Gubernur Erzaldi Temu Muka dengan Masyarakat Desa Semulut


Gubernur Erzaldi Temu Muka dengan Masyarakat Desa Semulut

MUNTOK – Di tengah kesibukannya menjalankan tugas sebagai Gubernur Kepulauan Banbgka Belitung (Babel), Kamis (11/4/2019) sore, Erzaldi Rosman, menyempatkan Temu Muka dengan masyarakat Desa Semulut, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, di Masjid Agung Desa Semulut.

Gubernur Erzaldi diawal sambutannya, menyampaikan syukur alhamdulillah, karena Ia bisa berkunjung sekaligus menjalin tali silatuhim dengan masyarakat Desa Semulut.

Selain itu, seperti dalam kunjungan ke daerah-daerah di Babel lainnya, di Desa Semulut, Gubernur Erzaldi mengingatkan para orang tua untuk memperhatikan betul anak-anaknya. Salah satunya berkenaan dengan berlalu lintas.

Dihadapan para orang tua, dan jemaah Masjid Agung Desa Semut, Gubernur mengaku prihatin melihat prilaku anak-anak masa kini, yang enggan untuk mengikuti peraturan berlalu lintas, misalnya ngebut di jalan raya, tak pakai helm dan membawa kendaraan belum pada masanya.

Tak hanya itu, Gubernur juga mengingatkan lagi kepada para orang tua di Desa Semulut, untuk tidak terlalu memanjakan anak – anak.

“Jangan biarkan mereka (anak-anak) tumbuh menjadi lemah dengan kondisi apapun, karena  mereka mudah untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan,” ujar Gubernur.

Termasuk, kata Gubernur, ketika anak ingin nikah muda, ini pun harus jadi perhatian orang tua. “Saya akan membuat aturan, yaitu aturan pasangan yang akan menikah harus ada persetujuan dari KUA," ungkap Gubernur.

Dalam kesempatan sama, Erzaldi juga mengajak masyarakat Petani Lada di Desa Semulut, agar tidak cepat putus asa dalam menanam Lada. “Terus dan tetap menanam Lada. Jangan biarkan vietnam yang mendominasi Lada kita,” kata Erzaldi.

Diakhir sambutannya, Gubernur Erzaldi kembali mengajak masyarakat Semulut untuk datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 mendatang. “Salurkan hak suara pada tanggal 17 April, jangan Golput. Minta lah petunjuk kepada Allah SWT sebelum mencoblos,” imbau Gubernur.

Sementara itu, Ruslan Sumi, tokoh agama Desa Semulut menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi yang bersedia hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Semulut.

Dalam Temu Muka dengan masyarakat Desa Semulut tersebut, Gubernur Erzaldi turut didampingi Kasat Pol PP Babel, Yamowa.(humas/prov)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
55 Orang di Basel Rapid Test, 1 Positif
55 Orang di Basel Rapid Test, 1 Positif
Rabu, 01 April 2020 20:54 WIB
PANGKALPINANG – Komandan Gugus Tugas Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengatakan dai 55 orang di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menjalani
Imbas Corona, Penerbangan di Babel Di Batasi 1 Kali Penerbangan Saja
Imbas Corona, Penerbangan di Babel Di Batasi 1 Kali Penerbangan Saja
Minggu, 29 Maret 2020 13:07 WIB
PANGKALPINANG – Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Babel, Naziarto menyampaikan terhitung mulai Senin 30 Maret
PT Timah Salurkan 30 Alat Semprot dan 1.000 Liter Disinfektan
PT Timah Salurkan 30 Alat Semprot dan 1.000 Liter Disinfektan
Senin, 23 Maret 2020 19:00 WIB
PANGKALPINANG - PT Timah Tbk menyalurkan bantuan 30 unit alat semprot dan 1.000 liter disinfektan kepada Satgas Pencegahan COVID-19 Provinsi
PT Timah Serahkan 10.000 Masker ke Satgas COVID-19 Babel
PT Timah Serahkan 10.000 Masker ke Satgas COVID-19 Babel
Senin, 23 Maret 2020 18:57 WIB
PANGKALPINANG - PT Timah Tbk menyerahkan bantuan 10.000 masker dan peralatan untuk mencegah virus corona kepada Tim Gugus Tugas (Satgas)