Selamat Jalan Brigjen Pol Syaiful Zachri, Masyarakat Babel Turut Berduka


Selamat Jalan Brigjen Pol Syaiful Zachri, Masyarakat Babel Turut Berduka

PANGKALPINANG - Innalillahi wainaillaihi rojiun, Polri berduka, Mantan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Syaiful Zachri meninggal dunia di usia 55 tahun pada saat menjalankan tugas.

Brigjen (Pol) Syaiful Zachri yang saat ini menjabat Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri, meninggal dunia karena serangan jantung pukul 11.40 wita, di rumah sakit Siloam Labuan, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (19/4/2019).



Hal tersebut, seperti yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP A. Maladi.

"Rencananya jenazah almarhum akan diberangkatkan pukul 13.57 wita, dari Bandara Komodo, Labuan Bajo menuju Bandara Soekarno Hatta, Jakarta," kata Kabid Humas.

Berdasarkan sumber informasi yang didapat media ini, berikut kronologi singkat pada saat Almarhum Brigjen (Pol) Syaiful Zachri menjalankan tugas.

Almarhum bersama rombongan berangkat dari pelabuhan pelni pada pukul 06.30 wita menuju Pulau Rinca. Pukul 08.00 wita sesampainya di pulau Rinca Almarhum melakukan trekking. 

Pukul 10.00 wita rombongan dari Rinca, Almarhum meminta ke Pulau Padar. Namun dikarenakan BBM tidak cukup maka rombongan memutuskan untuk kembali ke Labuan Bajo. 

Kemudian pada Pukul 10.30 wita tiba di Pulau Kelor, sesampainya di depan Pulau Kelor, speed (kapal cepat) langsung mengarah menuju pulau kelor dan Almarhum turun duluan dari speed lalu diikuti oleh rombongan yang lain.



Rombongan mendaki menuju puncak bukit di Pulau Kelor, dalam perjalanan menuju puncak, rombongan sempat bersitirahat satu kali. Kemudian pada saat rombongan turun sempat beristirahat sejenak sambil menggosok dada dan meminum air selama 20 menit.



Kemudian rombongan turun dan belum sampai di pantai Almarhum mengeluhkan sesak napas, kemudian sempat dibantu oleh Kasat Sabhara Iptu Markus Malik untuk alm menyemprotkan tabung oksigen portable (obat untuk membuka saluran napas di paru-paru). 

Namun Almarhum masih mengeluhkan pusing dan sakit didada. rombongan sempat membantu dengan mengoleskan. Selanjutnya, Pukul 11.30 wita tiba di Labuan Bajo dan di antar ke Rs. Siloam dan pukul 11.40 wita akhirnya Almarhum meninggal dunia. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Safari Ramadan, Pangdam II/Sriwijaya Gelar Buka Puasa Bersama Di Makodim 0413/Bangka
Safari Ramadan, Pangdam II/Sriwijaya Gelar Buka Puasa Bersama Di Makodim 0413/Bangka
Jum'at, 24 Mei 2019 20:11 WIB
PANGKALPINANG - Dalam momen Safari Ramadan, Pangdam II/Sriwijaya beserta keluarga besar Korem 045/Gaya menggelar buka puasa bersama anak-anak yatim piatu
Gudang Wing Food PT. PDR Ludes Dilalap Api
Gudang Wing Food PT. PDR Ludes Dilalap Api
Jum'at, 24 Mei 2019 15:22 WIB
PANGKALPINANG – Gudang makanan dan minuman produk Wings Food milik PT. Pangkalpinang Distribusindo Raya (PDR) yang berlokasi di Jalan Abdullah
Manajemen Babel United Gandeng Awak Media Sebagai Strategi Partner
Manajemen Babel United Gandeng Awak Media Sebagai Strategi Partner
Jum'at, 24 Mei 2019 01:37 WIB
PANGKALPINANG - Klub sepak bola Babel United siap menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2019-2020, Bahkan tim besutan dari pelatih
Pererat Silahturahmi, Bambang Pati Jaya Undang Puluhan Insan Pers Buka Puasa Bersama
Pererat Silahturahmi, Bambang Pati Jaya Undang Puluhan Insan Pers Buka Puasa Bersama
Kamis, 23 Mei 2019 21:45 WIB
PANGKALANBARU - Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 dapil Bangka Belitung, Bambang Pati Jaya (BPJ) menggelar buka puasa bersama puluhan