Safari Ramadan, Pangdam II/Sriwijaya Gelar Buka Puasa Bersama Di Makodim 0413/Bangka


Safari Ramadan, Pangdam II/Sriwijaya Gelar Buka Puasa Bersama Di Makodim 0413/Bangka

PANGKALPINANG - Dalam momen Safari Ramadan, Pangdam II/Sriwijaya beserta keluarga besar Korem 045/Gaya menggelar buka puasa bersama anak-anak yatim piatu di Makodim 0413/Bangka, Jumat (24/5/2019).

Kegiatan buka bersama tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Kapolda Babel, Brigjen Pol Istiono, Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil dan unsur Forkompimda lainnya.

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan mengatakan, kegiatan Safari Ramadan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, seluruh Forkomoinda, para tokoh, agama, tokoh masyarakat, tokoh adat yang ada di daerah itu.

"Kita jalin hubungan yang baik, yang selama ini sudah baik, habis Pileg dan Pilpres ini kita jalin hubungan yang lebih erat kembali dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban di Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Pangdam kepada awak media.

Selain itu, dijelaskan Pangdam, dalam kunjungannya ke Bumi Serumpun Sebalai ini dalam rangka memberi semangat para anggotanya seusai menghadapi tugas pengamanan Pemilu Serentak beberapa waktu lalu.

"Saya kesini ke Korem 045/Gaya dalam rangka Program Safari Ramadan Pangdam II/Sriwijaya di seluruh jajaran Korem, dalam rangka pasca dari pemilu itu, kita memberi semangat lagi kepada angota-anggota bersama TNI dan Polri untuk menjaga wilayah ini," terangnya.

Sementara itu, Gubernur Erzaldi menambahkan, Kegiatan ini juga bertujuan untuk memantapkan persatuan demi terciptanya kedamaian di negara ini khususnya pasca Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

"Kita bersatu bersama untuk keselamatan Indonesia. Selama Pilpres ini banyak bumbu-bumbu yang mengenakkan dan ada juga yang tidak mengenakkan, sekarang sudah saatnya kita bersatu kembali," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Erzaldi juga mengucapkan terima kepada seluruh unsur Forkompimda yang telah menjaga kondisi di Babel ini tetap kondusif. "Sekalipun ada hal-hal yang ada demo, tapi itu masih dalam sesuatu yang wajar," ungkapnya.

Sebelum buka puasa bersama, Pangdam II/Sriwijaya, bersama Gubernur Erzaldi, Kapolda Babel, Ketua DPRD Babel, Wali Kota Pangkalpinang dan jajaran Kodim 0415/Gaya memberikan santunan berupa uang tunai kepada puluhan anak yatim piatu. (mon)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Penyampaian Raperda Pencegahan Penyebaran Covid-19 Masih Ditunda
Penyampaian Raperda Pencegahan Penyebaran Covid-19 Masih Ditunda
Rabu, 03 Juni 2020 18:35 WIB
PANGKALPINANG – Rapat paripurna di DPRD Provinsi Kepulauan Babel mengenai Rancangan Peraturan Daerah tentang Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Covid-19
Gubernur Erzaldi Jadi Narasumber Webinar Oleh Kemendagri RI
Gubernur Erzaldi Jadi Narasumber Webinar Oleh Kemendagri RI
Rabu, 03 Juni 2020 14:31 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman menjadi salah satu narasumber dalam webinar yang bertema "Mendorong Inovasi Daerah Dalam Penanganan Covid-19". Webinar
Pemda Harus Miliki Cadangan Pangan Guna Hadapi Musim Kemarau
Pemda Harus Miliki Cadangan Pangan Guna Hadapi Musim Kemarau
Rabu, 03 Juni 2020 14:29 WIB
PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah memimpin rapat sekaligus mendengarkan paparan terkait penguatan cadangan pangan pada
Pemprov Babel Hibahkan Lahan Untuk Bangun Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kementerian PUPR Babel
Pemprov Babel Hibahkan Lahan Untuk Bangun Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kementerian PUPR Babel
Rabu, 03 Juni 2020 14:27 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman menghadiri rapat koordinasi dengan satuan kerja (satker) PU balai praskim, Dinas Perkim Provinsi Kepulauan Babel,