Safari Ramadan, Pangdam II/Sriwijaya Gelar Buka Puasa Bersama Di Makodim 0413/Bangka


Safari Ramadan, Pangdam II/Sriwijaya Gelar Buka Puasa Bersama Di Makodim 0413/Bangka

PANGKALPINANG - Dalam momen Safari Ramadan, Pangdam II/Sriwijaya beserta keluarga besar Korem 045/Gaya menggelar buka puasa bersama anak-anak yatim piatu di Makodim 0413/Bangka, Jumat (24/5/2019).

Kegiatan buka bersama tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Kapolda Babel, Brigjen Pol Istiono, Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil dan unsur Forkompimda lainnya.

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan mengatakan, kegiatan Safari Ramadan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, seluruh Forkomoinda, para tokoh, agama, tokoh masyarakat, tokoh adat yang ada di daerah itu.

"Kita jalin hubungan yang baik, yang selama ini sudah baik, habis Pileg dan Pilpres ini kita jalin hubungan yang lebih erat kembali dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban di Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Pangdam kepada awak media.

Selain itu, dijelaskan Pangdam, dalam kunjungannya ke Bumi Serumpun Sebalai ini dalam rangka memberi semangat para anggotanya seusai menghadapi tugas pengamanan Pemilu Serentak beberapa waktu lalu.

"Saya kesini ke Korem 045/Gaya dalam rangka Program Safari Ramadan Pangdam II/Sriwijaya di seluruh jajaran Korem, dalam rangka pasca dari pemilu itu, kita memberi semangat lagi kepada angota-anggota bersama TNI dan Polri untuk menjaga wilayah ini," terangnya.

Sementara itu, Gubernur Erzaldi menambahkan, Kegiatan ini juga bertujuan untuk memantapkan persatuan demi terciptanya kedamaian di negara ini khususnya pasca Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

"Kita bersatu bersama untuk keselamatan Indonesia. Selama Pilpres ini banyak bumbu-bumbu yang mengenakkan dan ada juga yang tidak mengenakkan, sekarang sudah saatnya kita bersatu kembali," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Erzaldi juga mengucapkan terima kepada seluruh unsur Forkompimda yang telah menjaga kondisi di Babel ini tetap kondusif. "Sekalipun ada hal-hal yang ada demo, tapi itu masih dalam sesuatu yang wajar," ungkapnya.

Sebelum buka puasa bersama, Pangdam II/Sriwijaya, bersama Gubernur Erzaldi, Kapolda Babel, Ketua DPRD Babel, Wali Kota Pangkalpinang dan jajaran Kodim 0415/Gaya memberikan santunan berupa uang tunai kepada puluhan anak yatim piatu. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Hutan Lindung Luluh Lantak, Penambang Lecehkan Aparat Penegak Hukum
Hutan Lindung Luluh Lantak, Penambang Lecehkan Aparat Penegak Hukum
Minggu, 16 Juni 2019 22:41 WIB
PANGKALPINANG - Ketua Panja Tambang yang juga Wakil Ketua Fraksi PKS di DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Bong Ming-Ming
Terima Surat Dari BOPI, Babel United Siap Diverifikasi
Terima Surat Dari BOPI, Babel United Siap Diverifikasi
Sabtu, 15 Juni 2019 19:29 WIB
PANGKALPINANG - Babel United FC telah menerima surat dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) perihal Proses Verifikasi Intensif, Sabtu (15/6/2019).
Hasil Audiensi DPRD Babel, Tidak Ada Larangan Ekspor Bagi Pengusaha Smelter
Hasil Audiensi DPRD Babel, Tidak Ada Larangan Ekspor Bagi Pengusaha Smelter
Jum'at, 14 Juni 2019 15:55 WIB
PANGKALPINANG - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar audiensi dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Pihak Surveyor
Jadi Tuan Rumah Lomba GTK Tingkat Nasional, Babel Siapkan 16 Guru Paud Berprestasi
Jadi Tuan Rumah Lomba GTK Tingkat Nasional, Babel Siapkan 16 Guru Paud Berprestasi
Rabu, 12 Juni 2019 14:19 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 16 guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) yang berprestasi dan berdedikasi akan mengikuti Lomba Guru dan Tenaga