Kadin Babel Siap Sukseskan Pemilu 2019, Ajak Asosiasi dan Pengusaha Viralkan Gerakan Kelingking Ungu, Berikan Diskon Hotel hingga Salon Properti kepada Pemilih


Kadin Babel Siap Sukseskan Pemilu 2019, Ajak Asosiasi dan Pengusaha Viralkan Gerakan Kelingking Ungu, Berikan Diskon Hotel hingga Salon Properti kepada Pemilih

PANGKALPINANG -  Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  menyelenggarakan aksi kebangsaan  Gerakan Kelingking Ungu Bersama (GKUB) dalam rangka mensukseskan Pemilu yang akan berlangsung pada 17 April 2019.

Ketua Umum KADIN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ir Thomas Jusman MM dalam kesempatan ini mengajak kepada seluruh pengusaha dan keluarga besar karyawan, khususnya di Kepulauan Bangka Belitung untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput.

“Seluruh pengusaha dan karyawannya merupakan rakyat yang berdaulat. KADIN Babel mengajak pengusaha yang adalah rakyat agar berdaulat. Kalau rakyat berdaulat, negara akan kuat,” tandas Ir Thomas Jusman MM, Senin (15/4/1019).

Undang Undang Nomor 1 Tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri, kata Thomas Jusman, menetapkan bahwa seluruh pengusaha Indonesia di bidang usaha negara, usaha koperasi dan usaha swasta secara bersama-sama membentuk organisasi Kamar Dagang dan Industri sebagai wadah dan wahana pembinaan, komunikasi, informasi, representasi, konsultasi, fasilitasi dan advokasi pengusaha Indonesia, dalam rangka mewujudkan dunia usaha Indonesia yang kuat dan berdaya saing tinggi yang bertumpu pada keunggulan nyata sumber daya nasional.

“Nah, KADIN Babel ingin pemimpin dan wakil rakyat kita memiliki legitimasi yang tinggi. Jadi rakyat/pengusaha berdaulat, negara kuat!,” tegas Ir Thomas Jusman.

Dalam kesempatan ini juga,  Thomas Jusman, mengajak para  pengusaha se - Kepulauan Bangka Belitung, untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat yang memiliki hak pilih dengan memberikan discont kepada customer melalui Gerakan Kelingking Ungu.

" Jadi silakan menunjukkan Kelingking Ungu yang dicelup pada tinta Pemilu dan dapatkan diskon khusus di hotel, resto, cafe, kedai, barber & salon properti serta jasa lainnya dari pengusaha se Babel yang ikut Gerakan Kelingking Ungu tersebut.”ujar Thomas Jusman yang juga mejabat sebagai Ketua REI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Thomas Jusman berharap, melalui Gerakan Kelingking Ungu pengusaha se Babel ini menjadi viral dan menjadi bentuk gotong royong dalam menggelar event akbar, apalagi event yang begitu penting bagi bangsa dan negara. 

Tak sampai disitu, Thomas Jusman yang juga mengajak semua media massa di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung baik itu media cetak, elektronik dan online untuk memviralkan Gerakan Kelingking Ungu ini sebagai partisipasi Pemilu bersama.

Dan kepada pengusaha yang memberikan diskon pada tanggal 17 April 2019, Thomas Jusman memberikan apresiasinya.

“KADIN Babel memberikan apresiasi kepada owner, Para Direktur, GM Hotel, Resto, Cafe, Kedai, barber dan salon serta jasa lainnya yang telah berpartisipasi dalam upaya meningkatkkan partisipasi pemilih," harapnya.

Dengan partisipasi pemilih  dyang semakin banyak, Thomas Jusman berharap kualitas legitimasi pemilu semakin baik. "Rakyat berdaulat, negara kuat," tegas pria yang juga dikenal sebagai pejuang terbentuknya KEK Sungailiat, Bangka ini. (rb)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Safari Ramadan, Pangdam II/Sriwijaya Gelar Buka Puasa Bersama Di Makodim 0413/Bangka
Safari Ramadan, Pangdam II/Sriwijaya Gelar Buka Puasa Bersama Di Makodim 0413/Bangka
Jum'at, 24 Mei 2019 20:11 WIB
PANGKALPINANG - Dalam momen Safari Ramadan, Pangdam II/Sriwijaya beserta keluarga besar Korem 045/Gaya menggelar buka puasa bersama anak-anak yatim piatu
Gudang Wing Food PT. PDR Ludes Dilalap Api
Gudang Wing Food PT. PDR Ludes Dilalap Api
Jum'at, 24 Mei 2019 15:22 WIB
PANGKALPINANG – Gudang makanan dan minuman produk Wings Food milik PT. Pangkalpinang Distribusindo Raya (PDR) yang berlokasi di Jalan Abdullah
Manajemen Babel United Gandeng Awak Media Sebagai Strategi Partner
Manajemen Babel United Gandeng Awak Media Sebagai Strategi Partner
Jum'at, 24 Mei 2019 01:37 WIB
PANGKALPINANG - Klub sepak bola Babel United siap menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2019-2020, Bahkan tim besutan dari pelatih
Pererat Silahturahmi, Bambang Pati Jaya Undang Puluhan Insan Pers Buka Puasa Bersama
Pererat Silahturahmi, Bambang Pati Jaya Undang Puluhan Insan Pers Buka Puasa Bersama
Kamis, 23 Mei 2019 21:45 WIB
PANGKALANBARU - Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 dapil Bangka Belitung, Bambang Pati Jaya (BPJ) menggelar buka puasa bersama puluhan