Jadi Tuan Rumah Lomba GTK Tingkat Nasional, Babel Siapkan 16 Guru Paud Berprestasi


Jadi Tuan Rumah Lomba GTK Tingkat Nasional, Babel Siapkan 16 Guru Paud Berprestasi

PANGKALPINANG - Sebanyak 16 guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) yang berprestasi dan berdedikasi akan mengikuti Lomba Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Paud dan Dikmas tingkat nasional yang akan digelar pada 23 - 28 Juni 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh mengatakan, lomba tingkat nasional ini, akan digelar di kota Pangkalpinang, dengan peserta sekitar 700 orang guru dan ditambah pendamping. Jadi total sekitar 1.200 orang yang akan hadir dalam lomba ini.

"Lomba tingkat nasional ini diikuti oleh guru dan tenaga kependidikan Paud yang berprestasi dan berdedikasi hasil seleksi masing-masing provinsi, kita mengirimkan 16 orang guru," katanya, Rabu (12/6/2019).

Dia menjelaskan, ada 21 kategori yang akan dilombakan pada kegiatan tersebut, yakni salah satu diantaranya, kategori khusus dan dalam lomba tersebut Babel akan mengikuti 16 cabang yang dilombakan.

"Kategorinya ada 21 yang akan dilombakan, Pembukaan dipusatkan di Alun-Alun Taman Merdeka, 22 Juni, dan  akan dihadiri oleh Menteri Pendidikan RI," ujarnya.

Kemudian, lanjut dia, untuk lokasi lombanya, akan dilaksanakan di lima lokasi yang berbeda, yakni, di Hotel Novotel, Hotel Soll Marina, Hotel Santika, Hotel Sahid dan Swissbell Hotel.

"Pangkalpinang Babel, ditunjuk sebagai tuan rumah, kita akan mempersiapkan pelaksanaan lomba ini agar dapat berjalan dengan lancar dan sukses," harapnya.

Selain lomba, kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai rakor dan workshop yang dilaksanakan masing-masing Direktorat Jendral Kementerian Pendidikan.

Dalam menyambut persiapan pelaksanaan Lomba GTK Paid tingkat nasional ini, Pemprov Babel sudah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan OPD terkait dan dalam waktu dekat ini akan digelar rapat bersama ditingkat nasional. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gugatan TUN Zaidan Diterima PTUN
Gugatan TUN Zaidan Diterima PTUN
Minggu, 13 Oktober 2019 17:07 WIB
PANGKALPINANG - Gugatan Tata Usaha Negara (TUN) yang diajukan Zaidan SH & Partner selaku kuasa hukum pedagang Plaza Tamansari Sungailiat,
Kuasa Hukum Optimis Hakim Akan Kabulkan  Gugatan Praperadilan Suranto
Kuasa Hukum Optimis Hakim Akan Kabulkan Gugatan Praperadilan Suranto
Minggu, 13 Oktober 2019 10:17 WIB
PANGKALPINANG - Kuasa hukum tersangka dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) proyek PJU solar call Belitung, Suranto Wibowo optimis gugatan
Divonis 2 Tahun Karena Tak Punya Uang Penganti
Divonis 2 Tahun Karena Tak Punya Uang Penganti
Sabtu, 12 Oktober 2019 16:04 WIB
PANGKALPINANG - Mantan Sekwan DPRD Belitung, Bangka Belitung (Babel), Kristianto Didit Wibowo diamankan oleh tim gabungan Kejati Babel, Intelijen Kejagung
Mantan Sekwan Belitung Bungkam, Ditangkap Tanpa Perlawanan
Mantan Sekwan Belitung Bungkam, Ditangkap Tanpa Perlawanan
Sabtu, 12 Oktober 2019 08:33 WIB
PANGKALPINANG - Mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung (Babel) Kristianto DW, Bungkam saat ditanya wartawan terkait penangkapan dirinya