Pemprov Babel Diskusikan Muntok Heritage Bersama UNTAR


Pemprov Babel Diskusikan Muntok Heritage Bersama UNTAR

PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang di pimpin Kepala PUPR Babel, Noviar, mewakili Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Sabtu (13/4/2019) malam, berdiskusi bersama Civitas Akademika Fakultas Teknik UNTAR Jakarta, berkenaan dengan soal bangunan cagar budaya di Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Batu Rakit Rumah Dinas Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang itu, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi di Lingkungan Pemprov Babel, termasuk diantaranya Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Babel, H.K.A Cholil, Jajaran Cagar Budaya Babel, dan Jajaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel.

Kepala Dinas PUPR, Noviar, mengaku senang atas kunjungan civitas akademika UNTAR Jakarta ini. "Ini adalah bagian dari MoU yang pernah ditandatangani Rektor UNTAR dengan Gubernur Babel," ungkap Noviar.

"Muntok adalah Kota paling tua di Bangka, dan Muntok merupakan Kota heritage, dan memang didesain seperti itu, bahkan akan dibiarkan seperti itu, karena Kota Cagar Budaya. Silahkan berkunjung ke Muntok," kata Noviar.

Naniek, Dosen Arsitektur UNTAR pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih untuk kemudahan yang diberikan Pemprov Babel dalam mengawal kunjungan UNTAR ini.

"Pada setiap semester mata kuliah, kami akan bawa Mahasiswa kami ke lapangan, dan ini bagian pengetahuan wawasan sebagai bagian dari pengembangan di luar kampus, misalnya seperti kami bawa ke keraton solo atau istana bogor. Sekarang ke Bangka,"  terangnya.

Ini, lanjut Naniek, bagian dari MoU Rektor Tarumanegara dulu dengan Gubernur Babel. Dan kegiatan ini, diungkapkannya, temanya adalah Kesejarahan. "Babel adalah tempat yang luar biasa bagi kami," tutur Naniek.

Selain berdiskusi di Ruang Batu Rakit Rumah Dinas Gubernur, pihak UNTAR juga berkunjung ke Muntok,  melihat Cagar Budaya di Muntok, dan Seminar IAI di Swissbell Hotel Pangkalpinang.(humas/prov)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Senin, 30 Desember 2019 14:36 WIB
PANGKALPINANG - Menjelang perayaan Tahun Baru 2020, distribusi kebutuhan pokok pangan masyarakat ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung relatif stabil.
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Senin, 30 Desember 2019 14:31 WIB
PANGKALPINANG - Ratusan massa yang tergabung dari masyarakat nelayan dari berbagai kabupaten, mahasiswa dan Walhi menduduki ruang Paripurna DPRD Babel
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
Senin, 30 Desember 2019 13:58 WIB
PANGKALPINANG - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), meminta pemerintah provinsi mengkaji kembali terhadap penetapan
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri  Gotong Royong Membangun Masjid
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri Gotong Royong Membangun Masjid
Minggu, 29 Desember 2019 12:09 WIB
BUKIT INTAN - Sekitar 300 Temberan Kelurahan Air dibantu anggota Koramil 413-10/Bukit Intan dan Polsek Bukit Intan, gotong royong membangun