Gubernur Erzaldi Dukung Pembangunan Pondok Pesantren di Desa Bukit Layang


Gubernur Erzaldi Dukung Pembangunan Pondok Pesantren di Desa Bukit Layang

SUNGAILIAT - Kegiatan silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakatnya kembali dilakukan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman. Untuk Senin (1/4/2019) malam, Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka yang dijadikan lokasinya.

Sebelum mendengarkan secara langsung apa yang menjadi permasalahan dan harapan yang dihadapi masyarakat Desa setempat, Gubernur terlebih dahulu melakukan Sholat Maghrib berjemaah, bersama Perangkat Desa, Ulama, dan masyarakat  Desa Bukit Layang di Masjid Sirothol Mustaqim Desa Bukit Layang.

Kemudian Gubernur Erzaldi bersama jemaah dan masyarakat setempat juga mendengarkan tausiyah yang disampaikan Habib Umar, Ulama Desa Bukit Layang.

Gubernur Erzaldi Rosman menyampaikan dukungannya terhadap rencana Pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) di Desa Bukit Layang, yang dipelopori oleh Habib Umar.

“Saya sangat mendukung rencana pembangunan Pondok Pesantren di Desa Bukit Layang ini. Dengan banyaknya Pondok Pesantren, suatu sinyal bagi kita untuk bisa mengembalikan Kejayaan Islam dan menguasai seluruh Ilmu Pengetahuan,” ujar Gubernur.

Sebagai wujud nyata dukungan terhadap pembangunan Pondok Pesantren tersebut, Gubernur Erzaldi dalam kesempatan itu, menyatakan, akan memberikan bantuan.

“Saya mendukung upaya mendirikan Pondok Pesantren ini, yang tentunya diharapkan akan menghasilkan para Hafidz Al-Qur’an. Kita merindukan kehebatan Islam dahulu dengan terus tumbuhnya Pondok Pesantren,” tegas Gubernur.

Selain itu, Gubernur Erzaldi menyampaikan, saat ini pihaknya terus giat dalam mendirikan lembaga Wakaf. "Kita harus terus belajar, dan jangan sampai sebagai umat Islam kita menjadi umat yang diacuhkan. Mari kita Belajar dan kembalikan kejayaan islam," seru orang nomor satu di Babel itu.

Sementara itu sebelumnya, Habib Umar, Ulama Desa Bukit Layang dihadapan Gubernur Erzaldi mengatakan, Desa Bukit Layang akan segera memiliki Pondok Pesantren.

Menurut Habib Umar, rencana mendirikan itu sudah sejak lama ada, tetapi baru di masa Gubernur Erzaldi ini, baru akan direalisasikan.

"Semoga dengan segera hadirnya Pesantren di Desa Bukit Layang ini, Allah SWT akan memberikan kita generasi As-Shiddiq, yang bisa bahu membahu untuk membangun negeri dan akhlak umat Islam. Dan saya melihat ada potensi luar biasa disini, terlihat memang mau untuk menerima Pendidikan Agama," ungkap Habib Umar.

Selain akan memberikan bantuan untuk pembangunan Pondom Pesantren Desa Bukit Layang, Gubernur Erzaldi pada tatap muka dengan masyarakat Bukit Layang, kembali memberikan bantuan untuk pelaksanaan pembangunan Masjid Sirothol Mustaqim Desa Bukit Layang.(HumasProv)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Dandrem 045/ Gaya Pimpin Sertijab Tiga Perwira Tinggi
Dandrem 045/ Gaya Pimpin Sertijab Tiga Perwira Tinggi
Rabu, 21 Agustus 2019 14:29 WIB
PANGKALPINANG - Komandan Korem (Dandrem) 045/ Gaya, Kolonel Inf  Dadang Arif Abdurahman memimpin serahterima jabatan (Sertijab) tiga perwira tinggi  dilingkungan
Kepala BKKBN Babel Etna Estelita : Keberhasilan Program KKBPK Tidak Terlepas Dari Peran Jurnalis
Kepala BKKBN Babel Etna Estelita : Keberhasilan Program KKBPK Tidak Terlepas Dari Peran Jurnalis
Rabu, 21 Agustus 2019 11:32 WIB
PANGKALPINANG - Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Kegiatan Forum Koordinasi Kehumasan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga
Wakapolda dan Dua Kapolres di Babel Dimutasi, Sertijab Dipimpin Kapolda
Wakapolda dan Dua Kapolres di Babel Dimutasi, Sertijab Dipimpin Kapolda
Rabu, 21 Agustus 2019 10:40 WIB
PANGKALPINANG - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Istiono memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda, Kapolres Bangka, dan Kapolres
Perkara DY dengan Pedagang Plaza Tamansari Berlanjut ke KPK RI
Perkara DY dengan Pedagang Plaza Tamansari Berlanjut ke KPK RI
Selasa, 20 Agustus 2019 20:52 WIB
PANGKALPINANG - Perseteruan hukum antara DY yang diketahui adalah salah seorang anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) dengan para pedagang