Bawaslu Babel Lakukan Patroli Pengawasan Pada Masa Tenang


Bawaslu Babel  Lakukan Patroli Pengawasan Pada Masa Tenang

 PANGKALPINANG - Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Edi Irawan mengatakan, selama memasuki masa tenang, pihaknya akan melakukan patroli pengawasan di kabupaten/kota.

"Tiga hari menjelang pungut hitung itu masa tenang, kami juga sudah mempersiapkan satu agenda kegiatan terkait dengan patroli pengawasan," kata Edi saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (2/4/2019).

Dirinya menjelaskan, tujuan dari patroli pengawasan ini adalah untuk memastikan bahwa tidak ada kegiatan kampanye yang dilakukan oleh peserta pemilu pada masa tenang.

"Tentunya untuk memastikan bahwasanya masa tenang itu betul-betul tidak ada kegiatan lagi yang dilakukan oleh peserta pemilu berupa kegiatan-kegiatan kampanye, apapun bentuk kegiatan kampanyenya," terangnya.

Selain itu, lanjutnya, patroli pengawasan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya politik uang yang kerap dilakukan oleh oknum peserta pemilu.

"Biasanya di masa tenang ini, pergerakan-pergerakan itu sering atau masih dilakukan oleh oknum-oknum peserta pemilu," ungkapnya. 

Patroli pengawasan ini harus dilakukan oleh seluruh jajaran pengawas pemilu yang dimulai tanggal 14 sampai dengan 17 April, dilakukan secara serentak diseluruh wilayah kabupaten/kota. (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
BI Launching Aplikasi QRIS,  Apa Saja  Keunggulannya?
BI Launching Aplikasi QRIS, Apa Saja Keunggulannya?
Senin, 19 Agustus 2019 12:13 WIB
PANGKALPINANG - Bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Bank Indonesia (BI) meluncurkan standar Quick Response (QR) Code untuk pembayaran
Tim Reformasi Birokrasi Kejagung RI Lakukan Penilaian WBK dan WBBM di Kejati Babel
Tim Reformasi Birokrasi Kejagung RI Lakukan Penilaian WBK dan WBBM di Kejati Babel
Senin, 19 Agustus 2019 10:41 WIB
PANGKALPINANG - Tim Reformasi Birokrasi Kejaksaan Agung RI melakukan penilaian zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih
Ribuan Peserta Ikut Jalan Sehat HUT PT Timah ke-43
Ribuan Peserta Ikut Jalan Sehat HUT PT Timah ke-43
Senin, 19 Agustus 2019 07:40 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak ribuan masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitarnya mengikuti jalan sehat yang diselenggarkan oleh PT Timah Tbk dalam rangka
Wali Kota Pangkalpinang akan Laksanakan Tugas Sesuai Amanat Presiden
Wali Kota Pangkalpinang akan Laksanakan Tugas Sesuai Amanat Presiden
Senin, 19 Agustus 2019 06:50 WIB
PANGKALPINANG - Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) akan berusaha melaksanakan tugas sesuai dengan amanat yang