Percepat Wujudkan Babar Hebat 2021


Percepat Wujudkan Babar Hebat 2021


PANGKALPINANG - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr H Erzaldi Rosman secara resmi melantik Bupati Bangka Barat (Babar), Markus SH sebagai Bupati difinitif dengan masa jabatan 2016 -2021, bertempat di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur, Selasa (26/3/2019).

Pelantikan Markus, sebagai Bupati Babar tertuang dalam SK No.131.19.413 Tahun 2019 tentang pengangkatan Bupati dan Pemberhentian Wakil Bupati Babar dari Kementerian Dalam Negeri.

Setelah dilantik, Bupati Babar, Markus SH berjanji akan mempercepat pembangunan dalam rangka menopang roda perekonomian masyarakat sesuai visi misi dalam mewujudkan Bangka Barat Hebat 2021.

"Pemerintah semakin cepat berjalan dalam hal pembangunan di Bangka Barat, sesuai visi misi kita untuk mewujudkan Bangka Barat Hebat tahun 2021," ujar Markus usai dilantik.

Sementara Gubernur Erzaldi mengatakan, dalam era globalisasi dan era digital sudah harus dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan mengikuti arus perubahan teknologi.

"Kalau kita tidak bisa berinovasi, meningkatkan kemampuan kita, saya yakin dan percaya, pemerintahan kita tidak akan optimal dalam melayani masyarakat," kata Gubernur.

Oleh sebab itu, Gubernur mengajak Pemkab Babar  untuk fokus meningkatkan tagline (slogan) keberadaan Kota Muntok sebagai Kota Warisan (Heritage). 

"Muntok harus dijual pariwisatanya karena visi dan misi daerah kita ini mentransformasikan Minning to Tourism (tambang ke pariwisata)," harapnya..

"Dari sekarang harus fokus Muntok untuk memperhatikan Heritagenya. Heritage ini mempunyai nilai tersendiri, diatur sedemikian rupa, dijual dengan cara-cara inovasi," lanjutnya.(mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Senin, 30 Desember 2019 14:36 WIB
PANGKALPINANG - Menjelang perayaan Tahun Baru 2020, distribusi kebutuhan pokok pangan masyarakat ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung relatif stabil.
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Senin, 30 Desember 2019 14:31 WIB
PANGKALPINANG - Ratusan massa yang tergabung dari masyarakat nelayan dari berbagai kabupaten, mahasiswa dan Walhi menduduki ruang Paripurna DPRD Babel
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
Senin, 30 Desember 2019 13:58 WIB
PANGKALPINANG - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), meminta pemerintah provinsi mengkaji kembali terhadap penetapan
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri  Gotong Royong Membangun Masjid
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri Gotong Royong Membangun Masjid
Minggu, 29 Desember 2019 12:09 WIB
BUKIT INTAN - Sekitar 300 Temberan Kelurahan Air dibantu anggota Koramil 413-10/Bukit Intan dan Polsek Bukit Intan, gotong royong membangun