Bahas Pelaksanaan Program Ketenagakerjaan Non ASN


Bahas Pelaksanaan Program Ketenagakerjaan Non ASN

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, menerima kunjungan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan untuk Wilayah Sumbagsel, Arief Budiarto, beserta jajarannya, di Ruang Kerja Gubernur, Selasa (19/03/2019) petang.

Kunjungan tersebut dilakukan Deputi BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel, dalam rangka bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel secara berkelanjutan. Sebab, dikatakan Arief dihadapan Gubernur, sudah seharusnya ini dilakukan, guna menjaga hubungan dengan Pemprov Babel sebagai salah satu mitra BPJS Ketenagakerjaan.

"Saya berterimakasih kepada Pak Gubernur yang telah bersedia meluangkan waktu untuk menerima kami. Salah satu maksud kami ke sini, juga berkenaan dengan pelaksanaan program ketenagakerjaan non ASN, dan penghargaan kepada pihak honorer/PHL Pemprov Babel selaku pekerja non ASN atau pekerja informal yang bergabung dalam BPJS Ketenagakerjaan ini," ungkap Arief.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Erzaldi menyambut baik kedatangan Deputi BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagsel ini.

Gubernur mengapresiasi langkah BPJS Ketenagakerjaan yang saat ini sudah masuk ke wilayah non ASN atau honorer/PHL. Gubernur menyatakan memberikan dukungan penuh untuk pelaksanaan program terebut.

"Saya meminta BPJS aktif dan untuk masalah - masalah lainnnya. Kita akan bicarakan lagi, tentu tanpa harus bertemu formal sekalipun, misalkan saat selesai saya upacara atau di kegiatan kantor saya lainnya,” kata Gubernur.

Salah satu hal yang dihargai Gubernur dari pihak BPJS Ketenagakerjaan adalah pada kejadian Pol PP saat jaga malam, lalu kecelakaan, dan diberikan 48 kali gaji.

“Bagi saya, suatu tindakan yang responsif terus terang saya minta viralkan dan sosialiasi perihal pentingnya adanya BPJS untuk para non ASN ini. Saya merasa berdosa kalau tidak mendukung dan melakukannya,” ujar Gubernur Erzaldi.(humas)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Terima Surat Dari BOPI, Babel United Siap Diverifikasi
Terima Surat Dari BOPI, Babel United Siap Diverifikasi
Sabtu, 15 Juni 2019 19:29 WIB
PANGKALPINANG - Babel United FC telah menerima surat dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) perihal Proses Verifikasi Intensif, Sabtu (15/6/2019).
Hasil Audiensi DPRD Babel, Tidak Ada Larangan Ekspor Bagi Pengusaha Smelter
Hasil Audiensi DPRD Babel, Tidak Ada Larangan Ekspor Bagi Pengusaha Smelter
Jum'at, 14 Juni 2019 15:55 WIB
PANGKALPINANG - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar audiensi dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Pihak Surveyor
Jadi Tuan Rumah Lomba GTK Tingkat Nasional, Babel Siapkan 16 Guru Paud Berprestasi
Jadi Tuan Rumah Lomba GTK Tingkat Nasional, Babel Siapkan 16 Guru Paud Berprestasi
Rabu, 12 Juni 2019 14:19 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 16 guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) yang berprestasi dan berdedikasi akan mengikuti Lomba Guru dan Tenaga
Kontraktor Diminta  Bertangungjawab
Kontraktor Diminta Bertangungjawab
Rabu, 12 Juni 2019 23:59 WIB
PANGKALPINANG - Plt Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan kota Pangkalpinang, Suriyanto mengatakan, pasca kejadian atap ruangan rapat roboh, pihaknya telah menghubunggi