Erwin Resmi Gantikan Syamsuhardi, Wagub: Semoga Cepat Beradaptasi


Erwin Resmi Gantikan Syamsuhardi, Wagub: Semoga Cepat Beradaptasi

PANGKALPINANG - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (4/4), kembali melaksanakan Rapat Paripurna Peresmian dan Pengucapan Sumpah/Janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Babel, Sisa Masa Jabatan 2014-2019, di Ruang Rapat Paripurna.

Kali ini, Anggota Baru DPRD Babel, Erwin Asmadi resmi dan mengucapkan sumpah/janjinya, menggantikan Syamsuhardi yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Sidang dipimpin Wakil Ketua DPRD Tony Purnama, bersama Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya.

Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah, juga hadir dalam Sidang PAW anggota DPRD Babel tersebut. Selain itu, hadir pula unsur Forkopimda, Anggota DPD RI asal Babel, Hudarni Rani, Pimpinan Instansi Vertikal dan Swasta, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, serta para anggota keluarga Anggota DPRD yang dilantik.

Pimpinan Sidang, Toni Purnama saat memimpin Rapat Paripurna mengatakan, Rapat Paripurna ini dilaksanakan bagian dari pelaksanaan ketentuan konstitusi sebagai salah satu representasi pelaksanaan Peraturan RPJMD yaitu Peresmian dan Pengucapan Sumpah/Janji, Erwin Asmadi sebagai anggota DPRD Babel menggantikan Almarhum Syamsu Hardi yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu.

"Do’a terus kita panjatkan semoga Almarhum Khusnul Khotimah serta keluarga diberikan ketabahan. Penghormatan setinggi - tingginya juga kami sampaikan kepada keluarga besar Almarhum, atas dukungan selama Almarhum mengabdi sebagai anggota DPRD Babel. Dan untuk kita semua, hal - hal baik yang ditinggalkan oleh Almarhum untuk dilanjutkan dalam rangka membangun Bangka Belitung," harapnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Pemprov Babel, sehingga Proses Pelaksanaan PAW ini, dapat dilaksanakan setelah diterimanya SK dari Kementerian Dalam Negeri.

Sementara itu, Wagub Abdul Fatah dalam sambutannya menyampaikan, Rapat Paripurna Peresmian dan Pengucapan Sumpah/Janji Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Babel, Sisa Masa Jabatan 2014-2019 merupakan kali ke-3 dilaksanakan pada tahun ini.

Dikatakannya, PAW ini, tak hanya untuk mengisi kekosongan saja, tetapi lebih dari itu, untuk tetap mempertahankan daya dorong dan produktivitas DPRD dalam menjalankan fungsi pokoknya yaitu Fungsi Legislasi, Anggaran dan Pengawasan, yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 tahun 2016 tentang Pemerintahan Daerah.

Wagub atas nama Pemprov Babel, mengucapkan selamat atas diresmikannya Erwin Asmadi menggantikan Alm. Syamsuhardi. “Semoga dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, dan cepat beradaptasi dengan anggota lainnya melaksanakan tugas pengabdian yang terhormat ini,” harap Wagub.

Kemudian, lanjut Wagub, untuk bersama - sama meningkatkan kinerja Institusi, sekaligus meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan Pemprov Babel, mewujudkan Babel Sejahtera, Provinsi Maju yang Unggul di Bidang Inovasi Agropolitan dan Bahari dengan Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik yang Efisien dan Cepat Berbasis Teknologi.(diskominfo)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
2020 Lubuk Besar Segera Berdiri SMK, Telan Dana Sekitar Rp 4 Miliar
2020 Lubuk Besar Segera Berdiri SMK, Telan Dana Sekitar Rp 4 Miliar
Selasa, 22 Oktober 2019 18:29 WIB
PANGKALPINANG - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengatakan, pihaknya bersama dinas terkait telah menyetujui dan akan mewujudkan keinginan
Usulkan Pembangunan SMK, Masyarakat Lubuk Besar Datangi DPRD Babel
Usulkan Pembangunan SMK, Masyarakat Lubuk Besar Datangi DPRD Babel
Selasa, 22 Oktober 2019 18:25 WIB
PANGKALPINANG - Puluhan perwakilan masyarakat Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah mendatangi Gedung DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mempertanyakan tentang
Peringati HUT Ke-10, TKSK Babel Gelar Bhakti Sosial Bersama Lansia
Peringati HUT Ke-10, TKSK Babel Gelar Bhakti Sosial Bersama Lansia
Selasa, 22 Oktober 2019 18:22 WIB
PANGKALPINANG - Peringati Hari Jadi Ke-10, Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Bangka Belitung menggelar kegiatan bhakti sosial "Satu Hari Berbagi
Jaksa Menilai Gugatan Praperadilan Suranto Tidak Logis
Jaksa Menilai Gugatan Praperadilan Suranto Tidak Logis
Senin, 21 Oktober 2019 19:38 WIB
PANGKALPINANG - Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang, kembali mengelar sidang ketiga gugatan Peraperadilan Suranto Wibowo terhadap Kejati Babel, Senin (21/10/2019).