Belasan Pejabat Eselon II Pemprov Babel Penuhi Syarat Calon Sekda


Belasan Pejabat Eselon II Pemprov Babel Penuhi Syarat Calon Sekda

PANGKALPINANG - Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suhirman mengatakan, belasan orang pejabat eselon II di lingkup Pemprov Babel memenuhi syarakat untuk mendaftar sebagai calon Sekretaris Daerah (Sekda) Babel.

"Syarat penting itu eselon II dengan golongan 4E, ini ada belasan di OPD (Organisasi Perangkat Daerah) kita," kata Suhirman belum lama ini.

Lelang dengan sistem terbuka, dijelaskannya, akan dilaksanakan setelah mendapat rekomendasi Komisi ASN. "Mudah-mudahan minggu ini sudah ada rekomendasinya, kemudian kita buka lelangnya. Untuk sementara waktu ditunjuk Plh-nya pak Yulizar," terangnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan, Yan Megawandi tak lagi aktif menjabat Sekda Babel terhitung per 21 Juni 2019 dan posisinya untuk sementara digantikan oleh Yulizar Adnan sebagai Pelaksana harian (Plh).

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk penyegaran di struktur organisasi dan diperbolehkan oleh peraturan pemerintah jika sudah melewati masa tugas dua tahun lebih posisi tersebut dapat dilakukan evaluasi.

Seperti yang diketahui, Yulizar Adnan sebelumnya menjabat Asisten Umum Pemerintahan. Hari ini, Senin (24/6/2019), Yulizar sudah mulai menjalani tugasnya sebagai Plh Sekda Babel.

Sementara itu, Yan Megawandi melanjutkan karirnya sebagai Aparatur Sipil Negara ASN) ke Widya Iswara Utama di lingkungan pemerintah pusat. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Jum'at, 21 Februari 2020 10:20 WIB
PANGKALPINANG - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2020 dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program/kegiatan penanaman modal antara pemerintah pusat
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
Jum'at, 21 Februari 2020 10:17 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 55 jurnalis dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bengkulu mengikuti pelatihan dan gathering
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Senin, 17 Februari 2020 14:18 WIB
PANGKALPINANG – Analisis Pengelola BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial RI, Dr Drs Naziarto SH MH hari ini Senin (17/2//2020),
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
Selasa, 11 Februari 2020 16:32 WIB
PANGKALPINANG-Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang gelar Perjanjian Kerjasama (PKS) atau MoU dalam rangka pendampingan hukum, aset