Gubernur Erzaldi Temu Muka dengan Masyarakat Desa Semulut


Gubernur Erzaldi Temu Muka dengan Masyarakat Desa Semulut

MUNTOK – Di tengah kesibukannya menjalankan tugas sebagai Gubernur Kepulauan Banbgka Belitung (Babel), Kamis (11/4/2019) sore, Erzaldi Rosman, menyempatkan Temu Muka dengan masyarakat Desa Semulut, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, di Masjid Agung Desa Semulut.

Gubernur Erzaldi diawal sambutannya, menyampaikan syukur alhamdulillah, karena Ia bisa berkunjung sekaligus menjalin tali silatuhim dengan masyarakat Desa Semulut.

Selain itu, seperti dalam kunjungan ke daerah-daerah di Babel lainnya, di Desa Semulut, Gubernur Erzaldi mengingatkan para orang tua untuk memperhatikan betul anak-anaknya. Salah satunya berkenaan dengan berlalu lintas.

Dihadapan para orang tua, dan jemaah Masjid Agung Desa Semut, Gubernur mengaku prihatin melihat prilaku anak-anak masa kini, yang enggan untuk mengikuti peraturan berlalu lintas, misalnya ngebut di jalan raya, tak pakai helm dan membawa kendaraan belum pada masanya.

Tak hanya itu, Gubernur juga mengingatkan lagi kepada para orang tua di Desa Semulut, untuk tidak terlalu memanjakan anak – anak.

“Jangan biarkan mereka (anak-anak) tumbuh menjadi lemah dengan kondisi apapun, karena  mereka mudah untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan,” ujar Gubernur.

Termasuk, kata Gubernur, ketika anak ingin nikah muda, ini pun harus jadi perhatian orang tua. “Saya akan membuat aturan, yaitu aturan pasangan yang akan menikah harus ada persetujuan dari KUA," ungkap Gubernur.

Dalam kesempatan sama, Erzaldi juga mengajak masyarakat Petani Lada di Desa Semulut, agar tidak cepat putus asa dalam menanam Lada. “Terus dan tetap menanam Lada. Jangan biarkan vietnam yang mendominasi Lada kita,” kata Erzaldi.

Diakhir sambutannya, Gubernur Erzaldi kembali mengajak masyarakat Semulut untuk datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 mendatang. “Salurkan hak suara pada tanggal 17 April, jangan Golput. Minta lah petunjuk kepada Allah SWT sebelum mencoblos,” imbau Gubernur.

Sementara itu, Ruslan Sumi, tokoh agama Desa Semulut menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi yang bersedia hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Semulut.

Dalam Temu Muka dengan masyarakat Desa Semulut tersebut, Gubernur Erzaldi turut didampingi Kasat Pol PP Babel, Yamowa.(humas/prov)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Apresiasi, PLN Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni
Gubernur Apresiasi, PLN Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni
Selasa, 19 November 2019 19:25 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur provinsi kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengapresiasi PLN atas kontribusinya membantu pemerintah daerah mewujudkan harapan warga Kampung
Pers Alat Pemersatu Bangsa, Kasum TNI : Itu Kewajiban Tidak Bisa Ditawar Lagi !
Pers Alat Pemersatu Bangsa, Kasum TNI : Itu Kewajiban Tidak Bisa Ditawar Lagi !
Minggu, 17 November 2019 18:23 WIB
JAKARTA - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen Joni Supriyanto menegaskan, Pers sebagai alat pemersatu bangsa dan itu tidak bisa
Insan Pers Babel Berduka, Ketua Setwil FPII Babel Tutup Usia
Insan Pers Babel Berduka, Ketua Setwil FPII Babel Tutup Usia
Minggu, 17 November 2019 10:51 WIB
PANGKALPINANG - Innalillahi Wainnalillahi Rojiiun. Kabar duka menyelimuti keluarga besar wartawan Bangka Belitung (Babel). Pasalnya, rekan sejawat sekaligus Ketua Satwil
Tinjau Berbagai Permasalahan, Menteri Kelautan dan Perikanan RI Kunker Ke Babel
Tinjau Berbagai Permasalahan, Menteri Kelautan dan Perikanan RI Kunker Ke Babel
Sabtu, 16 November 2019 19:34 WIB
PANGKALPINANG - Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke beberapa wilayah pelabuhan perikanan di Provinsi