8.000 Lebih Surat Suara Rusak Akan Dimusnahkan KPU Kota Pangkalpinang


8.000 Lebih Surat Suara Rusak Akan Dimusnahkan KPU Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG - Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Penti mengatakan, sebanyak 8.000 lebih surat suara rusak akan segera dimusnahkan pada hari ini, Selasa (16/4).

"Kita kemarin yang rusak sekitar 8.000 lebih untuk Kota Pangkalpinang, nanti akan kita musnahkan bersama-sama," kata Penti kepada sejumlah awak media di Gudang Logistik Jelutung Subur.

Dia menambahkan, setelah melakukan pemusnahan, pihaknya akan membuat beeita acara untuk dilaporkan ke Bawaslu dan KPU Provinsi Babel.

"Kemudian kita buat berita acaranya untuk dilaporkan ke Bawaslu dan KPU Provinsi," ujarnya.

Terkait pengiriman logistik, dijelaskan Panti, sebanyak 529 kotak suara telah didistribusikan ke kelurahan yang tersebar di Wilayah Pangkalpinang. 

"Yang kita distribusi ini, 529 untuk yang pagi, kemudian yang Lapas II itu kemungkinan sore nanti," terangnya.

Dia mengungkapkan, pendistribusian kotak suara tersebut menggunakan 13 truk yang telah disediakan oleh PT. Pos Pangkalpinang.

"Untuk armada dari PT. Pos ini, mereka menyediakan 13 truk, jadi sekali jalan itu, mereka kemungkinan dua atau tiga truk, tergantung kebutuhan masing-masing luas wilayah kecamatan dan kelurahan," ungkapnya.

Lebih lanjut, dijelaskan dia, logistik yang telah ditempatkan di masing-masing kelurahan, dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

"Kemudian sekitar subuh, biasanya sudah diambil oleh kawan-kawan KPPS untuk digunakan di TPS masing-masing," tandasnya. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Jum'at, 21 Februari 2020 10:20 WIB
PANGKALPINANG - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2020 dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program/kegiatan penanaman modal antara pemerintah pusat
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
Jum'at, 21 Februari 2020 10:17 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 55 jurnalis dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bengkulu mengikuti pelatihan dan gathering
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Senin, 17 Februari 2020 14:18 WIB
PANGKALPINANG – Analisis Pengelola BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial RI, Dr Drs Naziarto SH MH hari ini Senin (17/2//2020),
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
Selasa, 11 Februari 2020 16:32 WIB
PANGKALPINANG-Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang gelar Perjanjian Kerjasama (PKS) atau MoU dalam rangka pendampingan hukum, aset