tambah Daya Listrik Discon 50 Persen
Rabu, 21 Agustus 2019 16:55 WIB
PANGKALPINANG - Merayakan hari kemerdekaan Indonesia ke-74, PLN berikan kado istimewa bagi pelanggan dan calon pelanggan di seluruh Indonesia melalui
Antisipasi Dampak Buruk Revolusi 4.0, BKKBN Launching Program Kembali Ke Meja Makan
Antisipasi Dampak Buruk Revolusi 4.0, BKKBN Launching Program Kembali Ke Meja Makan
Rabu, 21 Agustus 2019 16:49 WIB
PANGKALPINANG - Perkembangan dunia saat ini telah memasuki revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan hadirnya sistem Siber fisik, yakni sistem
Dandrem 045/ Gaya Pimpin Sertijab Tiga Perwira Tinggi
Dandrem 045/ Gaya Pimpin Sertijab Tiga Perwira Tinggi
Rabu, 21 Agustus 2019 14:29 WIB
PANGKALPINANG - Komandan Korem (Dandrem) 045/ Gaya, Kolonel Inf  Dadang Arif Abdurahman memimpin serahterima jabatan (Sertijab) tiga perwira tinggi  dilingkungan
Kepala BKKBN Babel Etna Estelita : Keberhasilan Program KKBPK Tidak Terlepas Dari Peran Jurnalis
Kepala BKKBN Babel Etna Estelita : Keberhasilan Program KKBPK Tidak Terlepas Dari Peran Jurnalis
Rabu, 21 Agustus 2019 11:32 WIB
PANGKALPINANG - Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Kegiatan Forum Koordinasi Kehumasan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga