Manajemen Babel United Gandeng Awak Media Sebagai Strategi Partner


Manajemen Babel United Gandeng Awak Media Sebagai Strategi Partner

PANGKALPINANG - Klub sepak bola Babel United siap menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2019-2020, Bahkan tim besutan dari pelatih Putu Gede Dwi Santoso ini menargetkan dapat meraih posisi delapan besar.

Namun untuk mewujudkan harapan tersebut, manajemen Babel United membutuhkan peran media untuk bisa menyampaikan berbagai informasi yang jelas mengenai tujuan dari pihak manajemen klub.

"Niat kami ingin membangun ekosistem sepak bola di Bangka Belitung, tapi kami butuh para media disini sebagai strategi partner kami," kata CEO Babel United kepada awak media di Latrasse, Kamis malam (23/5/2019).

Selain itu, dijelaskan Ichsan, media juga diharapkan bisa menyampaikan kepada masyarakat apa saja yang menjadi bagian dari perencanaan manajemen klub untuk kedepannya secara konkrit.

"Misalnya, kita lagi berusaha merehabilitasi stadion dan beberapa fasilitas penting untuk apa kedepannya? Untuk bisa kita melakukan pembinaan pemain-pemain muda, dengan begitu mereka merasakan adanya muara karir mereka," terangnya.

Selain itu, lanjut Ichsan, pihak manajemen juga berencana akan mengkolaborasikan pariwisata di Bangka Belitung dengan sepak bola yang memang bisa dipadukan dengan dunia pariwisata.

"Kami mencontoh seperti yang dijalankan oleh Bali United misalnya, pada saat kita menggalakkan campaign (kampanye-red) itu, kita perlu para strategi partner para sahabat media untuk membantu kami dalam mendistribusikan informasinya," ungkapnya.

"Kita mencoba mengangkat apa yang ada di Bangka Belitung ini melalui sepak bola dan pariwisata, salah satu campaign yang akan kita galakkan itu yaitu nanti visit Babel,  salah satu perencanaan kami," tandasnya.

Pada kegiatan diskusi tersebut, turut dihadiri oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Babel, Muhammad Faturakhman, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Babel, Nico Alpiandi dan beberapa awak media lainnya. 

Sekedar informasi, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil beserta Kapolda Babel, Brigjen Pol Istiono ikut mendukung tim kesebelasan Babel United ini. 

Bahkan Wali Kota juga akan ikut membantu berbagai fasilitas yang dibutuhkan oleh manajemen klub. Hal ini tentunya dapat menambah semangat Tim Babel United untuk meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama Bangka Belitung di dunia sepak bola. (mon) 





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
M Nuh Jabat Ketua SAPC- Net Wakilnya U Ohn Kyaing dari Myanmar
M Nuh Jabat Ketua SAPC- Net Wakilnya U Ohn Kyaing dari Myanmar
Kamis, 05 Desember 2019 16:55 WIB
BALI – Ketua Dewan Pers Indonesia – terpilih sebagai Ketua South Asian Press Council Network (SEAPC-Net) dalam pertemuan pertama
Rudianto Tjen Berharap Penanganan Kasus Sijuk Bisa Menegakan Wibawa Pemerintah dan Penegak Hukum
Rudianto Tjen Berharap Penanganan Kasus Sijuk Bisa Menegakan Wibawa Pemerintah dan Penegak Hukum
Kamis, 05 Desember 2019 16:43 WIB
PANGKALPINANG - Anggota DPR RI, Rudianto Tjen menanggapi penyelesaian kasus Sijuk yang mengarah pada penyelesaian secara damai dan kekeluargaan. 
DPRD Babel Akan Melapor Ke Mabes Polri
DPRD Babel Akan Melapor Ke Mabes Polri
Rabu, 04 Desember 2019 14:20 WIB
PANGKALPINANG - Penanganan proses hukum terhadap anggota Sat Pol PP Babel saat melakukan penertiban lokasi tambang di Desa Sijuk,
Kasus Sijuk Berakhir Damai? Ini Pandangan Anggota DPRD Babel Ini
Kasus Sijuk Berakhir Damai? Ini Pandangan Anggota DPRD Babel Ini
Rabu, 04 Desember 2019 14:13 WIB
PANGKALPINANG - Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bong Ming-Ming menanggapi hasil rapat dengar pendapat (RDP) terkait