Bawaslu Babel Lakukan Patroli Pengawasan Pada Masa Tenang


Bawaslu Babel  Lakukan Patroli Pengawasan Pada Masa Tenang

 PANGKALPINANG - Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Edi Irawan mengatakan, selama memasuki masa tenang, pihaknya akan melakukan patroli pengawasan di kabupaten/kota.

"Tiga hari menjelang pungut hitung itu masa tenang, kami juga sudah mempersiapkan satu agenda kegiatan terkait dengan patroli pengawasan," kata Edi saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (2/4/2019).

Dirinya menjelaskan, tujuan dari patroli pengawasan ini adalah untuk memastikan bahwa tidak ada kegiatan kampanye yang dilakukan oleh peserta pemilu pada masa tenang.

"Tentunya untuk memastikan bahwasanya masa tenang itu betul-betul tidak ada kegiatan lagi yang dilakukan oleh peserta pemilu berupa kegiatan-kegiatan kampanye, apapun bentuk kegiatan kampanyenya," terangnya.

Selain itu, lanjutnya, patroli pengawasan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya politik uang yang kerap dilakukan oleh oknum peserta pemilu.

"Biasanya di masa tenang ini, pergerakan-pergerakan itu sering atau masih dilakukan oleh oknum-oknum peserta pemilu," ungkapnya. 

Patroli pengawasan ini harus dilakukan oleh seluruh jajaran pengawas pemilu yang dimulai tanggal 14 sampai dengan 17 April, dilakukan secara serentak diseluruh wilayah kabupaten/kota. (mon)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Aktivitas Pemerintahan Akan Kembali Normal Secara Bertahap Dalam Waktu Dekat
Aktivitas Pemerintahan Akan Kembali Normal Secara Bertahap Dalam Waktu Dekat
Kamis, 28 Mei 2020 15:08 WIB
PANGKALPINANG – Rapat koordinasi rencana normalisasi penyelenggaraan pemerintahan dipimpin langsung oleh Gubernur Erzaldi Rosman yang dihadiri oleh forkopimda di Ruang
Pemprov Babel Akan Buat Perda Protokol Penanganan Covid-19
Pemprov Babel Akan Buat Perda Protokol Penanganan Covid-19
Rabu, 27 Mei 2020 16:57 WIB
PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam waktu dekat ini akan menerapkan protokol Covid-19 dalam upaya untuk menuntaskan pemberantasan
Gubernur Erzaldi Kunjungi Normalisasi Kolong Kace
Gubernur Erzaldi Kunjungi Normalisasi Kolong Kace
Rabu, 27 Mei 2020 16:18 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meninjau proyek normalisasi Pembangunan Kolam Retensi Kolong Kace Tahap I, di
Pemprov Babel Persiapkan Perda Menuju Tatanan Hidup Baru
Pemprov Babel Persiapkan Perda Menuju Tatanan Hidup Baru
Kamis, 28 Mei 2020 14:56 WIB
PANGKALPINANG – Saat ini Kepulauan Babel sudah melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19. Dari kebijakan nasional, maka Pemprov Babel akan mengubah