Gudang Wing Food PT. PDR Ludes Dilalap Api


Gudang Wing Food PT. PDR Ludes Dilalap Api

PANGKALPINANG – Gudang makanan dan minuman produk Wings Food milik PT. Pangkalpinang Distribusindo Raya (PDR) yang berlokasi di Jalan Abdullah H. Seman, Babel 1, ludes terbakar. Api diduga mulai membesar sekira pukul 12.00 WIB saat warga sekitar melihat kepulan asap tebal mulai meninggi diatas gudang.

Satpam gudang Wings, Suyanto mengatakan, kebakaran tejadi saat dirinya sedang melaksanakan sholat Jumat. "Kami tidak mampu lagi memadamkan api, karena sudah membesar,” ceritanya.


Suyanto menambahkan, lokasi awal api berada di gudang barang sisa (BS) yang merupakan stok barang tidak terpakai dan sisa penjualan. Penyebab api cepat terbakar dan membesar, karena banyak bahan mudah terbakar.

"Lokasinya apinya memang banyak bahan yang mudah terbakar, macem (seperti-red) kardus. Mobil pemadam sudah lebih dari 6 kali keluar masuk,” terang Suyanto.

Sementara itu, Kapolsek Taman Sari, AKP Teguh Setiawan menjelaskan, dirinya bersama anggota langsung menuju lokasi kebakaran sekira pukul 12.30 WIB setelah mendapat informasi dari masyarakat.

"Awal kebakaran terjadi pada saat orang-orang sedang sholat Jumat, berdasarkan informasi dari masyarakat, kita langsung bergegas menuju lokasi," terangnya.

Sampai saat ini, dijelaskannya, masih belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, dan sejauh ini tidak ada korban jiwa

Terpisah, salah satu warga sekitar, Arif mengungkapkan, peristiwa kebakaran di PT. PDR juga pernah terjadi sebelumnya. 

“Kebakaran sebelumnya memang ada, kalau tidak salah dua tahun yang lalu,” ujarnya.

Sampai berita ini diturunkan, pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api di gudang tersebut, puluhan masyarakat juga ikut menyaksikan peristiwa itu didepan pabrik yang mendapat pengamanan ketat dari aparat kepolisian. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
M Nuh Jabat Ketua SAPC- Net Wakilnya U Ohn Kyaing dari Myanmar
M Nuh Jabat Ketua SAPC- Net Wakilnya U Ohn Kyaing dari Myanmar
Kamis, 05 Desember 2019 16:55 WIB
BALI – Ketua Dewan Pers Indonesia – terpilih sebagai Ketua South Asian Press Council Network (SEAPC-Net) dalam pertemuan pertama
Rudianto Tjen Berharap Penanganan Kasus Sijuk Bisa Menegakan Wibawa Pemerintah dan Penegak Hukum
Rudianto Tjen Berharap Penanganan Kasus Sijuk Bisa Menegakan Wibawa Pemerintah dan Penegak Hukum
Kamis, 05 Desember 2019 16:43 WIB
PANGKALPINANG - Anggota DPR RI, Rudianto Tjen menanggapi penyelesaian kasus Sijuk yang mengarah pada penyelesaian secara damai dan kekeluargaan. 
DPRD Babel Akan Melapor Ke Mabes Polri
DPRD Babel Akan Melapor Ke Mabes Polri
Rabu, 04 Desember 2019 14:20 WIB
PANGKALPINANG - Penanganan proses hukum terhadap anggota Sat Pol PP Babel saat melakukan penertiban lokasi tambang di Desa Sijuk,
Kasus Sijuk Berakhir Damai? Ini Pandangan Anggota DPRD Babel Ini
Kasus Sijuk Berakhir Damai? Ini Pandangan Anggota DPRD Babel Ini
Rabu, 04 Desember 2019 14:13 WIB
PANGKALPINANG - Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bong Ming-Ming menanggapi hasil rapat dengar pendapat (RDP) terkait