Bahas Pelaksanaan Program Ketenagakerjaan Non ASN


Bahas Pelaksanaan Program Ketenagakerjaan Non ASN

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, menerima kunjungan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan untuk Wilayah Sumbagsel, Arief Budiarto, beserta jajarannya, di Ruang Kerja Gubernur, Selasa (19/03/2019) petang.

Kunjungan tersebut dilakukan Deputi BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel, dalam rangka bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel secara berkelanjutan. Sebab, dikatakan Arief dihadapan Gubernur, sudah seharusnya ini dilakukan, guna menjaga hubungan dengan Pemprov Babel sebagai salah satu mitra BPJS Ketenagakerjaan.

"Saya berterimakasih kepada Pak Gubernur yang telah bersedia meluangkan waktu untuk menerima kami. Salah satu maksud kami ke sini, juga berkenaan dengan pelaksanaan program ketenagakerjaan non ASN, dan penghargaan kepada pihak honorer/PHL Pemprov Babel selaku pekerja non ASN atau pekerja informal yang bergabung dalam BPJS Ketenagakerjaan ini," ungkap Arief.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Erzaldi menyambut baik kedatangan Deputi BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagsel ini.

Gubernur mengapresiasi langkah BPJS Ketenagakerjaan yang saat ini sudah masuk ke wilayah non ASN atau honorer/PHL. Gubernur menyatakan memberikan dukungan penuh untuk pelaksanaan program terebut.

"Saya meminta BPJS aktif dan untuk masalah - masalah lainnnya. Kita akan bicarakan lagi, tentu tanpa harus bertemu formal sekalipun, misalkan saat selesai saya upacara atau di kegiatan kantor saya lainnya,” kata Gubernur.

Salah satu hal yang dihargai Gubernur dari pihak BPJS Ketenagakerjaan adalah pada kejadian Pol PP saat jaga malam, lalu kecelakaan, dan diberikan 48 kali gaji.

“Bagi saya, suatu tindakan yang responsif terus terang saya minta viralkan dan sosialiasi perihal pentingnya adanya BPJS untuk para non ASN ini. Saya merasa berdosa kalau tidak mendukung dan melakukannya,” ujar Gubernur Erzaldi.(humas)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
BI Launching Aplikasi QRIS,  Apa Saja  Keunggulannya?
BI Launching Aplikasi QRIS, Apa Saja Keunggulannya?
Senin, 19 Agustus 2019 12:13 WIB
PANGKALPINANG - Bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Bank Indonesia (BI) meluncurkan standar Quick Response (QR) Code untuk pembayaran
Tim Reformasi Birokrasi Kejagung RI Lakukan Penilaian WBK dan WBBM di Kejati Babel
Tim Reformasi Birokrasi Kejagung RI Lakukan Penilaian WBK dan WBBM di Kejati Babel
Senin, 19 Agustus 2019 10:41 WIB
PANGKALPINANG - Tim Reformasi Birokrasi Kejaksaan Agung RI melakukan penilaian zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih
Ribuan Peserta Ikut Jalan Sehat HUT PT Timah ke-43
Ribuan Peserta Ikut Jalan Sehat HUT PT Timah ke-43
Senin, 19 Agustus 2019 07:40 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak ribuan masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitarnya mengikuti jalan sehat yang diselenggarkan oleh PT Timah Tbk dalam rangka
Wali Kota Pangkalpinang akan Laksanakan Tugas Sesuai Amanat Presiden
Wali Kota Pangkalpinang akan Laksanakan Tugas Sesuai Amanat Presiden
Senin, 19 Agustus 2019 06:50 WIB
PANGKALPINANG - Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) akan berusaha melaksanakan tugas sesuai dengan amanat yang