Bawaslu Babel Lakukan Patroli Pengawasan Pada Masa Tenang


Bawaslu Babel  Lakukan Patroli Pengawasan Pada Masa Tenang

 PANGKALPINANG - Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Edi Irawan mengatakan, selama memasuki masa tenang, pihaknya akan melakukan patroli pengawasan di kabupaten/kota.

"Tiga hari menjelang pungut hitung itu masa tenang, kami juga sudah mempersiapkan satu agenda kegiatan terkait dengan patroli pengawasan," kata Edi saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (2/4/2019).

Dirinya menjelaskan, tujuan dari patroli pengawasan ini adalah untuk memastikan bahwa tidak ada kegiatan kampanye yang dilakukan oleh peserta pemilu pada masa tenang.

"Tentunya untuk memastikan bahwasanya masa tenang itu betul-betul tidak ada kegiatan lagi yang dilakukan oleh peserta pemilu berupa kegiatan-kegiatan kampanye, apapun bentuk kegiatan kampanyenya," terangnya.

Selain itu, lanjutnya, patroli pengawasan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya politik uang yang kerap dilakukan oleh oknum peserta pemilu.

"Biasanya di masa tenang ini, pergerakan-pergerakan itu sering atau masih dilakukan oleh oknum-oknum peserta pemilu," ungkapnya. 

Patroli pengawasan ini harus dilakukan oleh seluruh jajaran pengawas pemilu yang dimulai tanggal 14 sampai dengan 17 April, dilakukan secara serentak diseluruh wilayah kabupaten/kota. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Seleksi Calon Dirut Baru, PT. Jamkrida Babel Gelar RUPS-LB
Seleksi Calon Dirut Baru, PT. Jamkrida Babel Gelar RUPS-LB
Kamis, 14 November 2019 21:08 WIB
PANGKALPINANG - PT. Penjamin Kredit Daerah (Jamkrida) Bangka Belitung menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) tahun 2019 di
Bahas Prospek Ekonomi Babel Kedepan
Bahas Prospek Ekonomi Babel Kedepan
Kamis, 14 November 2019 10:32 WIB
JAKARTA - Tokoh Masyarakat dan Mahasiswa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang tinggal di Jakarta berkumpul di Restoran Kampoeng Bangka F
Kepala BP3L Babel Diganti,  Komisi II Belum Menerima Laporan
Kepala BP3L Babel Diganti, Komisi II Belum Menerima Laporan
Kamis, 14 November 2019 01:10 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Bangka Belitung (Babel) telah menandatangani Surat Keputusan (SK) pengangkatan pengurus baru Badan Pengelolahan, Pengembangan dan Pemasaran Lada
Ketua Dewan Pers : Kebersamaan Lini Dunia Pers Sangat Penting
Ketua Dewan Pers : Kebersamaan Lini Dunia Pers Sangat Penting
Rabu, 13 November 2019 20:23 WIB
JAKARTA - Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh menyambut baik rencana pelaksanaan Hari Pers Nasional 2020 yang diselenggarakan di Banjarmasin, Kalimantan