Baliho Ucapan Selamat Prabowo-Sandi Terpasang di Ruas Jalan, Ini Imbauan Ketua Bawaslu Babel


Baliho Ucapan Selamat Prabowo-Sandi Terpasang di Ruas Jalan, Ini Imbauan Ketua Bawaslu Babel

PANGKALPINANG - Baliho ucapan selamat kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo-Sandi yang terpasang dibeberapa ruas jalan di Pangkalpinang, mendapat perhatian dari Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Ketua Bawaslu Babel, Edi Irawan mengimbau kepada peserta pemilu agar tidak terlalu cepat mengklaim kemenangan untuk salah satu paslon capres dan cawapres sebelum ada penetapan hasil perolehan suara resmi dari KPU.

"Untuk pasangan calon atau peserta pemilu ini untuk bersabar karena KPU sudah menyusun tahapan terkait dengan penetapan siapa calon terpilih," kata Edi saat diwawancarai disela kegiatan rapat pleno terbuka KPU Babel di Ballroom Hotel Sahid, Selasa (7/5/2019).

Hal ini dijelaskan dia, guna menjaga keamanan dan stabilitas politik agar tidak menimbulkan konflik antar pendukung paslon capres dan cawapres. 

"Tentunya ini untuk menjaga stabilitas politik, artinya kita saling menghormatilah terkait dengan hasil yang akan ditetapkan oleh KPU," terangnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan stakeholders terkait dalam hal ini, pihak kepolisian dan Satpol PP untuk mengambil tindakan terhadap baliho ucapan tersebut.

"Nanti kita juga berupaya melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait dengan baleho, spanduk-spanduk yang telah terpasang itu," ungkapnya. 

Namun demikian, menurut dia, pemasangan baliho ucapan tersebut tidak melanggar tahapan kampanye, karena saat ini sudah memasuki tahapan rekapitulasi penghitungan suara ditingkat provinsi.

"Karena kita sudah melewati tahapan kampanye, dan hari ini didalam tahapan pemilu, kita sudah berada di tahapan rekapitulasi penghitungan suara ditingkat provinsi," pungkasnya. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Jum'at, 21 Februari 2020 10:20 WIB
PANGKALPINANG - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2020 dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program/kegiatan penanaman modal antara pemerintah pusat
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
Jum'at, 21 Februari 2020 10:17 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 55 jurnalis dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bengkulu mengikuti pelatihan dan gathering
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Senin, 17 Februari 2020 14:18 WIB
PANGKALPINANG – Analisis Pengelola BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial RI, Dr Drs Naziarto SH MH hari ini Senin (17/2//2020),
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
Selasa, 11 Februari 2020 16:32 WIB
PANGKALPINANG-Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang gelar Perjanjian Kerjasama (PKS) atau MoU dalam rangka pendampingan hukum, aset