BNNP & TP PKK Babel Bersinergi Dalam Upaya Pencegahan Narkoba Bagi Keluarga dan Remaja


BNNP & TP PKK Babel Bersinergi Dalam Upaya Pencegahan Narkoba Bagi Keluarga dan Remaja

PANGKALPINANG - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) bersinergi degan Tim Pengerak (TP) PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dalam upaya pencegahan narkoba bagi keluarga dan remaja.

Kepala BNNP Provinsi Kepulauan Babel, Brigjen Pol Drs Nanang Hadiyanto melalui Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Evon Meternik, SE dalam sambutannya mengatakan, permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika sangat mengkhawatirkan.

Bahkan peredaran narkotika telah menjadi ancaman bagi generasi muda dan masa depan Negara Republik Indonesia. Narkoba telah masuk Indonesia dari luar dengan jumlah yang sangat mengkhawatirkan.  Berton-ton sabu telah masuk ke wilayah republik ini dan telah berjuta butir xtc masuk ke negara ini.

Dengan kondisi tersebut di atas, BNN sebagai lembaga pemerintah yang menangani permasalahan narkotika dan prekursor narkotika di tanah air dituntut untuk semakin gigih melakukan berbagai upaya strategis di bidang pencegahan. 

BNN menyadari bahwa setiap upaya Pencegahan dan Pemberantasan dan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap narkotika dan prekursor narkotika (P4GN) tidak akan pernah bisa berhasil apabila tidak ada keterlibatan seluruh komponen masyarakat secara langsung.

BNN berusaha menggerakkan seluruh komponen bangsa untuk ikut serta memerangi dan mengatasi permasalahan narkoba. Salah  satu upaya yang paling strategis di bidang pencegahan adalah menjaga lingkungan keluarga, karena keluarga adalah benteng pertama dari ancaman narkoba.

" Dalam rangka pemberdayaan lingkungan keluarga di bidang P4GN, BNNP Babel telah melakukan audiensi khusus dengan Ketua TP PKK Babel, ibu Hj Melati Erzaldi di rumah dinas gubernur beberapa waktu lalu," ujar Evon kepada Radar Bangka, Selasa (7/5/2019).

Dijelaskannya, TP PKK Babel didampinggi pengurus menyambut baik  program pencegahan narkoba yang dilaksanakan oleh BNNP Kep. Babel  dengan melibatkan TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota dan akan segera membuat MoU dengan BNNP Kep. Babel. 

" Alhamdulillah, ibu Ketua TP PKK Hj Melati Erzaldi mendukung program yang kami sampaikan, beliau mengatakan kepada kami akan memasukan program BNNP ini kedalam program kerja yang dilaksanakan oleh PKK dengan sasaran keluarga dan remaja,"ujar Evon.

Selain mendapat dukungan dari Ketua TP PKK Provinsi Babel, BNNP Babel juga mendapatkan dukungan langsung dari Gubernur Babel, H Erzaldi Rosman.

" Selain ibu Melati, Pak Gubernur Erzaldi mendukung penuh program yang akan dilaksanakan oleh TP PKK Provinsi Babel dan BNNP. Pak Gubernur, langsung mengatakan program ini harus dilaksankan secara masif dan jangan menunggu MoU dan harus dilaksanakan segera, karena jika menunggu MoU terlalu lama,"tandasnya. (wah)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Kwarda Babel Ambil Bagian Antisipasi Krisis Pangan
Kwarda Babel Ambil Bagian Antisipasi Krisis Pangan
Jum'at, 05 Juni 2020 18:00 WIB
PANGKALPINANG - Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bangka Belitung (Kwarda Babel) ikut ambil bagian dalam upaya antisipasi krisis pangan. Ketua Kwarda
Pemprov Babel Wajibkan Rumah Ibadah Terapkan Protokol COVID-19
Pemprov Babel Wajibkan Rumah Ibadah Terapkan Protokol COVID-19
Jum'at, 05 Juni 2020 17:55 WIB
PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mewajibkan seluruh pengurus rumah ibadah untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 kepada jamaah, guna
Gubernur Erzaldi Bahas Pemanfaatan Kawasan Hutan Produksi Sungai Kurau
Gubernur Erzaldi Bahas Pemanfaatan Kawasan Hutan Produksi Sungai Kurau
Jum'at, 05 Juni 2020 17:50 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memimpin rapat melalui video conference terkait pemanfaatan agroforestry dan sylvofishery pada
Ikatan Pondok Modern Gontor Bersilaturahmi Dengan Gubernur Erzaldi
Ikatan Pondok Modern Gontor Bersilaturahmi Dengan Gubernur Erzaldi
Kamis, 04 Juni 2020 21:29 WIB
PANGKALPINANG – Ikatan Pondok Modern Gontor dan beberapa pesantren di Jabodetabek bersilaturahmi dengan Gubernur Erzaldi terkait dengan kepulangan ratusan santri