Banyak Catatan Dari BPK, Gubernur Erzaldi Merasa Dicubit


Banyak Catatan Dari BPK, Gubernur Erzaldi Merasa Dicubit




PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, merasa mendapat cubitan dari Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan (BPKP) dalam penyampaian Laporan Keuangan LKPD Pemprov Babel Tahun Anggaran 2018.

"Kami  malah senang malah, karena ini memandu kita menuntut ke arah lebih baik, sudah ada aturan kapan waktu diperiksa, jangan sampai kita terlena," kata Erzaldi, saat press conference, seusai rapat paripurna di Gedung DPRD Babel, Jumat (21/6/2019)

"Ini cubitan untuk kita semua , secara tak langsung saya sebagai pemimpin harus bertanggung, tapi ini juga senggol sayang dari BPK untuk kita," tambahnya serata tertawa.

Ia menambahkan, untuk tahun depan, dirinya sudah meminta jajarannya agar bisa bekerja lebih baik lagi, sehingga tidak ada lagi catatan dari BPKP Babel dalam opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"saya enggak salahkan kawan-kawan, WTP jangan cepat dipuaskan, kualitas laporan keuangan rendah juga dak bagus, tahun depan tanpa catatan dan kualitasnya harus lebih sehingga ada upgrade untuk tampil lebih baik lagi," terangnya.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa dirinya akan melakukan pembinaan dan evaluasi terhadap pegawainya di Pemprov Babel  "Namun tidak serta merta diganti, tetapi harus dilakukan evaluasi dan perbaikan," ujarnya. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Senin, 30 Desember 2019 14:36 WIB
PANGKALPINANG - Menjelang perayaan Tahun Baru 2020, distribusi kebutuhan pokok pangan masyarakat ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung relatif stabil.
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Senin, 30 Desember 2019 14:31 WIB
PANGKALPINANG - Ratusan massa yang tergabung dari masyarakat nelayan dari berbagai kabupaten, mahasiswa dan Walhi menduduki ruang Paripurna DPRD Babel
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
Senin, 30 Desember 2019 13:58 WIB
PANGKALPINANG - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), meminta pemerintah provinsi mengkaji kembali terhadap penetapan
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri  Gotong Royong Membangun Masjid
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri Gotong Royong Membangun Masjid
Minggu, 29 Desember 2019 12:09 WIB
BUKIT INTAN - Sekitar 300 Temberan Kelurahan Air dibantu anggota Koramil 413-10/Bukit Intan dan Polsek Bukit Intan, gotong royong membangun