Atap Ruang Rapat Dinkes Ambruk, DPRD Tinjau Lokasi


 Atap Ruang Rapat Dinkes Ambruk, DPRD Tinjau Lokasi

PANGKALPINANG - Atap ruangan yang digunakan untuk rapat di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pangkalpinang roboh, belum diketahui pasti apakah penyebab ambruknya atap baja ringan yang telah dibangun sejak tahun 2015 tersebut.

Salah satu pegawai di Dinkes Kota Pangkalpinang mengatakan, dirinya tidak mengetahui secara pasti apa yang menjadi penyebab robohnya atap tersebut, hanya saja ketika dirinya datang mau bekerja tahu-tahu atap tersebut sudah hancur berantakan.

"Kurang tahu apa sebabnya dan kapan terjadinya, hanya saja pada saat saya datang ke kantor atap ini sudah roboh. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya alat-alat keperluan rapat yang ada diruang tersebut hancur semuanya," ucapnya.

Mengetahui adanya kejadian atap ruangan roboh, beberapa anggota DPRD Kota Pangkalpinang langsung mendatangi kantor Dinkes Kota Pangkalpinang. Tapi tidak ada satu pun para pegawai di dinas tersebut yang ingin diminati keterangan.

Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Depati Gandhi menjelaskan, dirinya mengetahui adanya kejadian ini karena adanya laporan dari media massa. Bahkan saat para anggota DPRD datang tidak menjumpai satu pun pegawai di dinas tersebut.

"Kejadian seperti ini sangat kami sayangkan, makanya segera kita panggil kepala dinasnya untuk meminta kejelasan apa sebenarnya yang menjadi penyebab robohnya atap ini. Karena belum diketahui secara pasti, kapan robohnya, apa penyebabnya, ini yang sedang kita dalami," ujarnya.

Lanjutnya, DPRD akan mendalami proses perencanaan pembangunan atap ini seperti apa dan pihaknya akan memeriksa seat plant nya seperti apa karena berdasarkan investigasi kasar yang telah dilakukan memang ada kesalahan dalam perencanaan pembangunan atap ini.

"Kita dalami, kita bentang seluruh permasalahannya dan akan kita tarik kesimpulan dan rekomendasi apa yang harus dilakukan kedepannya. Mudah-mudahan kejadian serupa tidak akan terulang kembali," ungkapnya. (tya)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Kwarda Babel Ambil Bagian Antisipasi Krisis Pangan
Kwarda Babel Ambil Bagian Antisipasi Krisis Pangan
Jum'at, 05 Juni 2020 18:00 WIB
PANGKALPINANG - Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bangka Belitung (Kwarda Babel) ikut ambil bagian dalam upaya antisipasi krisis pangan. Ketua Kwarda
Pemprov Babel Wajibkan Rumah Ibadah Terapkan Protokol COVID-19
Pemprov Babel Wajibkan Rumah Ibadah Terapkan Protokol COVID-19
Jum'at, 05 Juni 2020 17:55 WIB
PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mewajibkan seluruh pengurus rumah ibadah untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 kepada jamaah, guna
Gubernur Erzaldi Bahas Pemanfaatan Kawasan Hutan Produksi Sungai Kurau
Gubernur Erzaldi Bahas Pemanfaatan Kawasan Hutan Produksi Sungai Kurau
Jum'at, 05 Juni 2020 17:50 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memimpin rapat melalui video conference terkait pemanfaatan agroforestry dan sylvofishery pada
Ikatan Pondok Modern Gontor Bersilaturahmi Dengan Gubernur Erzaldi
Ikatan Pondok Modern Gontor Bersilaturahmi Dengan Gubernur Erzaldi
Kamis, 04 Juni 2020 21:29 WIB
PANGKALPINANG – Ikatan Pondok Modern Gontor dan beberapa pesantren di Jabodetabek bersilaturahmi dengan Gubernur Erzaldi terkait dengan kepulangan ratusan santri