Pemprov Babel Diskusikan Muntok Heritage Bersama UNTAR


Pemprov Babel Diskusikan Muntok Heritage Bersama UNTAR

PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang di pimpin Kepala PUPR Babel, Noviar, mewakili Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Sabtu (13/4/2019) malam, berdiskusi bersama Civitas Akademika Fakultas Teknik UNTAR Jakarta, berkenaan dengan soal bangunan cagar budaya di Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Batu Rakit Rumah Dinas Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang itu, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi di Lingkungan Pemprov Babel, termasuk diantaranya Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Babel, H.K.A Cholil, Jajaran Cagar Budaya Babel, dan Jajaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel.

Kepala Dinas PUPR, Noviar, mengaku senang atas kunjungan civitas akademika UNTAR Jakarta ini. "Ini adalah bagian dari MoU yang pernah ditandatangani Rektor UNTAR dengan Gubernur Babel," ungkap Noviar.

"Muntok adalah Kota paling tua di Bangka, dan Muntok merupakan Kota heritage, dan memang didesain seperti itu, bahkan akan dibiarkan seperti itu, karena Kota Cagar Budaya. Silahkan berkunjung ke Muntok," kata Noviar.

Naniek, Dosen Arsitektur UNTAR pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih untuk kemudahan yang diberikan Pemprov Babel dalam mengawal kunjungan UNTAR ini.

"Pada setiap semester mata kuliah, kami akan bawa Mahasiswa kami ke lapangan, dan ini bagian pengetahuan wawasan sebagai bagian dari pengembangan di luar kampus, misalnya seperti kami bawa ke keraton solo atau istana bogor. Sekarang ke Bangka,"  terangnya.

Ini, lanjut Naniek, bagian dari MoU Rektor Tarumanegara dulu dengan Gubernur Babel. Dan kegiatan ini, diungkapkannya, temanya adalah Kesejarahan. "Babel adalah tempat yang luar biasa bagi kami," tutur Naniek.

Selain berdiskusi di Ruang Batu Rakit Rumah Dinas Gubernur, pihak UNTAR juga berkunjung ke Muntok,  melihat Cagar Budaya di Muntok, dan Seminar IAI di Swissbell Hotel Pangkalpinang.(humas/prov)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
BI Launching Aplikasi QRIS,  Apa Saja  Keunggulannya?
BI Launching Aplikasi QRIS, Apa Saja Keunggulannya?
Senin, 19 Agustus 2019 12:13 WIB
PANGKALPINANG - Bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Bank Indonesia (BI) meluncurkan standar Quick Response (QR) Code untuk pembayaran
Tim Reformasi Birokrasi Kejagung RI Lakukan Penilaian WBK dan WBBM di Kejati Babel
Tim Reformasi Birokrasi Kejagung RI Lakukan Penilaian WBK dan WBBM di Kejati Babel
Senin, 19 Agustus 2019 10:41 WIB
PANGKALPINANG - Tim Reformasi Birokrasi Kejaksaan Agung RI melakukan penilaian zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih
Ribuan Peserta Ikut Jalan Sehat HUT PT Timah ke-43
Ribuan Peserta Ikut Jalan Sehat HUT PT Timah ke-43
Senin, 19 Agustus 2019 07:40 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak ribuan masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitarnya mengikuti jalan sehat yang diselenggarkan oleh PT Timah Tbk dalam rangka
Wali Kota Pangkalpinang akan Laksanakan Tugas Sesuai Amanat Presiden
Wali Kota Pangkalpinang akan Laksanakan Tugas Sesuai Amanat Presiden
Senin, 19 Agustus 2019 06:50 WIB
PANGKALPINANG - Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) akan berusaha melaksanakan tugas sesuai dengan amanat yang