Rapat Pra Rakorda BKKBN Babel, Mengevaluasi Program-program Yang Sudah Dilaksanakan


Rapat Pra Rakorda BKKBN Babel, Mengevaluasi Program-program Yang Sudah Dilaksanakan

PANGKALPINANG - BKKBN Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Pra Rapat Koordinasi Daerah (Pra Rakorda) mengenai Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tahun 2019 di Ballroom Swisbelt Hotel.

Rapat tersebut berlangsung selama dua hari dimulai pada Rabu (13/3) hingga Kamis (14/3) dengan mengangkat tema "Meningkatkan Sinergitas Implementasi Program Kerja Provinsi dan Kabupaten/Kota Dalam Mewujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang dan Keluarga Berkualitas".

Kepala Perwakilan BKKBN Babel, Etna Estelita mengatakan, rapat Pra Rakorda ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap program-program yang sudah dilaksanakan selama ini.

"Jadi masing-masing bidang itu disajikan secara teknis, kemudian memberikan informasi kegiatan evaluasi kemarin itu seperti apa hasilnya," kata Erna kepada Radar Bangka.

Dirinya menjelaskan, BKKBN Babel sudah melakukan evaluasi program-program yang sudah dilaksanakan.

"Kan sudah kita lakukan evaluasi tentang program-program kita, mulai dari program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga," urainya.

Setelah melakukan evaluasi, lanjutnya, akan didiskusikan program apa saja yang belum tercapai dari tiap kabupaten/kota. 

"Nah setelah itu, didiskusikan nanti, ada nggak item yang tidak tercapai dari Renstra yang ada, ditanyakan satu-satu per kabupaten/kota, nah kalau belum tercapai, apa penyebabnya," imbuhnya.

Lebih lanjut,.ia memberikan contoh, Kabupaten Bangka Selatan tahun lalu peserta KB baru nya menempati urutan terakhir, namun sekarang menempati urutan pertama.

"Contohnya sekarang gini, Kabupaten Bangka Selatan tahun lalu peserta KB barunya urutan terakhir, sekarang urutan pertama," ungkapnya.

"Artinya kalau mereka berusaha, pasti ada hasilnya, kan mereka tahu, strategi apa yang akan dilaksanakan yang paling tepat," tandasnya (mon)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Pengadilan Tinggi Canangkan Zona Integritas WBK
Pengadilan Tinggi Canangkan Zona Integritas WBK
Jum'at, 22 Maret 2019 11:14 WIB
PANGKALPINANG - Pengadilan Tinggi Bangka Belitung (Babel) melaksanakan pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan
Audiensi Raperda RPZWP3K, Ketua DPRD Babel Minta Pemda Bersinergi
Audiensi Raperda RPZWP3K, Ketua DPRD Babel Minta Pemda Bersinergi
Jum'at, 22 Maret 2019 11:09 WIB
PANGKALPINANG - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar audiensi bersama bupati/walikota se-Babel dan perangkat OPD di Lingkup Pemprov dalam
Dit Polair Polda Babel Gagalkan Penyelundupan 82 Jenis Sparepart Ilegal
Dit Polair Polda Babel Gagalkan Penyelundupan 82 Jenis Sparepart Ilegal
Jum'at, 22 Maret 2019 11:06 WIB
PANGKALPINANG - Direktorat Polair Polda Bangka Belitung (Babel) berhasil mengamankan penyelundupan 82 jenis sparepart (onderdil) kendaraan roda dua dari tangan
KPU Babel Tetapkan Hasil Rekapitulasi DPTHP2
KPU Babel Tetapkan Hasil Rekapitulasi DPTHP2
Jum'at, 22 Maret 2019 11:01 WIB
PANGKALPINANG - KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) tingkat provinsi pada